Home / Uncategorized

Jumat, 13 Desember 2019 - 13:56 WIB - Editor : Redaksi

Babinsa Koramil 0802/10 Slahung Komsos Dengan Perangkat Desa

Babinsa Koramil 0802/10 Slahung Komsos dengan perangkat Desa di Balai Desa Crabak, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Kamis (12/12/2019).

KANALPONOROGO.COM- Kemampuan yang harus dikuasai oleh para Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) termasuk Bintara Pembina Desa (Babinsa) salah satu diantaranya yaitu kemampuan melakukan Komunikasi Sosial (komsos). Dengan melakukan Komunikasi Sosial yang baik, diharapkan para Babinsa khususnya di wilayah Kodim 0802/Ponorogo bisa mengetahui kondisi sosial masyarakat binaan maupun memperoleh data dan fakta sebagai penunjang tugas pokoknya sehari-hari.

Seperti yang dilakukan Serda Suparto, anggota Koramil 0802/10 Slahung yang sehari-hari menjadi Babinsa Desa Crabak, hari ini mendatangi kantor Balai Desa Crabak, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga :  Polsek Siman Melaksanakan Pengamanan Pemulangan Jenazah Pekerja Migran Indonesia Asal Desa Tajug

“ Untuk dekat dengan warga, banyak yang bisa saya lakukan. Dan ini tergantung keadaan dan situasi. Bila ada warga mempunyai kegiatan yang perlu dibantu, dengan senang hati saya siap membantu, baik itu keperluan perorangan maupun untuk kepentingan lingkungan desa ini, “ kata Serda Suparto.

Dia melanjutkan, “ Hari ini kebetulan saya melakukan Komsos bersama perangkat Desa Crabak dalam rangka membahas data kependudukan kondisi terakhir bulan ini dan juga masalah ketertiban dan keamanan lingkungan Desa, “ jelasnya.

Baca Juga :  Latihan Menembak Triwulan IV Tahun 2019, Kasdim Ponorogo Ingatkan Anggota Untuk Serius dan Jaga Faktor Keamanan

Dengan terus aktif melakukan komunikasi sosial seperti yang dilakukan Babinsa Desa Crabak, Kecamatan Slahung tersebut, disamping melakukan koordinasi dan memperoleh data, Komsos yang dilakukan juga dapat semakin mempererat jalinan silaturahmi diantara Babinsa dan warga binaan.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Upacara Bendera 17 Juli 2023. Kasdim 0802/Ponorogo Baca Amanat Panglima TNI

Uncategorized

Wujudkan Sinergitas, Dandim 0802/Ponorogo Tanam Bibit Pohon Bersama Kapolres Ponorogo

Uncategorized

Warga Gemaharjo Tolak Harga Ganti Rugi Lahan Pembangunan Jalan Ponorogo-Pacitan

Uncategorized

AKP Sutriatno Pererat Silaturahmi dengan KUA Sambit

Uncategorized

Kapolres Ponorogo Hadiri Coffee Morning Bersama Jajaran Forpimda Di Kodim Ponorogo

Uncategorized

KAPOLRES PONOROGO TINGKATKAN PERAN FKPSB CIPTAKAN SITUASI KAMTIBMAS YANG KONDUSIF

Uncategorized

Penanggulangan Karhutla Kapolres Pasuruan Pimpin Pemadaman Api di Area Gunung Welirang

Uncategorized

Polres Gresik Beri Bantuan Puluhan Ribu Liter Air Bersih Untuk Warga Setrohadi