Home / Mataraman

Kamis, 26 Desember 2019 - 20:02 WIB - Editor : redaksi

Sampaikan HimbauanBhabinkamtibmas Sambangi Warga Turun Ke Sawah

KANALPONOROGO.COM. Memasuki musim penghujan di daerah perbukitan dan persawahan sering terjadi ancaman bencana alam seperti; tanah longsor, pohon tumbang, puting beliung dan sambaran petir yang selalu mengintai.

Peduli dengan keselamatan warga masyarakat desa binaan yang rata-rata berprofesi sebagai petani, Bripka Suharsono rela menyambangi warganya yang sedang beraktifitas di area persawahan Desa Karangpatihan Kecamatan Pulung. Kamis (26/12/2019).

Kedatangannya menyambangi warga blusukan hingga ke area persawahan sebab keinginannya untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dan pesan keselamatan yang sangat penting untuk menjadi perhatian warga.

Baca Juga :  Kapolres Ponorogo Hadiri Pembukaan Grebeg Suro, Festival Reog Remaja (FRR) ke-XIX, dan Festival Nasional Reog Ponorogo ke - XXVIII tahun 2023

Bripka Suharsono menyampaikan himbauan agar selalu waspada dan berhati-hati disaat musim penghujan banyak terjadi ancaman bencana alam terutama di desa Karangpatihan yang merupakan daerah rawan sambaran petir.

“Jika angin kencang, awan gelap dan hujan adalah tanda peringatan akan datangnya petir agar segera menghentikan aktifitas, tinggalkan sawah bergegaslah pulang kerumah,” Jelas Suharsono.

“Belajar dari peristiwa yang pernah terjadi dan lokasi persawahan merupakan lokasi yang sangat rawan terjadi sambaran petir dan jangan berlindung dibawah pepohonan ketika hujan,” Lanjutnya.

Baca Juga :  Polsek Sukorejo Polres Ponorogo Intensifkan Patroli Perbankan.

Selain kepada warga yang dipersawahan, Bhabinkamtibmas juga tak luput menyambangi sekelompok warga desa yang lain dipemukiman guna menyampaikan himbauan kamtibmas yang sama.

“Hikmah dari himbauan yang disampaikan adalah bentuk kepedulian kami selaku Bhabinkamtibmas kepada warga agar terhindar dari musibah tersambar petir demi menjaga keselamatan kita bersama.” Pungkasnya. [SG].

Share :

Baca Juga

Mataraman

Melalui Kelas Inspirasi Kapolres Ponorogo Motivasi Siswa SD Muhammadyah

Mataraman

Berniat pasang lampu penerangan jalan, tiga warga Desa Bedruk, tersengat listrik,

Mataraman

Komitmen Polsek Pulung Sukseskan Program ODF

Headline

Masuki musim kemarau, Polsek Sooko patroli daerah rawan kebakaran

Mataraman

POLSEK SAMBIT PRES RELEASE UNGKAP KASUS PENANGKAPAN PENGEDAR PIL DOUBLE L

Mataraman

Ketua Bhayangakari Cabang Ponorogo Kunker Ke Polsek Sampung

Mataraman

Kapolsek Jenguk Korban Lakalantas wujud rasa empati dan kepedulian terhadap sesama

Mataraman

Warga Ngraket Di Temukan Terbakar