Home / Mataraman

Kamis, 2 Januari 2020 - 15:08 WIB - Editor : redaksi

Kerja Bakti Membuka Jalan Desa Yang Tertutup Pohon Tumbang Dan Material Longsoran

KANALPONOROGO.COM- Polres Ponorogo. Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pulung semalaman, mengakibatkan terjadinya pohon tumbang yang menutup akses jalan utama Dukuh Wonorejo Desa Serag Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo.

Supriyanto selaku Perangkat Desa Serag menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas bahwa; “Tiba-tiba terjadi pohon tumbang disertai material tanah menutup jalan poros akses masuk ke Desa Serag, kejadiannya jam 05.00 tadi pagi.” Ujarnya.

Bhabinkamtibmas Desa Serag Polsek Pulung Polres Ponorogo Brigadir Dino Dwi Aristo langsung turun ke lokasi bergabung bersama-sama Perangkat Desa dan warga masyarakat Desa Serag, melakukan kerja bakti menyingkirkan pohon tumbang dan membersihkan material tanah longsor. Kamis, (02/01/2019).

Baca Juga :  Peringati Hari Ibu, Polsek Somoroto dan Bhayangkari Melaksanakan Bakti Sosial

Sambil melakukan kegiatan kerja bakti bersama Brigadir Dino menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada Perangkat dan warga Desa yang hadir ditempat itu tentang kewaspadaan akan terjadinya bencana alam tanah longsor, pohon tumbang dan rumah roboh disaat musim penghujan tiba.

“Mengingatkan agar warga selalu siaga jika terjadi gejala akan terjadinya bencana agar menghindari dan menyelamatkan jiwa keluarga kita,” Tuturnya.

Baca Juga :  "Kanit sabhara" Patroli ke Pertokoan,dan lingkungan penduduk. antisipasi kriminalitas.

“Apabila terjadi bencana yang tidak bisa dihindari baik perangkat Desa dan warga masyarakat saling peduli dan menjaga kekompakan untuk saling membantu memberikan pertolongan,” Lanjutnya.

“Kegiatan kerja bakti secara gotong royong merupakan tradisi yang masih berlaku di wilayah pedesaan, sampai dengan saat ini keberadaannya sangat diperlukan dan wajib dipertahankan.” Pungkas Bripka Dino. [SG].

Share :

Baca Juga

Mataraman

Safari Reog Kamtibmas Polres Ponorogo di Desa Sukosari Kec. Babadan Kab. Ponorogo

Mataraman

Forpimka Keamatan Pulung Merajut Kebersamaan Melalui Sholat Subuh Berjamaah

Mataraman

Patroli Polsek Pulung Optimalkan Upaya Pendekatan Dialogis

Mataraman

Kapolsek Babadan Pimpin Pelaksanaan Pengamanan Pendadaran Siswa PSHT Ranting Babadan.

Mataraman

Dzikir Dan Do’a Malam Tirakatan Sambut Hari Bhayangkara Ke 73

Mataraman

Ajak Warga, Jaga Kebersihan Diri Dan Lingkungan

Mataraman

Kepedulian Kapolsek Jetis di Wujudkan Dengan Jenguk Bhayangkari Yang Sakit

Mataraman

PERAN SERTA BHABINKAMTIBMAS DESA BANJAREJO