Home / Mataraman

Kamis, 2 Januari 2020 - 15:08 WIB - Editor : redaksi

Kerja Bakti Membuka Jalan Desa Yang Tertutup Pohon Tumbang Dan Material Longsoran

KANALPONOROGO.COM- Polres Ponorogo. Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pulung semalaman, mengakibatkan terjadinya pohon tumbang yang menutup akses jalan utama Dukuh Wonorejo Desa Serag Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo.

Supriyanto selaku Perangkat Desa Serag menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas bahwa; “Tiba-tiba terjadi pohon tumbang disertai material tanah menutup jalan poros akses masuk ke Desa Serag, kejadiannya jam 05.00 tadi pagi.” Ujarnya.

Bhabinkamtibmas Desa Serag Polsek Pulung Polres Ponorogo Brigadir Dino Dwi Aristo langsung turun ke lokasi bergabung bersama-sama Perangkat Desa dan warga masyarakat Desa Serag, melakukan kerja bakti menyingkirkan pohon tumbang dan membersihkan material tanah longsor. Kamis, (02/01/2019).

Baca Juga :  Lakalantas Pickup vs Alpha di Jetis, Pedagang Sayur Meninggal di TKP

Sambil melakukan kegiatan kerja bakti bersama Brigadir Dino menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada Perangkat dan warga Desa yang hadir ditempat itu tentang kewaspadaan akan terjadinya bencana alam tanah longsor, pohon tumbang dan rumah roboh disaat musim penghujan tiba.

“Mengingatkan agar warga selalu siaga jika terjadi gejala akan terjadinya bencana agar menghindari dan menyelamatkan jiwa keluarga kita,” Tuturnya.

Baca Juga :  Binrohtal Sebagai Alat Control Diri Bagi Anggota Dalam Melaksanakan Tugas

“Apabila terjadi bencana yang tidak bisa dihindari baik perangkat Desa dan warga masyarakat saling peduli dan menjaga kekompakan untuk saling membantu memberikan pertolongan,” Lanjutnya.

“Kegiatan kerja bakti secara gotong royong merupakan tradisi yang masih berlaku di wilayah pedesaan, sampai dengan saat ini keberadaannya sangat diperlukan dan wajib dipertahankan.” Pungkas Bripka Dino. [SG].

Share :

Baca Juga

Mataraman

Antisipasi Tindak Kriminal Patroli kewilayahan Personel Polsek Sambit

Mataraman

Jual curian posting di media sosial Di Ciduk Polisi

Mataraman

Seorang Remaja Tewas Tersengat Listrik di Karang Joho

Mataraman

Polsek Sumoroto Selasaukan Masalah Dengan Problem Solving

Mataraman

Binrohtal Sebagai Alat Control Diri Bagi Anggota Dalam Melaksanakan Tugas

Mataraman

Sarana Komunikasi Dengan Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Ponorogo Tempel Stiker

Mataraman

PENGAMANAN PESERTA FESTIVAL TOPENG INTERNASIONAL KE WISATA TELAGA NGEBEL.

Mataraman

Musim Kemarau sudah tiba Kapolsek Bungkal Beri Himbauan cegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan