Home / Mataraman

Rabu, 8 Januari 2020 - 22:37 WIB - Editor : redaksi

Polri Peduli Penghijauan Di Jurang Bayi Grogol Sawoo

KANALPONOROGO.COM: Wakapolsek Sawoo Ipda Sugianto bersama anggota Polsek Sawoo melaksanakan kegiatan penanaman kembali / reboisasi, bersama Perhutani, Koramil Sawoo dan Pemerintah Desa Grogol, bertempat di lahan Perhutani petak 153 A, masuk dukuh Mijil, desa Grogol, kecamatan Sawoo, Rabu (8/1/2020).

Daerah ini oleh masyarakat sekitar juga dikenal dengan sebutan Jurang Bayi karena dulu kala adanya kejadian pembuangan bayi dijurang sekitar tempat tersebut yang dulunya tempat ini adalah hutan belantara.

Dalam reboisasi ini rombongan yang terdiri dari 6 personil Polsek Sawoo dipimpin Wakapolsek Sawoo Ipda Sugiyanto, 5 anggota Koramil 14 Sawoo, KRPH Lawu DS, Sdr. Sumiran beserta mandor tanam, Sdr. Isdi, Heri Harsono dan Sdr. Wahab, Kades Grogol, Sdr. Jalu Prasetyo beserta perangkat desa dan warga penggarap lahan Perhutani.

Baca Juga :  Lomba Ketangkasan Kemudikan Becak

Kegiatan yang dimulai dari pagi ini menargetkan bibit pohon Trembesi (Samanea Saman) dan Sengon Buto (Enterolobium Cyclocarpum), kedua tumbuhan tersebut dipilih karena kemampuannya menyerap air tanah yang kuat dan menyimpannya hingga musim kemarau.

Baca Juga :  Wakapolsek Sooko Berikan Teguran Simpatik Pengguna Jalan

“Polri dengan dukungan seluruh instansi dan komponen masyarakat sejak tanggal 2 Januari 2020 hingga nanti tanggal 10 Januari 2020 menargetkan penanaman pohon guna menghijaukan kembali atau reboisasi alam sebagai warisan kita untuk anak cucu. Kenapa untuk anak cucu, karena kondisi alam atau hutan kita saat ini memprihatinkan, sehingga rentan terjadi bencana alam tanah longsor, mempercepat pemanasan global dan kekurangan air bersih di musim kemarau seperti yang terjadi kemarin itu”, jelas Ipda Sugiyanto. (rb)

Share :

Baca Juga

Headline

Kapolsek Ngrayun ajak Masyarakat sadar tentang Adaptasi Kebiasaan Baru di masa Pandemi

Mataraman

Kunjungan kerja Kapolres Ponorogo berserta Ketua Bhayangkari Cabang Polres Ponorogo ke Polsek Pudak

Mataraman

Cegah radikalisme melalui pengajian umum

Mataraman

Truk Bermuatan Asbes Terguling Di Depan SMPN 2 Slahung

Mataraman

Hari Jadi Polwan Ke 71 Polwan Polres Ponorogo Gelar Bakti Sosial

Mataraman

Minibus Menumbur Pejalan Kaki Di Jalan Raya Pulung – Ponorogo

Mataraman

Karena Pikun, Warga Banjarejo Pudak Ditemukan Gantung Diri

Headline

AKP. Beny Hartono ingatkan Jamaah untuk tidak mudah Terprovokasi jelang Pemilukada Ponorogo