Home / Mataraman

Rabu, 8 Januari 2020 - 22:37 WIB - Editor : redaksi

Polri Peduli Penghijauan Di Jurang Bayi Grogol Sawoo

KANALPONOROGO.COM: Wakapolsek Sawoo Ipda Sugianto bersama anggota Polsek Sawoo melaksanakan kegiatan penanaman kembali / reboisasi, bersama Perhutani, Koramil Sawoo dan Pemerintah Desa Grogol, bertempat di lahan Perhutani petak 153 A, masuk dukuh Mijil, desa Grogol, kecamatan Sawoo, Rabu (8/1/2020).

Daerah ini oleh masyarakat sekitar juga dikenal dengan sebutan Jurang Bayi karena dulu kala adanya kejadian pembuangan bayi dijurang sekitar tempat tersebut yang dulunya tempat ini adalah hutan belantara.

Dalam reboisasi ini rombongan yang terdiri dari 6 personil Polsek Sawoo dipimpin Wakapolsek Sawoo Ipda Sugiyanto, 5 anggota Koramil 14 Sawoo, KRPH Lawu DS, Sdr. Sumiran beserta mandor tanam, Sdr. Isdi, Heri Harsono dan Sdr. Wahab, Kades Grogol, Sdr. Jalu Prasetyo beserta perangkat desa dan warga penggarap lahan Perhutani.

Baca Juga :  Jalin Sinergitas, Wakapolsek Sukorejo Sambang Kades Sragi.

Kegiatan yang dimulai dari pagi ini menargetkan bibit pohon Trembesi (Samanea Saman) dan Sengon Buto (Enterolobium Cyclocarpum), kedua tumbuhan tersebut dipilih karena kemampuannya menyerap air tanah yang kuat dan menyimpannya hingga musim kemarau.

Baca Juga :  Patroli Bersama Kapolsek Sawoo Dan Danramil Sawoo Di Proyek Waduk Bendo

“Polri dengan dukungan seluruh instansi dan komponen masyarakat sejak tanggal 2 Januari 2020 hingga nanti tanggal 10 Januari 2020 menargetkan penanaman pohon guna menghijaukan kembali atau reboisasi alam sebagai warisan kita untuk anak cucu. Kenapa untuk anak cucu, karena kondisi alam atau hutan kita saat ini memprihatinkan, sehingga rentan terjadi bencana alam tanah longsor, mempercepat pemanasan global dan kekurangan air bersih di musim kemarau seperti yang terjadi kemarin itu”, jelas Ipda Sugiyanto. (rb)

Share :

Baca Juga

Mataraman

Polsek Sawoo Amankan Perayaan Tahun Baru 2020 Di Waduk Bendo

Mataraman

Sinergitas 3 Pilar Desa Pelem bersama Kepala Sekolah dan Guru SDN 3 Pelem Kecamatan Bungkal

Mataraman

Waspada bencana alam, Bhabinkamtibmas sampaikan himbauan kamtibmas.

Mataraman

Himbauhan Kamtibmas bahaya faham terorisme

Mataraman

Usai Buatkan Teh Suami, Nenek Badegan ini Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Mataraman

Perkenalkan rambu rambu lalu lintas sejak dini

Mataraman

Kapolsek Ajak Seluruh Anggota Olah Raga Bersama

Mataraman

Kanit Binmas Polsek Pulung Hadiri Peresmian Kampung Kayu Putih