Home / Uncategorized

Kamis, 9 Januari 2020 - 13:58 WIB - Editor : Redaksi

Kodim 0802/Ponorogo Laksanakan Apel Bersama Gelar Pasukan dan Perlengkapan Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Hydrometeorologi

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto melaksanakan pengecekan perlengkapan dalam rangka Apel bersama penanggulangan bencana Hydrometeorologi bertempat di Aloon Aloon Kabupaten Ponorogo, Kamis (09/01/2020).

KANALPONOROGO.COM- Kodim 0802/Ponorogo, hari ini melaksanakan apel bersama gelar pasukan dan perlengkapan dalam rangka penanggulangan bencana Hydrometeorologi bertempat di Aloon Aloon Kabupaten Ponorogo, Kamis (09/01/2020).

Asisten 1 Kab. Ponorogo, Dr. H. Sumani S. Pd. selaku pimpinan apel diantaranya menyampaikan bahwa latihan atau gelar pasukan dan perlengkapan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dan budaya siaga dalam menghadapi bencana.

” Salah satu upaya mendasar untuk meningkatkan kewaspadaan dan budaya siaga adalah dengan melakukan apel kesiapsiagaan, apel gelar pasukan merupakan salah satu kegiatan untuk menyiagakan seluruh potensi yang ada sebagai upaya untuk mempermudah koordinasi antar unsur terkait,” kata Asisten 1 dalam sambutan.

Sementara Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto sebagai penaggung jawab apel saat wawancara dengan media masa diantaranya menyampaikan bahwa kegiatan apel bersama tersebut dilaksanakan daram rangka mengantisipasi terhadap kemungkinan adanya bencana sehingga seluruh komponen yang ada di Kabupaten Ponorogo selalu siap menghadapi dan mengatasi.

Baca Juga :  Api Membakar Rumpun Bambu dan Semak di Kutukulon Jetis

“ Namanya bencana itukan tidak diharapkan oleh siapapun. Jadi apel ini adalah menindaklanjuti pimpinan atas dalam rangka mengantisipasi kemungkinan adanya bencana hydrometeorologi di wilayah kita, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Ditanya tentang kekuatan personel dalam penyiapan bila terjadi bencana, Letkol Inf Sigit Sugiharto menuturkan, “ Sesuai protap, untuk Kodim 0802/Ponorogo selalu siap setiap saat baik itu personel maupun perlengkapan manakala sewaktu-waktu dibutuhkan. Disamping itu, untuk tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo yang merupakan pasukan garis depan juga telah siap, dalam arti bila sewaktu-waktu terjadi bencana dia akan selalu siap dan tanggap, “ ucap Dandim 0802/Ponorogo sembari merinci semua perlengkapan yang telah disiapkan.

Baca Juga :  Cangkrukan Kamtibmas di dukuh Kepek Desa Kauman

Hadir pada apel bersama antara lain: Asisten 1 Kab.Ponorogo Dr. H. Sumani S.Pd.; Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto; Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni SH.MH.; Perwakilan Pengadilan Negeri Ponorogo Bpk. Sutrisno SH.MH; Perwakilan kejaksaan negeri Ponorogo; Sekretaris Satpol PP Bpk. Bambang; Kadis PU Bina Marga Kab. Ponorogo Bapak Siswanto; Kepala Dinas BPBD Kab. Ponorogo Bapak Imam Basori; Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Kab. Ponorogo Setya Budiono; Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo dan tamu undangan.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Tingkatkan Kemampuan Jasmani, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Garjas Periodik II Tahun 2021

Uncategorized

Laksanakan Tugas, Babinsa Bungkal Dampingi Ibu-Ibu Penyuluhan KB

Uncategorized

Polres Ponorogo Melaksanakan Sertijab Kapolsek Pudak, Kasie Propam dan Kenaikan Pangkat Anggota

Uncategorized

GP Ansor Ngawi Gelorakan NKRI Harga Mati

Uncategorized

Polsek Sukorejo Melaksanakan Pengamanan Sragi Bersholawat

Uncategorized

Tim Gabungan Inspeksi Temukan Mamin Tak Layak

Uncategorized

Tim SAR Kembali Temukan Satu Santri Hudatul Muna yang Tenggelam di Sungai Tempuran

Uncategorized

Tanah Longsor Menimpa Rumah Warga, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Lakukan Karya Bakti Bersama Warga