Home / Mataraman

Senin, 13 Januari 2020 - 21:16 WIB - Editor : redaksi

Lintas Sektoral Kecamatan Sawoo Gerak Cepat Carikan Jalan Pengobatan Penderita Hydrocepalus

KANALPONOROGO.COM-Sawoo — Setelah Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, S.E. beserta keluarga besar Polsek Sawoo Polres Ponorogo menjenguk ananda Muhammad Rizal Maulana (5) penderita Hydrocepalus pada kemarin siang, hari ini Senin (13/1/2020) langsung direspon cepat oleh. Camat Sawoo bpk. Setyo Hari Sudjatmiko, AP. beserta Kepala UPT Puskesmas Sawoo dr Mukhlas H, didampingi oleh Wakapolsek Sawoo Ipda Sugianto.

Rombongan sejumlah kurang kebih 15 orang ini terdiri dari instansi lintas sektoral di Kecamatan Sawoo, diantaranya Camat Sawoo bpk. Setyo Hari Sudjatmiko, AP., Wakapolsek Sawoo Ipda Sugianto, Kepala Puskesmas Sawoo dr. Mukhlas H., kepala Desa Sawoo bpk. Sariono, dan pegawai/tenaga kesehatan Puskesmas Sawoo.

Kedatangan rombongan sekaligus mencarikan solusi pengobatan terhadap anak ketiga pasangan Kaspari-Sasminten/Simpen ini, yang masih terkendala administrasi kependudukan, dimana KK ananda Rizal ternyata masih berdomisili di Tambakrejo, Simokerto, Surabaya. Namun oleh rombongan telah dicapai kesepakatan tindakan yaitu mengalihkan status kependudukan ananda Rizal dan keluarga secara utuh dahulu ke Kabupaten Ponorogo. Dan siang ini, diwakili kakaknya telah memulai proses administrasi kepindahan dari kota Surabaya ke Kab. Ponorogo agar bisa tercover pembiayaan pengobatan oleh Kabupaten Ponorogo.
“Jadi kami terkendala administrasi kependudukan ananda Rizal ini, yang mana domisilinya masih di Surabaya. Namun tadi kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, kecamatan yang di Surabaya, pihak keluarga disini dan juga pak Kaspari untuk pindah domisili ke kecamatan Sawoo, sehingga kami bisa mengusahakan pengobatan untuk kesembuhan ananda Rizal. Semoga prosesnya bisa dipercepat sehingga pengobatannya juga bisa disegerakan”, ujar Camat Sawoo.

Baca Juga :  Korprapot Dan Pemberian Ucapan Selamat Ulang Tahun Dari Kapolres Ponorogo Kepada Anggota Dan ASN Polres Ponorogo

Wakapolsek Sawoo Ipda Sugianto mewakili Kapolsek Sawoo yang berhalangan hadir mengatakan bahwa respon cepat sangat dibutuhkan dalam saat saat ini. “Setelah kemarin keluarga besar Polsek Sawoo kesini, hari ini langsung direspon cepat oleh dinas terkait, dan mewakili bapak Kapolsek, kami haturkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya. Tadi pak lurah Sawoo tadi juga langsung meminta kakaknya ananda Rizal untuk berangkat hari ini juga ke Surabaya, guna mengurus kepindahan kependudukan, dan dibantu relasi pak Camat Sawoo di Surabaya, semoga dalam 2-3 hari ini semua bisa selesai”, kata Ipda Sugianto.

Baca Juga :  Srikandi Polsek Siman Bhabinkamtibmas Aipda Sri Setiyaningsih sambangi bidan desa

Seperti diberitakan sebelumnya, ananda Muhammad Rizal Maulana (5) yang tinggal di dukuh krajan, Desa Sawoo, Kecamatan Sawoo ini mengidap penyakit Hydrocepalus. Dan keluarga ini tergolong kurang mampu sehingga selama menderita sakit Hydrocepalus, ananda Rizal praktis tidak mendapat perawatan kesehatan dengan semestinya. (rb)

Share :

Baca Juga

Mataraman

Pengamanan Giat Masyarakat

Mataraman

Kejuaraan Lomba Drum Band Cilik Se Kab Ponorogo

Mataraman

Mendapat Kejutan Ulang Tahun Dari Anggota,Reaksi Kapolsek Sambit ???

Mataraman

Bhabinkamtibmas desa Purworejo Bripka Hary Sutoyo bantu warganya seprotkan POC di sawahnya.

Mataraman

Bhakti Sosial Polsek Ngrayun

Mataraman

Bhabinkamtibmas Tempel Stiker Kamtibmas Di Rumah Warga

Mataraman

Urai Kemacetan Pagi Hari Polsek Slahung Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Mataraman

BAKTI SOSIAL POLSEK SOMOROTO