Home / Mataraman / News

Rabu, 22 Januari 2020 - 21:06 WIB - Editor : redaksi

Tiga Pilar dalam Pendampingan Penyemprotan POC & Pengembangan Tanaman Pangan.

KANALPONOROGO.COM- Bungkal, hari Rabu 22/01/2020, kelompok tani Ngudi Luhur Dkh. Simo Desa Bediwetan, sedang dilaksanakan penyuluhan dan aplikasi lapangan Pupuk Organik Cair (POC) serta kegiatan pengembangan tanaman pangan dan hortikultura organik oleh Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kec. Bungkal Kab. Ponorogo.

BPP Kec. Bungkal, Bpk. Sujono, S.P,
menyampaikan cara menggunakan pupuk tersebut, pupuk tabur Siti Lohjinawi sebagai campuran pupuk organik dan pupuk Organik Cair ZPT Eco Green.

Adapun aplikasinya pembenah tanah organik 1 kg untuk satu hektar tanah dimana pupuk ini dapat mengembalikan kesuburan tanah. Pupuk ini berfungsi sebagai pembenah tanah sehingga kedepannya hasil panen dapat berlimpah.

Baca Juga :  BAKTI SOSIAL POLSEK SOMOROTO

Cara pengunaan bisa di campur dengan air dengan takaran 2 gram /liter (untuk penggunaan dengan cara di semprotkan) bisa di campur dengan pupuk organik, dilarang dicampur dengan bahan kimia dikarenakan pupuk tersebut merupakan mikrobia, dapat membunuh jamur dan mikrobia yang merugikan.

Pupuk organik cair Plus ZPT, membuat tanaman buahnya lebih banyak, buah lebih berisi, tanah menjadi subur, mengurangi pupuk anorganik, penggunannya per 10 ml untuk 1 liter air.

Baca Juga :  Pembina Upacara Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Radikalisme

Kades Bediwetan Sumarno mengucapkan terima kasih atas waktu dan agenda kegiatan hari ini, kegiatan hari ini merupakan program dari pemerintah kabupaten mari kita dukung dan sukseskan.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah mendukung dan membantu keamanan serta kelancaran kegiatan program pemerintah yang memerlukan pendampingan dengan tujuan untuk meningkatkan hasil pertanian yang melimpah tutur Bripka Toni Sitiawan. (MT/PUNGKI).



Share :

Baca Juga

kombis

Menkominfo Cari Formula Pungutan Pajak Aplikasi OTT Asing

Mataraman

Polres ponorogo Ambil Langkah Cepat Antisipasi Jelang Libur Akhir Tahun Natal dan Tahun Baru 2020

Hukrim

Polres Ponorogo Terima Barang Bukti Ilegal Logging

Hukrim

Polsek Pulung Amankan Pengedar Pil Dobel L

Mataraman

Patroli Anggota Polsek Balong Ciptakan Situasi Tetap Kondusif

News

Terjadi Penumpukan Penumpang Arus Balik di Terminal Seloaji

Mataraman

Kakek di Sukorejo ini Ditemukan Meninggal Jatuh dari Pohon Lamtoro

Mataraman

Truck Tangki Vs Fortuner Di Jalur Ponorogo- Trenggalek