Home / Mataraman / News

Rabu, 22 Januari 2020 - 21:06 WIB - Editor : redaksi

Tiga Pilar dalam Pendampingan Penyemprotan POC & Pengembangan Tanaman Pangan.

KANALPONOROGO.COM- Bungkal, hari Rabu 22/01/2020, kelompok tani Ngudi Luhur Dkh. Simo Desa Bediwetan, sedang dilaksanakan penyuluhan dan aplikasi lapangan Pupuk Organik Cair (POC) serta kegiatan pengembangan tanaman pangan dan hortikultura organik oleh Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kec. Bungkal Kab. Ponorogo.

BPP Kec. Bungkal, Bpk. Sujono, S.P,
menyampaikan cara menggunakan pupuk tersebut, pupuk tabur Siti Lohjinawi sebagai campuran pupuk organik dan pupuk Organik Cair ZPT Eco Green.

Adapun aplikasinya pembenah tanah organik 1 kg untuk satu hektar tanah dimana pupuk ini dapat mengembalikan kesuburan tanah. Pupuk ini berfungsi sebagai pembenah tanah sehingga kedepannya hasil panen dapat berlimpah.

Baca Juga :  Sambangi Warga Binaannya Sekaligus Menempelkan Stiker Identitas

Cara pengunaan bisa di campur dengan air dengan takaran 2 gram /liter (untuk penggunaan dengan cara di semprotkan) bisa di campur dengan pupuk organik, dilarang dicampur dengan bahan kimia dikarenakan pupuk tersebut merupakan mikrobia, dapat membunuh jamur dan mikrobia yang merugikan.

Pupuk organik cair Plus ZPT, membuat tanaman buahnya lebih banyak, buah lebih berisi, tanah menjadi subur, mengurangi pupuk anorganik, penggunannya per 10 ml untuk 1 liter air.

Baca Juga :  Anggota Polres Ponorogo Asah Kemampuan Beladiri Polri

Kades Bediwetan Sumarno mengucapkan terima kasih atas waktu dan agenda kegiatan hari ini, kegiatan hari ini merupakan program dari pemerintah kabupaten mari kita dukung dan sukseskan.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah mendukung dan membantu keamanan serta kelancaran kegiatan program pemerintah yang memerlukan pendampingan dengan tujuan untuk meningkatkan hasil pertanian yang melimpah tutur Bripka Toni Sitiawan. (MT/PUNGKI).



Share :

Baca Juga

Mataraman

Terima Banyak Laporan Mayarakat, Polres Ponorogo Gelar Razia Balap Liar

News

Warga Ngrandu Temukan Ratusan Keping Uang Logam Kuno

Militer

Binter Terpadu, Dandim 0802/Ponorogo Dampingi Tim Asistensi Korem 081/DSJ Cek Lokasi RTLH

Mataraman

Siskamling Sarana Efektif Tangkal Paham Radikalisme

Mataraman

Anjangsana HUT ke-40 Yayasan Kemala Bhayangkari

Peristiwa

Hendak Melihat Air Terjun, Pelajar SD Tewas Jatuh ke Sungai

Mataraman

Inspeksi Mendadak (Sidak) Satgas UPP Ponorogo Di pelaksanaan Uji Kir

Hukrim

Polisi Lepas Police Line di Gudang Yang Diduga Penimbun Pupuk