Home / Uncategorized

Kamis, 23 Januari 2020 - 13:46 WIB - Editor : Redaksi

Wujudkan Lingkungan Bersih dan Lancarkan Irigasi, Anggota Koramil 0802/01 Kota Ponorogo Karya Bakti Pembersihan Sungai Bersama Warga

Anggota Koramil 0802/01 Kota Ponorogo beserta masyarakat melaksanakan pembersihan di Dam sungai Cokromenggalan, Kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan Ponorogo

KANALPONOROGO.COM- Hari ini, anggota Koramil 0802/01 Kota Ponorogo beserta masyarakat melaksanakan pembersihan di Dam sungai Cokromenggalan, Kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan Ponorogo, Kamis (23/01/2020).

Bati Bhakti TNI Koramil 0802/01 Kota Ponorogo, Pelda Wasis selaku tertua dari Koramil 0802/01 Kota Ponorogo mengatakan bahwa karya bakti yang dilakukan bersama enam orang anggota dan masyarakat tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dan masyarakat agar lingkungan tetap bersih serta membuat air mengalir lancar melalui irigasi.

“ Ini adalah kesadaran dan kepedulian akan pentingnya arti kebersihan lingkungan bagi kami. Dam Sungai Cokromenggalan ini sangat penting bagi kehidupan warga Cokromenggalan, khususnya para petani. Secara berkala kami dari Kodim 0802/Ponorogo, khususnya Koramil Kota selalu bersinergi baik dengan aparat terkait maupun masyarakat setempat untuk melakukan karya bakti di lingkungan termasuk Dam Sungai Cokromenggalan serta saluran irigasi ini, “ kata Pelda Wasis.

Baca Juga :  Komandan Kodim 0802/Ponorogo : Babinsa Masuk Dapur Harus Berlanjut Terus

Dia melanjutkan, “ Adapun karya bakti yang kami lakukan di Dam Sungai Cokromenggalan ini yaitu membersihkan saluran irigasi sepanjang 100 meter dari sampah-sampah yang nyangkut di kiri kanan maupun rumput yang tumbuh mengganggu jalannya air serta membersihkan atau mengangkat endapan tanah yang ada di dalam saluran Dam cokromenggalan, “ jelasnya.

Baca Juga :  Diputus Kontrak, PT AJP Gugat Walikota Madiun

Dalam karya bakti tersebut hadir juga Lurah Cokromenggalan, Bapak Suyono S.H sehingga menambah semangat para warga atau kelompok tani dalam melaksanakan karya bakti pembersihan saluran irigasi maupun membersihkan endapan lumpur yang ada di Dam sungai Cokromenggalan tersebut.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Peringati HUT Bhayangkara Ke-77, Polsek Sambit Melaksanakan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat

Uncategorized

Seorang Wartawan terjatuh Sedalam 25 Meter di Goa Luweng Jaran Pacitan

Uncategorized

Sinergitas TNI-Polri Ajak Pelajar Gelar Penghijauan di Gunung Bancangan Sambit Ponorogo

Uncategorized

Usai Berlatih Drumband, Ester Aprilian Empat Hari Belum Pulang

Uncategorized

Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H, Polsek Babadan lakukan Baksos

Uncategorized

Vaksin Dosis ke Dua Digelar, Dandim 0802/Ponorogo Yakinkan Kepada Masyarakat Bahwa Semua Akan Tervaksin

Uncategorized

Momen Anggota Satgas TMMD ke 113 Belajar Ternak Sapi Perah

Uncategorized

Polri Pastikan Arus Lalu Lintas dari Kalikangkung hingga Cikampek Ramai Lancar