Home / Uncategorized

Kamis, 23 Januari 2020 - 13:46 WIB - Editor : Redaksi

Wujudkan Lingkungan Bersih dan Lancarkan Irigasi, Anggota Koramil 0802/01 Kota Ponorogo Karya Bakti Pembersihan Sungai Bersama Warga

Anggota Koramil 0802/01 Kota Ponorogo beserta masyarakat melaksanakan pembersihan di Dam sungai Cokromenggalan, Kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan Ponorogo

KANALPONOROGO.COM- Hari ini, anggota Koramil 0802/01 Kota Ponorogo beserta masyarakat melaksanakan pembersihan di Dam sungai Cokromenggalan, Kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan Ponorogo, Kamis (23/01/2020).

Bati Bhakti TNI Koramil 0802/01 Kota Ponorogo, Pelda Wasis selaku tertua dari Koramil 0802/01 Kota Ponorogo mengatakan bahwa karya bakti yang dilakukan bersama enam orang anggota dan masyarakat tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dan masyarakat agar lingkungan tetap bersih serta membuat air mengalir lancar melalui irigasi.

“ Ini adalah kesadaran dan kepedulian akan pentingnya arti kebersihan lingkungan bagi kami. Dam Sungai Cokromenggalan ini sangat penting bagi kehidupan warga Cokromenggalan, khususnya para petani. Secara berkala kami dari Kodim 0802/Ponorogo, khususnya Koramil Kota selalu bersinergi baik dengan aparat terkait maupun masyarakat setempat untuk melakukan karya bakti di lingkungan termasuk Dam Sungai Cokromenggalan serta saluran irigasi ini, “ kata Pelda Wasis.

Baca Juga :  Jelang Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, TNI Polri di Ponorogo Gelar Apel Gabungan dan Patroli Bersama

Dia melanjutkan, “ Adapun karya bakti yang kami lakukan di Dam Sungai Cokromenggalan ini yaitu membersihkan saluran irigasi sepanjang 100 meter dari sampah-sampah yang nyangkut di kiri kanan maupun rumput yang tumbuh mengganggu jalannya air serta membersihkan atau mengangkat endapan tanah yang ada di dalam saluran Dam cokromenggalan, “ jelasnya.

Baca Juga :  Orangtua dan Murid SMKN Kare 1 Adukan Dugaan Pungli

Dalam karya bakti tersebut hadir juga Lurah Cokromenggalan, Bapak Suyono S.H sehingga menambah semangat para warga atau kelompok tani dalam melaksanakan karya bakti pembersihan saluran irigasi maupun membersihkan endapan lumpur yang ada di Dam sungai Cokromenggalan tersebut.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kapolsek Jenangan Pengamanan Harlah Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Puyut Ke-6 Berjalan Aman Dan Kondusif

Uncategorized

Curi Motor Dijual di Medsos, Dua Pemuda Ponorogo Meringkuk di Hotel Prodeo

Uncategorized

Cegah Karhutla, Polsek Sooko Bersama Forpimka Pasang Banner Stop Pembakaran Hutan

Uncategorized

Sudah 50 Tugu Peguruan Silat Dibongkar Secara Sukarela di Kabupaten Madiun

Uncategorized

Tanah Longsor Menimpa Rumah Warga, Koramil 0802/12 Kerahkan Anggota Untuk Karya Bakti

Uncategorized

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Mengucapkan : Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M

Uncategorized

Kapolsek Sooko Hadiri Pertemuan Lintas Sektoral Bersama Instansi Terkait Di Kecamatan Sooko

Uncategorized

Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil Sawoo Dampingi Petani Tanam Padi