Home / Uncategorized

Jumat, 24 Januari 2020 - 13:01 WIB - Editor : Redaksi

Bina Kedekatan, Babinsa Koramil Pulung Lakukan Anjangsana ke Rumah Warga Binaan

Sertu Phutut PW melaksanakan anjangsana di rumah warga binaan di Desa Sidoharjo, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jumat (24/01/2020).

KANALPONOROGO.COM- Untuk bisa terus dekat dan bertemu warga, Babinsa tidak harus melakukan kegiatan fisik samata, dengan bersilaturahmi atau anjangsana pun juga bisa dilakukan. Seperti yang anggota Koramil 0802/17 Pulung hari ini misalnya, dia sedang melakukan anjangsana di rumah warga binaan di Desa Sidoharjo, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jumat (24/01/2020).

Anggota Koramil 0802/17 Pulung, Sertu Phutut PW., Babinsa Desa Sidoharjo mengatakan bahwa untuk selalu dekat dengan rakyat, tentu banyak yang bisa dilakukan termasuk silaturahmi atau anjang hari ini, “ Untuk selalu dekat dengan rakyat, sebenarnya banyak yang bisa dilakukan. Apalagi saya seorang Babinsa yang sehari-hari berada di tengah-tengah warga, tentu tidak harus terpaku pada satu kegiatan saja, “ katanya.

Baca Juga :  Ditinjau Tim Wasev TMMD ke 113 Tahun 2022, Ini Respon Ibu Sutiyem (Pemilik Rumah Yang Ditempati Personel Satgas TMMD Kodim Ponorogo) 

“ Kalau di wilayah binaan tidak ada kegiatan fisik seperti karya bakti atau yang lainnya, dengan melakukan silaturahmi ke rumah warga seperti ini juga merupakan salah satu cara untuk lebih meningkatkan kedekatan dan hubungan emosional dengan warga binaan, “ jelas Sertu Phutut yang melakukan kegiatan anjang sana di rumah milik Bapak M. Yusuf tersebut.

Baca Juga :  Solid, TNI – Polri di Sidoarjo Gotong – Royong Perbaiki Mako Koramil Tanggulangin

Anjang sana atau silaturahmi merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Bintara Pembina Desa dalam melakukan tugas sehari-hari guna terus meningkatkan dan mengoptimalkan Komunkasi Sosial (Komsos) terhadap komponen masyarakat di wilayah binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Berikan Sosialisasi ke Masyarakat

Uncategorized

Dandim 0802/Ponorogo Ikut Kirap Pusaka Grebeg Suro

Uncategorized

Talk Show Terkait Babinsa Masuk Dapur, Berikut Penjelasan Dandim 0802/Ponorogo

Uncategorized

Anggota Kodim 0802/Ponorogo Bersama Warga Kerja bakti Bersihkan Sampah di Bawah Jembatan Sungai Gilangsari

Uncategorized

Pangdam V/Brawijaya Gowes Bareng di Wilayah Kodim 0802/Ponorogo. Dandim 0802/Ponorogo : “ Ini Merupakan Kehormatan dan Kebanggaan Bagi Kami “

Uncategorized

Kapolda Jatim Apresiasi Kinerja Polisi RW Desa Jambangan Pasuruan Kota Saat Jumat Curhat

Uncategorized

Kapolresta Malang Kota Terima Penghargaan Dari Lemkapi Terkait Program SIMPONI

Uncategorized

Kerja Bakti, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Ikut Bongkar Rumah Warga di Desa Binaan