Home / Mataraman

Selasa, 28 Januari 2020 - 20:50 WIB - Editor : redaksi

Bhabinkamtibmas Polsek Bungkal melaksanakan dor to dor dan Tempel Stiker Bhabinkamtibmas

KANALPONOROGO.COM, Bungkal Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada warga binaan serta pendekatan dengan warganya Bhabinkamtibmas Polsek Bungkal pada Selasa (28/1/2020) melaksanakan sambang warga binaan sekaligus menempelkan stiker kamtibmas.

Menindak lanjuti perintah Kapolres Ponorogo lewat Kasatbinmas, Ps. Lanit Binmas Polsek Bungkal Aiptu Teguh Suyono, membuat stiker untuk Bhabinkamtibmas, dengan tujuan di tempelnya stiker tersebut agar Bhabinkamtibmas lebih dekat dengan warga binaan serta tahu siapa bhabinkamtibmas serta nomor HPnya sehingga sewaktu-waktu mudah menghubungi saat membutuhkan kehadiran Bhabinkamtibmas.
“Di stiker tersebut sudah tercantum nama dan nomor HP Bhabinkamtibmas masing-masing Desa sehingga warga mudah menghubunginya.” jelas PS. Kanit Binmas, dengan harapan Bhabinkamtibmas setiap hari bisa silaturohmi dengan seluruh warga yang ada di desa binaannya.

Baca Juga :  Lakukan Deteksi Dini Kanit Intelkam Selalu Koordinasi Dengan Ketua Perguruan Pencak Silat

Pada saat Kunker Kapolres Ponorogo memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk setiap hari melakukan sambang kepada warga binaan sekaligus memberikan informasi kamtibmas terkini yang berkembang, karena Polsek merupakan ujung tombak, Bhabinkamtibmas mengemban tugas pembina dan pelatihan kamtibmas, Bhabinkamtibmas mempunyai peran inteljen/ deteksi dini.

Baca Juga :  KAPOLSEK SAMBIT MELAKSANAKAN PENERTIBAN KEPADA ANAK ANAK SMP DALAM BERLALU LINTAS

Pada kesempatan lain Kapolsek Bungkal AKP Joko Suseno, S.Sos memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan silaturohmi dor to dor dan upaya pembinaan Kamtibmas dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat serta pihak terkait lainnya, dan melaksanakan konsultasi, mediasi, negosiasi, fasilitasi, motivasi kepada masyarakat dalam Harkamtibmas dan pemecahan masalah kejahatan dan sosial.
jalin komunikasi yang baik dengan instansi lain, sehingga koordinasi lebih mudah dalam mewujudkan kamtibmas yang aman.(MET/TNT)



Share :

Baca Juga

Mataraman

Inilah Sosok Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto

Mataraman

Polisi Tangkap Pembunuh Mrs X Yang Ditemukan di Sampung

Mataraman

Sosialisasi Cegah Virus Corona Melalui Dialog Interaktif Polisi Menyapa

Mataraman

Sat Reskrim Bazar Sembako Murah

Mataraman

Pembina Upacara TK Bhayangkari 62 Slahung

Mataraman

Bhabinkamtibmas jalin silaturahmi dengan toga untuk menangkal masuknya faham radikalisme

Mataraman

Polwan Berikan Motifasi di Pengungsian Korban Banjir

Mataraman

Pererat Silaturrahmi DengannSafari Jum’at