Home / Mataraman / News

Rabu, 29 Januari 2020 - 20:49 WIB - Editor : redaksi

Kapolsek Pulung Memberikan Pembinaan FKPSB Kecamatan Pulung

KANALPONOROGO.COM. Kegiatan arisan rutin forum komunikasi pencak silat dan beladiri (FKPSB) Kecamatan Pulung berlangsung di Mako Polsek Pulung., Pertemuan arisan FKPSB Kecamatan Pulung dilaksanakan setiap bulan satu kali dengan pembagian tempat secara anjangsana bergiliran dari sepuluh perguruan dan Muspika Pulung sebagai pembina kegiatan. Rabu (29/01/2020)

Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto, S.Sos, memberikan pembinaan kepada FKPSB Kecamatan Pulung dan berharap FKPSB bisa berperan menjadi peredam konflik antar perguruan pencak silat.

Segala persoalan atau gejala perselisihan yang mungkin terjadi di akar rumput agar tidak berkembang menjadi konflik yang lebih besar.

Baca Juga :  BHABINKAMTIBMAS DESA MAGUWAN MENJEMPUT WARGANYA BINGUNG CARI ALAMAT

“Para senior atau yang di tuakan diperguruan dapat mengendalikan anak buahnya, karena kebanyakan dari mereka masih remaja sehingga perlu mendapat bimbingan dan pengawasan,” Ujar Kapolsek.

Dikatakannya bahwa Forum ini dibentuk guna menjalin komunikasi dan koordinasi jika ada persoalan dibawah agar saling bekerjasama memberi solusi penyelesaian.

“Kontribusi positif FKPSB di tahun 2019 sangat baik dalam menjaga kerukunan antar perguruan pencak silat di wilayah Pulung, diharapkan untuk tahun 2020 lebih ditingkatkan lagi.” Tandas Kapolsek.

Baca Juga :  Upayan Meringankan Beban Masyarakat Kapolres Ponorogo Berbagi Air Bersih

Menyikapi pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada mendatang diharapkan secara organisasi FKPSB bisa menjaga netralitas dalam menyikapinya.

Lebih lanjut Kapolsek menyarankan; “agar FKPSB membuat perencanaan berupa kegiatan sosial kemasyarakatan melalui bakti sosial atau sejenisnya membantu masyarakat yang terkena musibah bencana.” Pungkasnya.

Pertemuan arisan rutin FKPSB Kecamatan Pulung turut dihadiri perwakilan Kecamatan, Koramil, Ketua dan Pengurus serta perwakilan masing-masing perguruan yang ada di Kecamatan Pulung. [sg].



Share :

Baca Juga

Mataraman

Kapolsek Sawoo Ingatkan Gaya Hidup Mewah Dan Ber-Medsos Kepada Bhayangkari Ranting Sawoo

Peristiwa

Diduga Korban Tabrak Lari, Mayat Mr X Ditemukan di Parit

News

Pick Up Terguling di Sooko, Delapan Penumpang Selamat

Mataraman

Silahturahmi Kapolres Ponorogo dengan Prijono Budi Setiawan,salah Satu Tokoh masyarakat

Militer

Sebagai Bentuk Upaya Binsik, Letda Chb Agus Suyanto Tarik Kereta Dorong

News

Bentor Akan Ditertibkan

Mataraman

Ops Bina Waspada Semeru 2019, Ajak Tokoh Toga,Tomas,dan Toda Tangkal Radikalisme dan Terorisme.

News

Pasca Puluhan Sapi Mati Mendadak, Petugas Peternakan Turun Tangan