Home / Mataraman / News

Selasa, 4 Februari 2020 - 16:12 WIB - Editor : redaksi

“Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”Brimob Madiun evakuasi tanah longsor

KANALPONOROGO.COM-Madiun – Team SAR Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim diterjunkan membantu warga mengevakuasi tanah longsor yang menimbun jalan menuju Desa Sumberbendo Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun. Selasa (04/02/2020).

Kejadian tersebut dikarenakan intensitas hujan tinggi yang mengguyur kawasan Desa yang berbukit bukit dengan tebing yang cukup tinggi, serta struktur tanah yang mudah bergerak mengakibatkan daya resap air yang rendah sehingga mengakibatkan tebing mudah longsor.

Komandan Team SAR Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim Aiptu Joko Yatin, segera memerintahkan anggotanya menuju ke lokasi untuk membantu warga Sumberbendo bersama dengan instansi terkait baik BPBD Madiun, Polres Madiun, Kodim 0803 Madiun bersama sama masyarakat bahu membahu mengevakuasi tanah dan batu yang memutus jalan desa.

Baca Juga :  Gunakan Aplikasi Michat, Warga Kota Madiun melakukan Penipuan dan Penggelapan

Dalam kesempatan tersebut AIPTU Yatin juga menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah sumberbendo agar warga selalu waspada dan berhati – hati mengingat musim penghujan yang masih berlangsung dengan curah hujan yang tinggi., Dan apa bila terjadi tanah longsor agar melaporkan segera ke instasi terkait.

Baca Juga :  Pimpin Pengamanan, Wakapolsek Pulung Wujudkan Toleransi Umat Beragama

Selasa siang proses evakuasi longsor yang menutup jalan Desa Sumberbendo Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun telah selesai., Jalan bisa di lewati kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 namun harus tetap berhati karena batu batu yang besar belum bisa di pindahkan dan menunggu alat berat dari instansi terkait.(hd/tnt)

Share :

Baca Juga

Mataraman

Sinergitas Kanitbinmas Silaturahmi Dengan Kepala Puskemas Slahung

Mataraman

Pantau Pelajar Wakapolsek Pulung Sampaikan Himbauan Kamseltibcar Lantas

Mataraman

Bersinergi dan Aktif Bhabinkamtibmas dan Babinsa Di Desa Ringinputih Kecamatan Sampung

Mataraman

Bhabinkamtibmas desa Tatung Tanam pohon tanam kebaikan.

Mataraman

Kapolsek Takziah Beri Dukungan Moril Keluarga Yang di Tinggalkan

Mataraman

KAPOLSEK SAMBIT DATANGI POHON TUMBANG AKIBAT HUJAN DI BARAT PASAR TAMANSARI

Mataraman

SAFARI REOG KAMTIBMAS POLRES PONOROGO DI DESA NGAMPEL BALONG

News

Longsor di KM 45, Ponorogo-Pacitan Lumpuh Total