Home / Mataraman / News

Selasa, 4 Februari 2020 - 16:12 WIB - Editor : redaksi

“Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”Brimob Madiun evakuasi tanah longsor

KANALPONOROGO.COM-Madiun – Team SAR Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim diterjunkan membantu warga mengevakuasi tanah longsor yang menimbun jalan menuju Desa Sumberbendo Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun. Selasa (04/02/2020).

Kejadian tersebut dikarenakan intensitas hujan tinggi yang mengguyur kawasan Desa yang berbukit bukit dengan tebing yang cukup tinggi, serta struktur tanah yang mudah bergerak mengakibatkan daya resap air yang rendah sehingga mengakibatkan tebing mudah longsor.

Komandan Team SAR Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim Aiptu Joko Yatin, segera memerintahkan anggotanya menuju ke lokasi untuk membantu warga Sumberbendo bersama dengan instansi terkait baik BPBD Madiun, Polres Madiun, Kodim 0803 Madiun bersama sama masyarakat bahu membahu mengevakuasi tanah dan batu yang memutus jalan desa.

Baca Juga :  PNS Kemenag Ponorogo Masih Minim Lakukan PUPNS

Dalam kesempatan tersebut AIPTU Yatin juga menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah sumberbendo agar warga selalu waspada dan berhati – hati mengingat musim penghujan yang masih berlangsung dengan curah hujan yang tinggi., Dan apa bila terjadi tanah longsor agar melaporkan segera ke instasi terkait.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas bersama Panitia Pilkades untuk menciptakan Desa yang Aman

Selasa siang proses evakuasi longsor yang menutup jalan Desa Sumberbendo Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun telah selesai., Jalan bisa di lewati kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 namun harus tetap berhati karena batu batu yang besar belum bisa di pindahkan dan menunggu alat berat dari instansi terkait.(hd/tnt)

Share :

Baca Juga

Mataraman

PKL Alun-Alun Ponorogo Temukan Jenazah Tengkurap Dekat Kiosnya

Pendidikan

Dandim 0802/Ponorogo Gembleng Calon Paskibraka Kabupaten Ponorogo Tahun 2018

Mataraman

Pengamanan Giat Masyarakat

Militer

Garjas Periodik Pelihara Kemampuan Fisik Prajurit

Hukrim

Dua Polisi Gadungan Curi Cabe Diamankan Polres Ponorogo

Mataraman

Tanpa Kabar Ditemukan Meninggal Di Kamar Kos

Hukrim

Mantan Direktur RSUD dr Hardjono Divonis 1, 4 tahun

Hukrim

Dilimpahkan ke Tipikor, Eks Wabup Ponorogo Menjadi Tahanan Kota