Home / Mataraman / News

Rabu, 5 Februari 2020 - 15:00 WIB - Editor : redaksi

Kedekatan Polisi dengan Anak, SDN Kutuwetan Kunjungi Polsek Jetis

Kanalponorogo.com – Polres Ponorogo – Polsek Jetis dalam rangka mengenal lebih dekat dengan Polisi khususnya Kepolisian Sektor Jetis kedatangan siswa-siswi SDN Kutuwetan kecamatan jetis, Rabu pagi (5/2/2020).

Kedatangan Siswa-siswi SDN Kutuwetan didampingi para guru disambut meriah oleh Kanit Binmas Polsek Jetis Aiptu Agus Supriyadi dan anggota Polsek Jetis, dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas dibantu Kanit Provos Aiptu Dicky Afrianto, Bhabinkamtibmas Desa Turi Kecamatan jetis Briptu Ragiel. A dan Bhabinkamtibmas Desa Winong Aipda Iwan. S memberikan arahan kepada siswa-siswi dengan mengenalkan lingkungan, serta mendidik untuk selalu menaati hukum, serta mendidik untuk menaati peraturan lalu lintas dan untuk berhati-hati dalam menggunakan kendaraan bermotor.

Baca Juga :  Gudang Penyimpan Bahan Kasur, Ludes dilahap si Jago Merah

Kemudian selain itu siswa-siswi diajak keliling untuk mengenal ruangan tiap fungsi yang ada di Polri satu persatu seperti diajak keruang unit reskrim dan mengenalkan fungsinya, ruang intel, ruang sabhara, ruang Binmas serta ruang penjagaan depan SPKT Polsek Jetis.

Disini Polisi sebagai aparat penegak hukum juga sekaligus mitra masyarakat, Selama ini sosok polisi bagi sebagian besar anak terutama kalangan anak usia dini adalah menakutkan dan galak atau mungkin bagi kita sebagai orang dewasa juga punya kesan yang sama terhadap polisi, Padahal polisi itu adalah mitra masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan bagi masyarakat.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0802/11 Bungkal dan Warga Gotong Royong Membuat Saluran Air

Sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat sudah saatnya Kepolisian menghilangkan adanya istilah takut kepada Polisi, termasuk siswa siswi usia dini perlu dikenalkan agar mereka mempunyai rasa aman dalam kehidupan sehari-hari.

(Erc.80)

Share :

Baca Juga

Mataraman

Antisipasi Covid-19 Kapolres Ponorogo Pimpin Patroli Himbau Masyarakat Kembali Kerumah

News

Sambangi Petani Ponorogo, Jokowi Janjikan Kenaikan HPP Gabah

Mataraman

Ciptakan Rasa Aman, Patroli Malam Jangkau Wilayah Pedesaan

Militer

Sambangi Rumah Pengungsi Sementara Pangdam V/Brawijaya Serahkan Bantuan

Hukrim

Di Tonatan Pencuri Gondol Laptop dan Emas

Hukrim

Wabup Ida Mangkir di Sidang Kasus Korupsi DAK

Mataraman

KAPOLSEK BABADAN MENJADI PIMPINAN APEL PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL TAHUN 2019

Mataraman

Kepala Desa Bulu Apresiasi Kepedulian Polres Ponorogo Kepada Puluhan Warga Kurang Mampu