Home / Mataraman

Rabu, 5 Februari 2020 - 14:39 WIB - Editor : redaksi

Tiga Pilar Desa Koripan Sukseskan Gerakan Aplikasi POC,

KANALPONOROGO.COM-Tiga Pilar Desa Koripan bersama BPP Pertanian Kecamatan Bungkal Sukseskan Gerakan Aplikasi POC, Pengembangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Organik,. Anggota Polmas (Bhabinkamtibmas) Desa Koripan Aiptu Suyitno, S.H bersama BPP Dinas Pertanian Kecamatan Bungkal dalam upaya meningkatkan produksi pangan di Desa Koripan mengadakan pendekatan dengan kelompok tani Tani Makmur Desa Koripan mempraktekkan cara pemupukan agar kondisi tanah berangsur – angsur sehat kembali dan subur seperti dulu dengan mengurangi penggunaan pupuk kimia. Rabu 5/2/2020.

Bpk. Sujono, S.P dari Dinas Pertanian bersama anggota Polmas Desa Koripan di lokasi Gerakan aplikasi POC, PTO dan pupuk hayati mengatakan, program ini dari Pemerintah selanjutnya melaui BPP Kecamatan Bungkal disosialisasikan kepada kelompok tani yang berada di seluruh Desa sekecamatan Bungkal dengan cara bergantian mendatangi kelompok tani tersebut. Sebenarnya tahun yang lalu juga sudah dilaksanakan program seperti ini, tambahnya.

Baca Juga :  Sajadah" safari sholat jumat & dakwah kamtibmas kapolres ponorogo di masjid al fatah dkh. Kalipucang ds. Kedungbanteng

Program ini dilanjutkan kembali agar para kelompok tani membiasakan menggunakan pupuk organik dan pelan – pelan mengurangi menggunakan pupuk kimia, memang untuk mengubah cara berpikir para petani tidak mudah apalagi belum ada hasil makanya perlu diulang kembali sehingga para petani ingat dan mau mengikuti arahan dari dinas pertanian, disini juga melayani tanya jawab seputaran masalah cara menanam dan cara mengatasi hama, katanya.

Baca Juga :  Partisipasi Polsek Pulung Dalam Kegiatan Gowes Bareng

Aiptu Suyitno, S.H Polmas / Bhabinkamtibmas Desa Koripan berharap Aplikasi POC, pembenah tanah organik dan pupuk hayati yang dapat menjaga kondisi tanah semakin subur dan akhirya hasil pertanian semakin meningkat, diharapkan para petani berani mencoba sehingga mengetahui reaksi obat tersebut dan pengaruhnya kepada hasil panen, pungkasnya. ( Slmt )

Share :

Baca Juga

Mataraman

Lomba Ketangkasan Kemudikan Becak

Mataraman

Korprapot Dan Pemberian Ucapan Selamat Ulang Tahun Dari Kapolres Ponorogo Kepada Anggota Dan ASN Polres Ponorogo

Mataraman

Polsek Ponorogo Lakukan Penyemprotan Desinfektan Cegah Virus Corona

Mataraman

Sinergitas TNI – Polri dan FKPSB Dalam pengamanan Perayaan Natal

Mataraman

PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI RUMAH SINGGAH PANGLIMA BESAR JENDRAL SUDIRMAN

Mataraman

Polsek Sooko Gelar Patroli Dialogis Bersama Warga Pinggir Hutan

Mataraman

Pengamanan Unjuk Rasa perkumpulan dukuh Banyuarum

Headline

3 Pilar serahkan bantuan kepada keluarga terdampak Covid 19