Home / Mataraman

Rabu, 5 Februari 2020 - 14:39 WIB - Editor : redaksi

Tiga Pilar Desa Koripan Sukseskan Gerakan Aplikasi POC,

KANALPONOROGO.COM-Tiga Pilar Desa Koripan bersama BPP Pertanian Kecamatan Bungkal Sukseskan Gerakan Aplikasi POC, Pengembangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Organik,. Anggota Polmas (Bhabinkamtibmas) Desa Koripan Aiptu Suyitno, S.H bersama BPP Dinas Pertanian Kecamatan Bungkal dalam upaya meningkatkan produksi pangan di Desa Koripan mengadakan pendekatan dengan kelompok tani Tani Makmur Desa Koripan mempraktekkan cara pemupukan agar kondisi tanah berangsur – angsur sehat kembali dan subur seperti dulu dengan mengurangi penggunaan pupuk kimia. Rabu 5/2/2020.

Bpk. Sujono, S.P dari Dinas Pertanian bersama anggota Polmas Desa Koripan di lokasi Gerakan aplikasi POC, PTO dan pupuk hayati mengatakan, program ini dari Pemerintah selanjutnya melaui BPP Kecamatan Bungkal disosialisasikan kepada kelompok tani yang berada di seluruh Desa sekecamatan Bungkal dengan cara bergantian mendatangi kelompok tani tersebut. Sebenarnya tahun yang lalu juga sudah dilaksanakan program seperti ini, tambahnya.

Baca Juga :  Awali Pekerjaan Dengan Kelancaran Arus Lalu Lintas

Program ini dilanjutkan kembali agar para kelompok tani membiasakan menggunakan pupuk organik dan pelan – pelan mengurangi menggunakan pupuk kimia, memang untuk mengubah cara berpikir para petani tidak mudah apalagi belum ada hasil makanya perlu diulang kembali sehingga para petani ingat dan mau mengikuti arahan dari dinas pertanian, disini juga melayani tanya jawab seputaran masalah cara menanam dan cara mengatasi hama, katanya.

Baca Juga :  Polisi Sahabat Anak, Tanamkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

Aiptu Suyitno, S.H Polmas / Bhabinkamtibmas Desa Koripan berharap Aplikasi POC, pembenah tanah organik dan pupuk hayati yang dapat menjaga kondisi tanah semakin subur dan akhirya hasil pertanian semakin meningkat, diharapkan para petani berani mencoba sehingga mengetahui reaksi obat tersebut dan pengaruhnya kepada hasil panen, pungkasnya. ( Slmt )

Share :

Baca Juga

Headline

Kanit Binmas Bersama Bhabinkamtibmas Himbau Masyarakat untuk gunakan Masker

Mataraman

Bentuk Peduli, Bhabinkamtibmas Takziah ke Rumah Duka Warganya

Mataraman

“Peduli sesama” Pak Bhabin bersama KPSDN serahkan paket sembako.

Mataraman

Kerja Bakti Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Peduli Lingkungan

Budaya

Polres Ponorogo Laksanakan Pengamanan Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1444 H Di Stadion Batoro Katong.

Headline

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas turun langsung ke Desa nya

Headline

Polsek Ngrayun serahkan APD untuk Kampung Tangguh

Mataraman

Jadi Pembina Upacara Bhabinkamtibmas Polsek Siman Tanamkan Disiplin Pada Siswa SDN 1 Siman