Home / Mataraman

Kamis, 27 Februari 2020 - 14:53 WIB - Editor : redaksi

Bhabinkamtibmas Polsek Ponorogo Sosialisasikan Lomba Mendongeng Cerita Rakyat Ponorogo Ke Sekolah Taman Kanak-Kanak

KANALPONOROGO.COM-Kota, Dalam rangka menyambut HUT ke 40 Yayasan Kemala Bhayangkari Ponorogo tahun 2020 dan mensukseskan rencana kegiatan lomba mendongeng cerita rakyat Ponorogo usia Taman Kanak-Kanak (TK) pada Kamis (27/2/2020) Bhabinkamtibmas Polsek Ponorogo mendatangi sekolah TK yang ada di Kecamatan Kota Ponorogo.

Maksud dan tujuan Bhabinkamtibmas ke sekolah TK dalam rangka mensosialisasikan lomba mendongeng cerita rakyat Ponorogo yang akan di laksanakan oleh TK Kemala Bhayangkari Cabang Ponorogo pada hari Sabtu tanggal 7 Maret 2020, rencana kegiatan di mulai pukul 07.00 Wib bertempat di Hall Ponorogo City Center (PCC) Jl. Ir. Juanda Ponorogo.

Baca Juga :  Polres Ponorogo Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Safari Reyog Kamtibmas

Adapun peserta merupakan anak usia dini dengan kreteria yang di lombakan antara lain lomba bertemakan cerita rakyat Ponorogo, durasi singkat maksimal 5 menit, menggunakan Bahasa Indonesia dan tidak ada menyinggung sara dansa peserta di perbolehkan menggunakan alat peraga maupun baju daerah.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kepatihan Aipda Eny Rahayu yang berkunjung ke TK Purwanida Kelurahan Kepatihan mengatakan bahwa perlu di lakukan sosialisasi agar pada saatnya nanti peserta sudah siap mengikuti kegiatan tersebut.
“Ini kesempatan yang bagus untuk mengasah kemampuan anak-anak TK, apa lagi temanya menyangkut cerita rakyat Ponorogo.” kata Aipda Eny Rahayu kepada guru TK Purwanida.

Baca Juga :  Bersinergi Dalam Penanganan Korban Bencana

Hal yang sama di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangkujayan Bripka Guritno saat berkunjung ke TK Aisyah di Jl. Banda Mangkujayan mengatakan bahwa pendaftaran tidak ada pungutan biaya alias gratis.
“Silahkan yang mau mendaftar ke panitia lomba dengan nomer HP yang tertera di brosur yang sudah di bagikan, silahkan koordinasi dengan panitia.” kata Bripka Guridno.

Untuk memeriahkan HUT ke 40 Yayasan Kemala Bhayangkari Ponorogo tahun 2020, rencananya panitia akan mengundang peserta kegiatan lomba mendongeng dari sekolah TK se-Kabupaten Ponorogo.

/And-ix//



Share :

Baca Juga

Citizen Journalism

Forkopimda Jatim Gelar Pasukan Ops Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Mataraman

Jelang Nataru Unit Sabhara Polsek Ponorogo Lakukan Patroli Gereja

Mataraman

Polisi Sahabat Anak, Kapolsek Ngrayun sambangi TK An nuur, Ds Selur Ngrayun.

Mataraman

Antisipasi Tindak Kriminal Patroli kewilayahan Personel Polsek Sambit

kombis

OJK Peringatkan Perusahaan Gadai Swasta Segera Mendaftar dan Urus Ijin

Mataraman

Sehari Tak Pulang, PNS Jambon ini Ditemukan Meninggal di Sawah

Mataraman

HUT Santri Kapolsek Pudak Berharap Santri ikut menjaga NKRI

Mataraman

Kapolres Ponorogo dan PJU Polres Ponorogo kerumah duka Istri dari Aiptu Harjito Anggota Polsek Jetis