Home / Mataraman

Kamis, 27 Februari 2020 - 14:53 WIB - Editor : redaksi

Bhabinkamtibmas Polsek Ponorogo Sosialisasikan Lomba Mendongeng Cerita Rakyat Ponorogo Ke Sekolah Taman Kanak-Kanak

KANALPONOROGO.COM-Kota, Dalam rangka menyambut HUT ke 40 Yayasan Kemala Bhayangkari Ponorogo tahun 2020 dan mensukseskan rencana kegiatan lomba mendongeng cerita rakyat Ponorogo usia Taman Kanak-Kanak (TK) pada Kamis (27/2/2020) Bhabinkamtibmas Polsek Ponorogo mendatangi sekolah TK yang ada di Kecamatan Kota Ponorogo.

Maksud dan tujuan Bhabinkamtibmas ke sekolah TK dalam rangka mensosialisasikan lomba mendongeng cerita rakyat Ponorogo yang akan di laksanakan oleh TK Kemala Bhayangkari Cabang Ponorogo pada hari Sabtu tanggal 7 Maret 2020, rencana kegiatan di mulai pukul 07.00 Wib bertempat di Hall Ponorogo City Center (PCC) Jl. Ir. Juanda Ponorogo.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Tempel Stiker Kamtibmas Di Rumah Warga

Adapun peserta merupakan anak usia dini dengan kreteria yang di lombakan antara lain lomba bertemakan cerita rakyat Ponorogo, durasi singkat maksimal 5 menit, menggunakan Bahasa Indonesia dan tidak ada menyinggung sara dansa peserta di perbolehkan menggunakan alat peraga maupun baju daerah.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kepatihan Aipda Eny Rahayu yang berkunjung ke TK Purwanida Kelurahan Kepatihan mengatakan bahwa perlu di lakukan sosialisasi agar pada saatnya nanti peserta sudah siap mengikuti kegiatan tersebut.
“Ini kesempatan yang bagus untuk mengasah kemampuan anak-anak TK, apa lagi temanya menyangkut cerita rakyat Ponorogo.” kata Aipda Eny Rahayu kepada guru TK Purwanida.

Baca Juga :  Atensi Kapolres Ponorogo Dalam Kunjungan kerja ke Polsek Pulung

Hal yang sama di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangkujayan Bripka Guritno saat berkunjung ke TK Aisyah di Jl. Banda Mangkujayan mengatakan bahwa pendaftaran tidak ada pungutan biaya alias gratis.
“Silahkan yang mau mendaftar ke panitia lomba dengan nomer HP yang tertera di brosur yang sudah di bagikan, silahkan koordinasi dengan panitia.” kata Bripka Guridno.

Untuk memeriahkan HUT ke 40 Yayasan Kemala Bhayangkari Ponorogo tahun 2020, rencananya panitia akan mengundang peserta kegiatan lomba mendongeng dari sekolah TK se-Kabupaten Ponorogo.

/And-ix//



Share :

Baca Juga

Mataraman

Kapolsek Mlarak Ingatkan Anggota Tingkatkan Kewaspadaan

Mataraman

Jelang Pilkada Polsek Bungkal patroli dialogis

Mataraman

Kapolsek Sambit Beserta Bhayangkari Besuk Istri Anggota Yang Baru Melahirkan

Mataraman

Ajak Tokoh Masyarakat Tangkal Radikalisme dan Terorisme

Mataraman

Binrohtal Polres Ponorogo di masjid Uswatun Khasanah

Mataraman

Polisi Sahabat Anak Polsek Slahung Terima Kunjungan Dari MI Kanzul Huda

Mataraman

Pembukaan DIKCAPRASA Ke 42 Saka Bhayangkara Oleh Kapolres Ponorogo

Mataraman

Jelang Nataru Unit Sabhara Polsek Ponorogo Lakukan Patroli Gereja