Home / Mataraman

Kamis, 27 Februari 2020 - 20:59 WIB - Editor : redaksi

Peran Kepolisian Sosialisasikan Program Kesehatan Masyarakat

PULUNG, KANALPONOROGO.COM: Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto, S.Sos, meminta UPT Puskesmas Pulung ikut melibatkan peran Bhabinkamtibmas guna memberikan sosialisasi program-program kesehatan masyarakat.

Harapan ini disampaikannya saat menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral, Unit Pelaksana Terpadu (UPT) Puskesmas Pulung, bertempat di Aula Puskesmas Pulung Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo. Kamis (27/02).

Pertemuan dalam rangka evaluasi kebijakan dan pencapaian program kesehatan yang sudah maupun belum mencapai target sesuai yang diharapkan pada tahun 2019 lalu, diantaranya Open Defecation Free (ODF).

Kepala UPT Puskesmas Pulung dr. Endah Purwanti mengatakan program yang masih perlu dioptimalkan dengan melakukan pemicuan atau mendatangi ke rumah warga yang masih belum ODF dalam waktu dekat ini.

Baca Juga :  Tim SAR Gabungan Temukan Dua Korban Tanah Longsor Banaran

Sementara itu Kapolsek Pulung menyampaikan bahwa secara phisik target tersebut bisa dicapai, namun yang lebih penting adalah penyadaran dan penerapan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini akan lebih efektif dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan langsung kepada masyarakat yang melibatkan banyak pihak termasuk tokoh masyarakat atau tokoh pemuda Desa setempat.

Baca Juga :  Polisi Bersenjata Amankan Gudang Logistik Pemilu

Kapolsek Pulung mengharapkan UPT Puskesmas Pulung agar membuat jadwal dan secara terpadu apabila turun kelapangan (giat pemicuan) bisa bersama-sama dengan Babinsa dan Bhabinkantibmas guna memberikan sosialisasi agar memperoleh hasil yang lebih maksimal.

Kapolsek Pulung juga menyinggung penanganan Orang Dengan Gangguan Kejiwaan (ODGJ) juga harus mendapatkan perhatian, mengingat seringnya kejadian kecelakaan lalu lintas (tabrak lari) yang melibatkan korban dari ODGJ.

Kepolisian Sektor Pulung sangat mendukung segala program kesehatan serta upaya yang dilakukan guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. [sg].

Share :

Baca Juga

Mataraman

Jalur Penghubung Selur-Ngandel Tertutup Bongkahan Batu

Mataraman

Kapolres Ponorogo Bersilaturahmi Dengan Masyarakat Umat Budha Dukuh Sodong Desa Gelang Kulon

Mataraman

Hadir untuk Masyarakat pada Malam Hari, Polsek Pulung Patroli pada jam rawan

Mataraman

Ketua Bhayangakari Cabang Ponorogo Kunker Ke Polsek Sampung

Mataraman

Kapolsek Sawoo Berpesan Agar Para Siswa Siswi Patuh dan Hormat Kepada Orang Tua dan Gurunya

Mataraman

Talk Show di Radio Duta Nusantara FM 92, 1 Ponorogo.

Mataraman

Goes to School Kabagsumda di SMAN 1 Slahung

Mataraman

Laka lantas di Jl. Raya Bungkal – Ponorogo.