Home / Mataraman

Senin, 2 Maret 2020 - 11:13 WIB - Editor : redaksi

Police Go To School, Kapolsek Ponorogo Menjadi Pembina Upacara Di SMPN 5 Ponorogo

KANALPONOROGO.COM-Kota, Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro, SH pada Senin (2/3/2020) menjadi pembina upacara bendera di halaman SMPN 5 Ponorogo Jl. Dr. Sutomo Ponorogo dalam program Police Go To School.

Adapun dalam kegiatan tersebut peserta upacara di hadiri Kepala Sekolah SMPN 5 Bapak Ruskamto, S. Pd, M.Pd, guru dan staf serta seluruh siswa siswi SMPN sejumlah 800 siswa.
Sebagai pembina upacara Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro, SH mengajak para siswa untuk tertib berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan yang melibatkan remaja usia sekolah.
“Angka kecelakaan lalu lintas di tahun 2019 sebanyak 762 kejadian, 130 orang di antaranya meninggal dunia, luka berat 3 orang lainya luka ringan, dari kejadian tersebut sebanyak 221 kejadian melibatkan anak di bawah umur.” Jelas Kapolsek Ponorogo dalam amanatnya.

Baca Juga :  Polsek Sukorejo Polres Ponorogo Intensifkan Patroli Perbankan.

Masih dalam amanatnya Kapolsek Ponorogo mengajak para siswa dan guru untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan tumbuhkan kesadaran diri sendiri untuk disiplin berlalu lintas guna menciptakan kamseltibcarlantas.
“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dengan tertib berlalu lintas agar nyawa tidak sia-sia karena menjadi korban kecelakaan.” tegasnya.

Selain lalu lintas dalam amanatnya Kapolsek menghimbau kepada seluruh siswa untuk mencegah dan menghindari perbuatan yang tidak terpuji antara lain tawuran anak sekolah, tawuran antar teman kebut-kebutan di jalan, merokok, penyalahgunaan narkoba dan minuman keras serta bolos sekolah.

Di akhir amanatnya Kapolsek Ponorogo mengingatkan kepada siswa kelas 9 untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian sekolah dengan belajar sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil sesui dengan harapan orang tua dan guru sekolah serta berharap dapat melanjutkan ke jenjang sekolah lebih tinggi.

Baca Juga :  BHABINKAMTIBMAS POLSEK SOMOROTO SUKSESKAN PROGRAM APLIKASI POC

Selesainya upacara bendera di lanjutkan pembinaan dan penyuluhan oleh Kanit Binmas Aipda Joko Prastiyo tentang tertib lalu lintas, kenakalan remaja, bahaya narkoba dan miras serta mengajak bijak dalam bermedsos.

Kepala Sekolah SMPN 5 Ponorogo Bapak Ruskamto, S.Pd
,M.Pd mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas kehadiran Polsek Ponorogo ke sekolah-sekolah guna memberikan pembinaan dan penyuluhan.
“Kegiatan ini cukup positif guna memberikan pembinaan kepada siswa/siswi sekaligus wujud sinergitas Polri dengan sekolah lewat program Police Go To School.”kata Kepala Sekolah.(And-ix/tnt)



Share :

Baca Juga

Mataraman

Kapolres Pimpin Pemeriksaan 134 Pemengang Senpi

Mataraman

Sajadah” safari sholat jumat & dakwah kamtibmas kapolres ponorogo di masjid al fatah dkh. Kalipucang ds. Kedungbanteng

Mataraman

Patroli TORN Inovasi Polsek Slahung Polres Ponorogo Terus Dilakukan

Mataraman

Ulang Tahun ke- 56 Kapolsek Sambit AKP DARMANA SH Mendapat Surprise Tumpeng dari Anggotanya.

Mataraman

Kapolres Ponorogo Cek Pengamanan Kegiatan Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar CPNSD Kabupaten. Ponorogo

Mataraman

Gelar Pentas Reog Berjalan Dengan Aman Dan Nyaman Harapan Personel Polsek Babadan

Mataraman

Polsek Jetis serta dibantu dari Dinas Sosial ke Panti

Mataraman

KAPOLSEK SAMBIT SAMPAIKAN ATENSI KEPADA ANGGOTA POLSEK SAMBIT