Home / Mataraman

Selasa, 3 Maret 2020 - 15:35 WIB - Editor : redaksi

Kapolsek Jetis Pantau Sungai dan Beri Himbauan Kepada Warga Yang Tinggal di Bantaran Sungai Keyang Antisipasi Bencana Banjir

kanalponorogo.com- Polsek Jetis, Musim kemarau telah berlalu di Kabupaten Ponorogo sekarang telah masuk musim penghujan dengan intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Ponorogo yang 2 hari ini diguyur hujan, Selasa (3/3/2020).

Menindaklajuti hal tersebut guna mengantisipasi dan deteksi dini terjadinya banjir, Kapolsek Jetis AKP Suwito, S.H., M.H turun langsung bersama anggota Polsek Jetis mengecek debit sepanjang aliran sungai Keyang.

Dengan sigap Kapolsek Jetis bersama anggotanya langsung melakukan pengecekan debit air di atas jembatan masuk desa Tegalsari Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo atau sungai Keyang pagi hari ini sekaligus menginggatkan dan menghimbau warga yang tinggal di sekitar bantaran sepanjang sungai Keyang agar tetap waspada terhadap bencana banjir yang mungkin terjadi.

Baca Juga :  Sillaturrahmi Kapolres ponorogo di Ponpes Al Khair Desa Jimbe Jenangan

Untuk mengantisipasinya bencana banjir tersebut Kapolsek Jetis mengajak warga untuk setiap saat kontrol debit air sungai Keyang secara bergantian untuk siaga di tempat rawan air meluap dari sungai tersebut.

“Kapolsek Jetis menambahkan bahwa personil Polsek Jetis ditugaskan untuk deteksi dini terhadap situasi terkini baik bencana alam maupun kamtibmas lainnya guna mempermudah kepolisian mendapatkan informasi apabila terjadi hal-hal yang sifatnya darurat seperti bencana alam dengan tujuan agar lebih cepat dan tanggap dalam mengatasinya dan mudah berkoordinasi dengan pihak terkait dan tentunya agar selalu terpantau situasi kamtibmas yang aman dan damai, “tutur Kapolsek Jetis.

Baca Juga :  Sinergitas TNI POLRI dalam suksekan program pupuk organik cair dari Dinas pertanian

“Kami menghimbau kepada warga yang tinggal di sepanjang sungai Keyang, Desa Kradenan, desa Tegalsari, Desa Wonoketro dan Desa Josari Kecamatan Jetis maupun desa yang lainnya agar waspada dan bersama-sama mengontrol debit air, Apabila ada kenaikkan debit air langsung disampaikan ke Polsek Jetis untuk segera diambil tindakan, “pungkasnya.

(Erc.80)

Share :

Baca Juga

Mataraman

Kapolsek Pudak melaksankan Sholat Subuh bersama masyarakat

Mataraman

Peserta  MRSF Asal Ponorogo Bawa Pulang 6(enam) Sepeda Gunung

Mataraman

Menyambut Hari Bhayangkara ke 73 Polres Ponorgo Adakan Donor Darah

Mataraman

Ciptakan Situasi Kondusif Pada Malam Takbir Perayaan Idul Adha Polres Ponorogo Adakan Patroli Gabungan

Mataraman

Sinergitas TNI – Polri Sosialisasikan Bahaya Radikalisme Kepada Warga Desa Binaan

Mataraman

Simpan dan Edarkan Belasan Kg Bahan Petasan, Warga Balong Berurusan dengan Polisi

Mataraman

Kapolsek Somoroto,Kompol Nyoto,S.H.,M. H., mengunjungi kegiatan seleksi tahap akhir Calon anggota Paskibra kecamatan Kauman

Mataraman

Kapolsek Sawoo Silaturahmi Ke Tokoh Masyarakat Desa Kori