Home / Mataraman

Jumat, 6 Maret 2020 - 21:25 WIB - Editor : redaksi

Kanit Lantas Polsek Pulung Binluh Kamseltibcar Lantas

KANALPONOROGO.COM’ Unit Lantas Polsek Pulung Polres Ponorogo pada Jum’at (06/03/20), mulai pukul 08.30 WIB, melaksanakan kegiatan pembinaan penyuluhan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas).

Pembinaan dan Penyuluhan dengan sasaran pengendara sepeda motor baik pengemudi maupun yang di bonceng dan taati peraturan berlalu lintas, diberikan kepada siswi kelas III SMP Negeri 3 Pulung Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo.

Kanit Lantas Polsek Pulung Aiptu Suratnu mengatakan kegiatan binluh guna memberikan edukasi kepada pelajar untuk mentaati aturan serta batas usia yang diperbolehkan mengoperasikan kendaraan bermotor.

Baca Juga :  Peduli Covid-19, Polwan Polres Ponorogo gelar Donor Darah Peduli Covid-19

“Hal ini sebagai atensi khusus atas maraknya pengendara motor oleh pelajar atau anak dibawah umur yang sering mengalami kecelakaan,” Ujarnya.

“Beberapa kejadian kecelakaan lalu lintas sering melibatkan para pelajar terutama pada usia pelajar, sehingga perlu kita intensifkan untuk menyampaikan program pembinaan dan penyuluhan ini.” Terang Suratnu.

Sementara itu dilain kesempatan Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto, S Sos, berujar, “Kegiatan binluh Kamseltibcar Lantas sebagai upaya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan para pelajar atau anak dibawah umur,” Ucap Kapolsek.

Baca Juga :  KAI Daop 7 Madiun Mohon Maaf Atas Keterlambatan Perjalanan KA, Dampak Terganggunya KA Argo Semeru di Sentolo

AKP Denny juga menekankan akan pentingnya taat terhadap aturan perundangan yang berlaku demi menjaga keselamatan dirinya dan pengguna jalan lain dijalan raya.

Khusus bagi pelajar atau anak di bawah umur yang sudah mengendarai motor, secara psikokogis maupun mental masih labil sehingga potensi terlibat laka lantas cukup tinggi.

“Dengan penyampaian binluh ini diharapkan menimbulkan kesadaran bagi pelajar untuk tertib dalam berlalu lintas, setidaknya dengan sosialisasi ini akan mampu menekan angka kecelakaan dan menyelamatkan generasi muda agar tidak menjadi korban sia-sia dijalan raya.” Pungkasnya. [sg].

Share :

Baca Juga

Mataraman

Polres Ponorogo Gelat Patroli TNI – POLRI

Mataraman

CIPTAKAN SITUASI KONDUSIF DIWILAYAHNYA KAPOLSEK SAMBIT RANGKUL TOKOH

Mataraman

Bhabinkamtibmas Polsek Slahung Tatap Muka Dengan Kades Dan Perangkat Desa

Mataraman

Lestarikan Tradisi Kapolres Ponorogo Gowes Becak Antar Purna Tugas

Mataraman

Cek Kesiapan Penjagaan Mako Kapolres Ponorogo Beri Arahan

Mataraman

Fokus Group Discusion Dalam Safari Reyog Kamtibmas di Desa Bringin Kauman

Mataraman

BABINKAMTIBMAS POLSEK NGEBEL SAMBANG WARGA SEKALIGUS PASANG STICKER

Mataraman

Berniat pasang lampu penerangan jalan, tiga warga Desa Bedruk, tersengat listrik,