Home / Mataraman

Jumat, 6 Maret 2020 - 21:25 WIB - Editor : redaksi

Kanit Lantas Polsek Pulung Binluh Kamseltibcar Lantas

KANALPONOROGO.COM’ Unit Lantas Polsek Pulung Polres Ponorogo pada Jum’at (06/03/20), mulai pukul 08.30 WIB, melaksanakan kegiatan pembinaan penyuluhan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas).

Pembinaan dan Penyuluhan dengan sasaran pengendara sepeda motor baik pengemudi maupun yang di bonceng dan taati peraturan berlalu lintas, diberikan kepada siswi kelas III SMP Negeri 3 Pulung Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo.

Kanit Lantas Polsek Pulung Aiptu Suratnu mengatakan kegiatan binluh guna memberikan edukasi kepada pelajar untuk mentaati aturan serta batas usia yang diperbolehkan mengoperasikan kendaraan bermotor.

Baca Juga :  Bina Kerukunan Wakapolsek Pulung Sambangi Tokoh Masyarakat Dan Pemuda

“Hal ini sebagai atensi khusus atas maraknya pengendara motor oleh pelajar atau anak dibawah umur yang sering mengalami kecelakaan,” Ujarnya.

“Beberapa kejadian kecelakaan lalu lintas sering melibatkan para pelajar terutama pada usia pelajar, sehingga perlu kita intensifkan untuk menyampaikan program pembinaan dan penyuluhan ini.” Terang Suratnu.

Sementara itu dilain kesempatan Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto, S Sos, berujar, “Kegiatan binluh Kamseltibcar Lantas sebagai upaya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan para pelajar atau anak dibawah umur,” Ucap Kapolsek.

Baca Juga :  Polsek Sawoo Droping Air Bersih terdampak kekeringan di kecamatan Sawoo

AKP Denny juga menekankan akan pentingnya taat terhadap aturan perundangan yang berlaku demi menjaga keselamatan dirinya dan pengguna jalan lain dijalan raya.

Khusus bagi pelajar atau anak di bawah umur yang sudah mengendarai motor, secara psikokogis maupun mental masih labil sehingga potensi terlibat laka lantas cukup tinggi.

“Dengan penyampaian binluh ini diharapkan menimbulkan kesadaran bagi pelajar untuk tertib dalam berlalu lintas, setidaknya dengan sosialisasi ini akan mampu menekan angka kecelakaan dan menyelamatkan generasi muda agar tidak menjadi korban sia-sia dijalan raya.” Pungkasnya. [sg].

Share :

Baca Juga

Mataraman

Darling DBD, Sadar Lingkungan Cegah Demam Berdarah Dengue

Mataraman

Baksos Polsek Slahung Polres Ponorogo Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 73

Headline

Polres Ponorogo gelar Patroli Skala Besar bersama Inkait, Pantau Perkembangan Penerapan Protokol Kesehatan

Mataraman

Monitor Banjir, Piket Polsek Siaga Bantu Warga

Headline

Dihantam Ompak Bendera, Warga Pulung Bersimbah Darah tak Bernyawa

Mataraman

Polres Ponorogo Gelat Patroli TNI – POLRI

Mataraman

Lagi Lagi, Laka Lantas di Jalur Randu-randu Sawoo

Mataraman

Patroli Kewilayahan Sebagai Upaya Cegah Tindak Kejahatan