Home / Mataraman

Senin, 9 Maret 2020 - 19:14 WIB - Editor : redaksi

Polsek Pulung Gelar GAKTIBPLIN Upaya Tingkatkan Kedisiplinan Anggota

PULUNG, KANALPONOROGO.COM: Polsek Pulung, Polres Ponorogo. Kepolisian sebagai ujung tombak dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, harus mempunyai sikap kedisiplinan yang tinggi.

Kedisiplinan merupakan satu syarat yang harus dimiliki oleh setiap personil untuk menjaga profesionalisme saat sebelum turun kelapangan guna menjalankan tugas Kepolisian.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto, S.Sos, memimpin giat Penegakan Ketertiban Disiplin (GAKTIBPLIN) kepada personil saat apel pagi yang berlangsung di halaman apel Polsek Pulung Polres Ponorogo. Senin (09/03/2020).

Baca Juga :  Warga Temukan Jazad Korban Keenam Tanah longsor Banaran

Dalam kegiatan pemeriksaan tersebut, Kapolsek Pulung dibantu Wakapolsek Ipda Sugianto dan Kanit Provost Aiptu Setu P. melakukan pemeriksaan kelengkapan pribadi dan pemeriksaan senpi meliputi surat senpi, kebersihan dan sikap tampang personil meliputi kebersihan, kerapihan, serta pemeriksaan surat surat pribadi, meliputi KTA, SIM dan STNK.

“Pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan ini merupakan bentuk pengawasan terhadap sikap dan performen personil sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat,” Ujar Kapolsek Pulung AKP Denny.

Baca Juga :  Kesigapan Petugas Padamkan Kebakaran Gunung Tatung

“Pemeriksaan rutin merupakan sebagai tindak lanjut pelaksanaan perintah pimpinan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dilapangan,” Ungkap AKP Denny.

“Jangan sampai kita menegur masyarakat sementara kita sendiri masih tidak lengkap,” Imbuhnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa membentuk jiwa disiplin, setiap personil dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam penegakan disiplin. “Sebelum mendisiplinkan masyarakat, kita berupaya dan memastikan kedisiplinan pada dari diri sendiri.” Tandas Kapolsek. [sg].

Share :

Baca Juga

Mataraman

Wakapolsek Sooko Cek Persiapan Pos Pengamanan di Gereja Santo Hillarius

Mataraman

Bhabinkamtibmas Desa Watubonang Kerja Bakti Bedah Rumah

Mataraman

Atensi Kapolres Ponorogo Dalam Kunjungan kerja ke Polsek Bungkal.

Mataraman

Kapolres Pimpin RAT PRIMKOPPOL  Polres Ponorogo

Mataraman

Himbauhan Kapolres Ponorogo Dalam Safari Jum’at.

Mataraman

Polisi Sahabat Anak, Kapolsek Ngrayun sambangi TK An nuur, Ds Selur Ngrayun.

Mataraman

Partisipasi masyarakat dalam menangkal faham radikalisme

Mataraman

Polres Ponorogo Terima Hasil Tes DNA Dua Korban Longsor Banaran