Home / Mataraman

Rabu, 11 Maret 2020 - 20:46 WIB - Editor : redaksi

Sarana Komunikasi Bhabinkamtibmas Dengan Warga Masyarakat Melalui Reyog Ponorogo



KANALPONOROGO.COM-Kota, Dalam upaya membantu mensukseskan program kerja Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni dan nguri budaya reog Ponorogo pada tanggal 11 setiap bulannya di gelarnya pentas reog serentak se-Kabupaten Ponorogo, Bhabinkamtibmas Polsek Ponorogo pada Rabu (11/3/2020) melaksanakan pengamanan gelaran reog Kecamatan Ponorogo yang di adakan oleh masing-masing Kelurahan.

Hadir dalam kegiatan selain tiga pilar Kelurahan juga di hadiri tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga sekitar yang ingin meyaksikan gelar reog tersebut.

Baca Juga :  PENDEKAR DARI RANTING BALONG PELOPOR TERTIB BERLALULINTAS.

Selain melaksanakan pengamanan giat rutin gelaran reog juga menjadi sarana komunikasi dan menggali informasi Bhabinkamtibmas dengan warga binaannya.

Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro, SH mengatakan bahwa setiap ada kegiatan di kelurahan bhabinkamtibmas wajib hadir untuk pengamanan.
“Di harapkan bhabinkamtibmas hadir di setiap kegiatan masyarakat selain pengamanan selebihnya supaya bhabinkamtibmas lebih mengenal dengan masyarakat binaanya, begitu juga sebaliknya masyarakat kenal dengan Bhabinkamtibmasnya.” tegas Kapolsek.

Baca Juga :  Bersama Petugas Upt Puskesmas Bhabinkamtibmas Cek kepada warganya yang pulang dari Luar negeri

Dari pantauan pada kegiatan tersebut antusias masyarakat sangat besar untuk menyaksikan gelaran reog Ponorogo yang merupakan budaya kebanggaan warga Ponorogo, hal tersebut terlihat dari cukup banyaknya warga yang menyaksikan acara tersebut.

Menurut warga masyarakat dengan adanya bhabinkamtibmas maupun babinsa di setiap kegiatan memberikan rasa aman dan nyaman warga untuk mengadakan suatu kegiatan khususnya pagelaran reyog yang di adakan setiap bulannya.(ANDY/TNT)



Share :

Baca Juga

Mataraman

Tingkatkan Disiplin Anggota Kanit Provos Polsek Slahung Lakukan Gaktibplin

Mataraman

Kedekatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kertosari Dengan Petani Dalam Program Penyemprotan Pupuk Organik Cair (POC)

Mataraman

Patroli Anggota Polsek Siman Cegah Tindak Kejahatan

Mataraman

Rumah Mbah Miserah Habis Terbakar

Mataraman

Forkopinda Kabupaten Ponorogo Hadiri upacara dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73

Mataraman

Cegah Korona, Polres Ponorogo Semprot Desinfektan di Area Pelayanan Publik

Mataraman

Pejabat Utama Polres Ponorogo Tinjau Pos Pam Natal Gereja Klepu

Mataraman

Apel Pagi Polres Ponorogo menggelar Binrohtal Rutin hari Kamis Pagi