Home / Mataraman

Rabu, 11 Maret 2020 - 20:46 WIB - Editor : redaksi

Sarana Komunikasi Bhabinkamtibmas Dengan Warga Masyarakat Melalui Reyog Ponorogo



KANALPONOROGO.COM-Kota, Dalam upaya membantu mensukseskan program kerja Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni dan nguri budaya reog Ponorogo pada tanggal 11 setiap bulannya di gelarnya pentas reog serentak se-Kabupaten Ponorogo, Bhabinkamtibmas Polsek Ponorogo pada Rabu (11/3/2020) melaksanakan pengamanan gelaran reog Kecamatan Ponorogo yang di adakan oleh masing-masing Kelurahan.

Hadir dalam kegiatan selain tiga pilar Kelurahan juga di hadiri tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga sekitar yang ingin meyaksikan gelar reog tersebut.

Baca Juga :  Kapolres Ponorogo Hadir Dalam Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019

Selain melaksanakan pengamanan giat rutin gelaran reog juga menjadi sarana komunikasi dan menggali informasi Bhabinkamtibmas dengan warga binaannya.

Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro, SH mengatakan bahwa setiap ada kegiatan di kelurahan bhabinkamtibmas wajib hadir untuk pengamanan.
“Di harapkan bhabinkamtibmas hadir di setiap kegiatan masyarakat selain pengamanan selebihnya supaya bhabinkamtibmas lebih mengenal dengan masyarakat binaanya, begitu juga sebaliknya masyarakat kenal dengan Bhabinkamtibmasnya.” tegas Kapolsek.

Baca Juga :  Patroli RPH, Kapolsek Sampung Sosialisasi Larangan Potong Sapi Betina Produktif

Dari pantauan pada kegiatan tersebut antusias masyarakat sangat besar untuk menyaksikan gelaran reog Ponorogo yang merupakan budaya kebanggaan warga Ponorogo, hal tersebut terlihat dari cukup banyaknya warga yang menyaksikan acara tersebut.

Menurut warga masyarakat dengan adanya bhabinkamtibmas maupun babinsa di setiap kegiatan memberikan rasa aman dan nyaman warga untuk mengadakan suatu kegiatan khususnya pagelaran reyog yang di adakan setiap bulannya.(ANDY/TNT)



Share :

Baca Juga

Mataraman

Anggota Polres Ponorogo Asah Kemampuan Beladiri Polri

Mataraman

“Police goes to school” Kapolsek Ngrayun di Aliyah Al Hikmah Baosan kidul, Ngrayun.

Mataraman

Sinergitas TNI, POLRI dan Kecamatan dalam Pengamanan Pilkades Desa Koripan, Bungkal

Mataraman

IPDA BUDI UTOMO SH AJAK TERTIB ANAK SEKOLAH DALAM BERLALU LINTAS

Mataraman

Team Penilai Lomba KTL Survei Jalan Di Ponorogo

Mataraman

Kapolsek Sambit Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada para petani

Mataraman

sambangi tokoh masyarakat sampaikan bahaya radikalisme

Mataraman

Polsek Somoroto dan Bhayangkari Ranting Somoroto Adakan Bhakti Sosial