Home / Mataraman

Minggu, 15 Maret 2020 - 17:09 WIB - Editor : redaksi

Ajak Warga, Jaga Kebersihan Diri Dan Lingkungan

KANALPONOROGO.COM – Ponorogo. Dalam menanggapi pemberitaan dan merebaknya ancaman penyebaran virus COVID-19, perlu disikapi dengan memberikan edukasi atau pembelajaran kepada masyarakat bagaimana cara antisipasi pencegahannya.

Langkah nyata yang dilakukan jajaran Polsek Pulung berkoordinasi serta bekerjasama dengan Instansi terkait turun mengajak warga masyarakat melakukan kegiatan membersihkan diri dan lingkungan tempat tinggal.

Kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan dibawah arahan Wakapolsek Pulung Ipda Sugianto, Kasitapem Kecamatan Pulung Budiono, S.H, Kepala Puskesmas Pulung dr. Endah Purwanti, bersama dengan TNI-Polri, bergabung dengan warga masyarakat. Minggu (15/03/2020).

Baca Juga :  Binrohtal Sebagai Alat Control Diri Bagi Anggota Dalam Melaksanakan Tugas

Adapun lokasi kerja bakti dengan sasaran fasilitas umum dan perkantoran diantaranya; Lingkungan Dukuh Tunjungan kulon Desa Patik, Mako Koramil Pulung, UPT Puskesmas Pulung, Kantor Kecamatan Pulung dan Mapolsek Pulung.

Dari kegiatan kerja bakti yang dilakukan, mereka melakukan pembersihan selokan, rumput dan memungut sampah yang ada di lokasi tersebut.

Disela kegiatan, Wakapolsek Pulung menyampaikan bahwa, “Meskipun secara medis belum ada diwilayah Pulung, namun sangat diperlukan melakukan tindakan antisipasi dan berharap tidak akan pernah ada kedepannya,” Ujar Wakapolsek.

Ipda Sugianto juga menyampaikan agar masyarakat tidak perlu panik yang berlebihan namun tetap meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan pola hidup bersih, sehat dan teratur.

Baca Juga :  Patroli Diwarung Kopi, Wakapolsek Sukorejo sampaikan Pesan Kamtibmas

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa namun tetap menjaga kebersihan,” Ungkapnya.

“Biasakan mencuci tangan sampai bersih menggunakan sabun setelah beraktifitas.” Imbuhnya.

“Polsek Pulung akan selalu berkoordinasi dengan Puskesmas dan Instansi terkait dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat terutama cara pencegahan penyebaran virus ini dan memberikan wawasan agar tidak panik dalam menghadapi situasi yang berkembang.” Pungkas Ipda Sugianto. [sg].

Share :

Baca Juga

Headline

POS PANTAU LEBARAN 2023 POLRES PONOROGO DI LOKASI WISATA TELAGA NGEBEL

Mataraman

Kapolres Cek Pembangunan Mko Polsek Pulung

Mataraman

Anggota Polsek Sawoo Takziah ke Rumah Duka Aiptu (Purn) Sugiono

Mataraman

Sambang, Bhabinkamtibmas Dekat Dengan Masyarakat

Mataraman

Bhabinkamtibmas Desa Truneng Turun Langsung Ikut Penyemprotan POC

Mataraman

Tolak Kerusuhan, Polres dan Masyarakat Ponorogo Gelar Olah Raga Bersama

Mataraman

Arahan Pembina Bhayangkari Dan PertemuanĀ  Rutin Anghota Bhayangkari Cabang Ponorogo

Mataraman

Kapolsek Balong AKP Hariyanto SH dapat kunjungan PPK Balong.