Home / Mataraman

Senin, 16 Maret 2020 - 21:59 WIB - Editor : redaksi

Tangkal virus Corona, Polsek Ngrayun dan Puskesmas Datangi Warga Yang Baru Pulang Dari Hongkong.

KANALPONOROGO.COM-Seiring dengan penyebaran virus corona yang sudah menjadi perhatian dunia dan publik ternyata mempunyai dampak yang berlebihan dan menakutkan bagi masyarakat dipedesaan. Beberapa warga Ponorogo diantaranya dari Ngrayun yang pergi ke luar negeri dan sudah menghabiskan kontraknya dan kembali ke kampung.

Seperti yang dialami oleh “sebut saja bunga” yang sudah enam tahun meninggalkan kampung halamannya untuk mengais rejeki di Hongkong Namun setelah habis masa kontraknya dan kembali pulang kampung halamannya 16/3/2020.

Berkat kedekatan masyarakat dengan Bhabinkamtibmas setelah mendengar informasi dari bidan desa Bhabinkamtibmas Desa Binade, Aipda Edy Subroto yang mendengar ada warganya yang pulang dari luar negeri sempat dikucilkan oleh tetangganya dan masyarakat sekitar karena takut membawa bakteri covid 19 dengan sigap berkoordinasi dengan kepala Desa dan bidan setempat segera mendatangi warganya yang pulang dari hongkong untuk memastikan kepada masyarakat bahwa sebut saja LS tidak terpapar virus covid 19.

Baca Juga :  Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM Titipkan Pesan

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Desa Binade , Aipda Edy Subroto memberikan dukungan dan semangat kepada “LS” untuk tetap tabah dan sampai merasa rendah diri laksanakan kegiatan seperti biasa dan selalu cek kesehatan., kata Edy Subroto.

Seperti yang dikutip oleh Bidan Desa Setempat, Ibu Tiwi mengatakan, bahwa ada seorang warga yg pulang dari hongkong namun, masih mengurung diri dirumah selanjutnya kami menghubungi Bhabinkamtibmas setempat langsung direspon dan pada hari ini kita yang di dampingi Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa bersama sama kerumahnya untuk diadakan pemeriksaan.

Baca Juga :  Awali Pekerjaan Dengan Kelancaran Arus Lalu Lintas

Setelah di adakan pemeriksaan dan hasilnya” Negativ”, dari virus covid 19 namun kami harapkan dalam waktu tertentu tetap memeriksakan perkembangan kesehatannya, paparnya.

Sedangkan Kepala Desa Binade Sunarwicahyo, S.H, membenarkan ada salah satu warga yang pulang dari hongkong yang masih mengurung diri dirumah kita yang di dampingi Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa bersama sama kerumahnya untuk diadakan pemeriksaan dengan maksud dan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan desa Binade.,tuturnya.(PRI)



Share :

Baca Juga

Mataraman

Ciptakan Rasa Aman, Patroli Malam Jangkau Wilayah Pedesaan

Mataraman

Polsek Pudak intensifkan Lakukan Patroli

Mataraman

Kunjungan Kerja Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo ke Mapolsek Sawoo

Headline

Cegah penjemputan paksa Jenazah, Polsek Somoroto amankan prosesi Pemakaman

Mataraman

Kapolres Ponorogo Pimpin Pengamanan  Pengukuhan Pengurus PSHW TM Cab Ponorogo

Mataraman

Lomba Dongeng Cerita Rakyat Ponorogo Dalam Rangka Hut Yayasan Kemala Bhayangkari Ke 40 Polres Ponorogo

Demokrasi

Satlantas Polres Ponorogo Laksanakan Sosialisasi Tentang Tata Tertib Berlalu Lintas Di MTsN 6 Sampung

Mataraman

Tangkal radikalisme Kapolsek Jambon Sambangi Tokoh Agama