Home / Mataraman

Selasa, 17 Maret 2020 - 15:20 WIB - Editor : redaksi

Sosialisasi Penanggulangan Virus Corona (covid-19) Polsek Jetis Bersama Puskesmas Jetis

KANALPONOROGO.COM- Polsek Jetis bersama Puskesmas Jetis hari ini melaksanakan sosialisasi penanggulangan Virus Corona (COVID-19) bertempat di Ponpes Putri Al-Mawadah Coper Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo, Selasa (17/03/2020).

Dimana Polsek Jetis kali ini bersama Puskesmas Jetis Kabupaten Ponorogo gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya di wilayah kecamatan jetis.

Kegiatan ini sebelumnya Kanit Binmas Polsek Jetis Aiptu Agus Supriyadi telah berkoordinasi dengan Puskesmas Jetis melalui dr. Siti Robihah Tarwiyati untuk menjadi narasumber pada sosialisasi penanggulangan virus corona pada hari ini di Ponpes Putri Al-Mawadah Coper Jetis.

Dihadapan Pengasuh Ponpes Putri Al-Mawadah Coper Udtadzah Isnganah, Kepala Sekolah MA Al-Mawadah Ustad Mustofa, S.Pd.I, dan belasan santriwati Kanit Binmas Polsek Jetis menyampaikan kata pembuka dan beberapa himbauan kamtibmas dan mengajak untuk selalu hidup sehat.

Baca Juga :  Tiga pilar kecamatan plus perhutani "padamkan kebakaran hutan"

Kanit Binmas juga menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan edukasi atau pembelajaran tentang virus corono kepada santriwati Ponpes putri Al-Mawadah Coper Jetis agar dipahami sebagai pengetahuan dan mencegah rasa ke khawatiran dan keresahan yang berlebihan.

Sementara itu dr. Siti Robihah Tarwiyati menyampaikan bahwa hal yang terpenting dari pencegahan Virus Corona adalah dengan menjalani gaya hidup sehat dan meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Kemudian dr. Siti Robihah Tarwiyati menambahkan penyebaran virus corona dapat ditimbulkan melalui kontak dengan orang yang terinfeksi melalui tetesan yang berasal dari batuk, bersin, tetesan air liur atau keluarnya dari hidung.

Baca Juga :  Sinergitas TNI dan Polri Karyabakti Pembangunan Saluran Air di Desa Koripan Bungkal

“Jadi selama kita tidak bersentuhan atau terkena liur dari orang yang terpapar virus corona, Insyallah aman,” ujar dr. Siti

“Namun hal yang harus diperhatikan adalah upayakan jangan terlalu banyak beraktifitas dikeramaian orang banyak, gunakan masker dan rajin mencuci tangan,” jelasnya.

Lebih lanjut dr. Siti Robihah Tarwiyati menyampaikan, “Sejalan dengan himbauan Kanit Binmas bahwa kita tidak usah terlalu panik dan khawatir yang berlebihan dalam menyikapi hal ini, tetapi cukup meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan hidup sehat, menjaga kebersihan dan berolah raga secukupnya, “Pungkasnya.(Erc.80)

Share :

Baca Juga

Mataraman

Kapolsek Pudak Tanggap dan Sigap Pimpin Evakuasi Bencana

Mataraman

Tangkal Radikalisme Dan Anti NKRI Polres Ponorogo Gelar Forum Sillaturahmi Kamtibmas

Mataraman

Waka Polres Ponorogo Cek Kesiapan Polsek Jajaran

Demokrasi

Sinergitas TNI-Polri guna pendampingan penyemprotan POC

kombis

Kang Giri Panen Raya Melon di Grogol Sawoo

Mataraman

Antisipasi Curanmor di Persawahan, Wakapolsek Berikan Himbauan

Headline

Beras Cadangan Polri 10 Ton di bagikan Kapolres Ponorogo kepada Masyarakat terdampak Covid-19

Mataraman

PEDULI KASIH KEPADA KAUM DUAFA KAPOLSEK JAMBON BERI BANTUAN