Home / Mataraman

Jumat, 20 Maret 2020 - 21:55 WIB - Editor : redaksi

Jual curian posting di media sosial Di Ciduk Polisi

KANALPONOROGO.COM: Unit Reskrim Polsek Mlarak Polres Ponorogo mengamankan YDS(19) warga Dukuh/ Desa Besuki, Kecamatan Sambit, Ponorogo; KDT(17) warga Desa Grogol, Kecamatan Sawoo keduanya pelaku pencurian sepeda motor dan KE(19) warga Desa Tempursari, Kecamatan Wungu, Madiun sebagai penadah, Jumat(20/03/ 2020).

Penangkapan ketiga pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) tersebut bermula dari laporan Imam Fajar Riyanto(17) santri Ponpes Al-Islam Joresan Mlarak.

Korban yang merupakan warga Duku Mranggen, Desa Beton, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo ini melapor setelah motor miliknya raib saat berada di parkiran Ponpes Al-Islam, Desa Joresan, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo.
Anggota Polsek Mlarak yang menerima laporan korban langsung melakukan penyelidikan. Dari informasi korban dirinya melihat sepeda motor miliknya sempat diposting di media sosial( facebook).

Baca Juga :  Kapolsek Jetis Takziah Putra Purnawirawan Polri Di Rumah Duka Desa Kutuwetan Jetis

Bermodal informasi tersebut anggota Unit Reskrim Polsek Mlarak tak mau kehilangan buruanya dan langsung bergerak cepat dengan melakukan pemantauan dan COD di wilayah Madiun.

Petugas yang menyamar sebagai pembeli tersebut berhasil bertemu dengan ketiga pelaku untuk melakukan transaksi di Jl.Raya Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.
Tak mau kehilangan buruanya, petugas langsung mengamankan pelaku dan beserta barang bukti (BB).

Dari hasil pemeriksaan, petugas yang langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 3 unit sepeda motor jenis satria, honda grand dan Yamaha dengan TKP wil Kecamatan Sawoo.

“Guna pengembangan lebih lanjut ketiga tersangka dan barang bukti saat ini diamankan di Polsek mlarak,”ucap Kapolsek Mlarak AKP Sudaroini.

Baca Juga :  Apel Pagi Dan Pemberian Ucapan Selamat Ulang Tahun Dari Kapolres Ponorogo Kepada Anggota Dan ASN Polres Ponorogo.

Selain mengamankan sejumlah unit kendaraan bermotor sebagai barang bukti, petugas juga mengamankan 1 lembar STNK Honda Bead Nopol B 3095TUB; 1 buah kunci kontak; 1 unit sepeda motor honda bead Nopol B 3095TUB; 1 unit sepeda motor susuki satria fu protolan dan 1 unit sepeda motor Honda Grand protolan.

Dari pengakuan kedua pelaku, dirinya telah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di 2 lokasi yang berada di wilayah Kecamatan Mlarak dan Kecamatan Sawoo dengan modus operandi sepeda motor didorong ke luar TKP kemudian dihidupkan dengan cara menyambung kabel stop kontak.

Atas perbuatanya tersebut kepada YDS dan KDT dikenakan pasal 363 KUHP, sedangkan KE sebagai penadah barang curian dikenakan pasal 480 KUHP.(AGUS/TNT)

Share :

Baca Juga

Mataraman

Polsek Ponorogo Tingkatkan Patroli Kewilayahan Jelang Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020

Mataraman

“Kanit sabhara” Patroli ke Pertokoan,dan lingkungan penduduk. antisipasi kriminalitas.

Mataraman

Kapolsek Takziah Beri Dukungan Moril Keluarga Yang di Tinggalkan

Mataraman

Polsek Babadan Patroli Kewilayahan Antisipasi Tindak Kejahatan Jalanan

Mataraman

Polres Ponorogo Mengelar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri TA 2020

Mataraman

Patroli Pemukiman Redam Bahaya Faham Radikalisme

Mataraman

anggota DPRD Kabupaten Ponorogo Hadiri Musdes Wagirkidul

Mataraman

Upaya Aiptu Suratnu Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas