Home / Mataraman

Minggu, 29 Maret 2020 - 21:05 WIB - Editor : redaksi

Upaya Putus Penyebaran Covid19, Pedagang Luar Kota Sementara Dilarang Berjualan Di Pasar Sawoo

KANALPONOROGO.COM– Berbagai upaya telah dilakukan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ponorogo. Terbaru adalah surat edaran dari Bupati Ponorogo terkait pemberlakuan pembatasan pedagang yang akan berjualan di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Dan untuk menindaklanjuti surat edaran tersebut, telah dilaksanakan menyampaikan larangan bagi pedagang dari luar Kabupaten Ponorogo untuk tidak berdagang atau berjualan di Pasar Sawoo, guna mencegah penyebaran Covid-19, Sabtu (28/3/2020). Pendampingan terhadap Koordinator Pasar Sawoo yang melaksanakan himbauan, juga dibackup oleh Polsek Sawoo, Koramil Sawoo, Kecamatan Sawoo serta Kades Sawoo beserta perangkat desa.

Baca Juga :  IPDA BUDI UTOMO SH AJAK TERTIB ANAK SEKOLAH DALAM BERLALU LINTAS

Himbauan dan pembacaan Instruksi Bupati Ponorogo ini dilakukan oleh Koordinator Pasar Sawoo, berisi tentang larangan sementara bagi pedagang yg berasal dari luar Kabupaten Ponorogo, untuk tidak berdagang atau berjualan di Pasar Sawoo, sampai batas waktu tertentu.

Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, S.E. yang terjun langsung dalam kegiatan ini mengatakan bahwa instruksi Bupati ini mesti dipatuhi oleh para pedagang. “Intinya sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid19 khususnya di wilayah Ponorogo. Dan kami menghimbau kepada para pedagang khususnya yang dari luar kota mematuhi larangan ini, mengingat situasinya darurat. Kegiatan ini juga akan terus kami lakukan pada hari hari pasaran mendatang, hingga benar benar tidak ditemukan pedagang dari luar kota”, ujar AKP Edi Suyono.

Baca Juga :  Polsek Balong Patroli dialogis, Strategi Jaga Kamtibmas.

Dari pantauan dilapangan, Pasar Sawoo yang dalam 5 hari berlangsung 2 kali/hari pasaran ini, pedagang yang biasanya berasal dari luar kota misalnya Kabupaten Trenggalek hampir tidak ditemukan. Kemungkinan sebagian besar para pedagang telah mengetahui surat edaran Bupati Ponorogo perihal larangan pedagang luar kota berjualan di kabupaten Ponorogo. (rb)

Share :

Baca Juga

Mataraman

Manufacturing Surabaya 2019 Mendukung dan Mendorong Pertumbuhan Produk Lokal

Mataraman

Fokus Group Discusion Dalam Safari Reyog Kamtibmas di Desa Bringin Kauman

Mataraman

Kapolsek Jenangan Ajak Tokoh Agama Tangkal Radikalisme dan Terorisme.

Mataraman

Kuker Kapolres Ponorogo bersama Ketua Bhayangakari Ke Polsek Sampung

Mataraman

Anggota Polres Ponorogo Asah Kemampuan Beladiri Polri

Mataraman

Perpisahan Sederhana Purna Tugas Ipda Sarengat dan Aiptu Warni 

Mataraman

Polsek Jetis Melaksanakan Penanaman Pohon Dalam Rangka Polri Peduli Penghijauan

Mataraman

Sambangi Tokoh Wakapolsek Pulung Sosialisasi Bahaya Radikalisme