Home / Mataraman

Minggu, 29 Maret 2020 - 21:05 WIB - Editor : redaksi

Upaya Putus Penyebaran Covid19, Pedagang Luar Kota Sementara Dilarang Berjualan Di Pasar Sawoo

KANALPONOROGO.COM– Berbagai upaya telah dilakukan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ponorogo. Terbaru adalah surat edaran dari Bupati Ponorogo terkait pemberlakuan pembatasan pedagang yang akan berjualan di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Dan untuk menindaklanjuti surat edaran tersebut, telah dilaksanakan menyampaikan larangan bagi pedagang dari luar Kabupaten Ponorogo untuk tidak berdagang atau berjualan di Pasar Sawoo, guna mencegah penyebaran Covid-19, Sabtu (28/3/2020). Pendampingan terhadap Koordinator Pasar Sawoo yang melaksanakan himbauan, juga dibackup oleh Polsek Sawoo, Koramil Sawoo, Kecamatan Sawoo serta Kades Sawoo beserta perangkat desa.

Baca Juga :  Pelantikan Panwaslu Desa se - Kec. Kauman

Himbauan dan pembacaan Instruksi Bupati Ponorogo ini dilakukan oleh Koordinator Pasar Sawoo, berisi tentang larangan sementara bagi pedagang yg berasal dari luar Kabupaten Ponorogo, untuk tidak berdagang atau berjualan di Pasar Sawoo, sampai batas waktu tertentu.

Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, S.E. yang terjun langsung dalam kegiatan ini mengatakan bahwa instruksi Bupati ini mesti dipatuhi oleh para pedagang. “Intinya sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid19 khususnya di wilayah Ponorogo. Dan kami menghimbau kepada para pedagang khususnya yang dari luar kota mematuhi larangan ini, mengingat situasinya darurat. Kegiatan ini juga akan terus kami lakukan pada hari hari pasaran mendatang, hingga benar benar tidak ditemukan pedagang dari luar kota”, ujar AKP Edi Suyono.

Baca Juga :  Safari Reog Kamtibmas Polres Ponorogo di Desa Sukosari Kec. Babadan Kab. Ponorogo

Dari pantauan dilapangan, Pasar Sawoo yang dalam 5 hari berlangsung 2 kali/hari pasaran ini, pedagang yang biasanya berasal dari luar kota misalnya Kabupaten Trenggalek hampir tidak ditemukan. Kemungkinan sebagian besar para pedagang telah mengetahui surat edaran Bupati Ponorogo perihal larangan pedagang luar kota berjualan di kabupaten Ponorogo. (rb)

Share :

Baca Juga

Mataraman

CANGKRUKAN KAMTIBMAS KAPOLSEK BUNGKAL

Mataraman

Pejabat Utama Polres Ponorogo Tinjau Pos Pam Natal Gereja Klepu

Mataraman

Cegah Balap Liar Dan Narkoba, Patroli Polsek Pulung Sambangi Komunitas Motor

Mataraman

SINERGITAS TNI POLRI DAN BANSER KOMPAK DALAM PENGAMANAN PERYAAN NATAL

Mataraman

Wakapolsek & Kanit BinmasPolsek Ngrayun Sambangi Sekolah

Mataraman

HUT RI Ke 74 Kapolres Ponorogo Pimpin Ziarah Makam Nasional

Headline

Sambang ke Pos Kamling, Bhabinkamtibmas untuk menjaga kerukunan jelang Pilkada 2020

Headline

Polres Ponorogo Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2020