Home / Hukrim / Mataraman

Selasa, 31 Maret 2020 - 15:16 WIB - Editor : redaksi

Edarkan Pil Koplo, Pemuda Jenangan ini Dicokok Unit Reskrim Polsek Ponorogo Kota

Barang bukti yang berhasil diamankan

KANALPONOROGO.COM: Unit Reskrim Polsek Ponorogo Kota mengamankan ASR(20) warga Dukuh Puyut, Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, lantaran diduga terlibat dalam peredaran pil jenis Trihexyphenidyl merk Holi, Senin, (30/03/2020) malam.

Penangkapan pelaku bermula saat sekitar pukul 16.30 WIB petugas menerima informasi dari masyarakat bahwa di angkringan dekat Lapangan Panahan Jl.Menur, Kelurahan Nologaten, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo terdapat sejumlah anak muda yang sedang minum-minuman keras.

Menerima informasi tersebut, petugas langsung mendatangi tempat yang dimaksud dan menemukan beberapa anak muda yang sedang menggelar pesta minuman keras.

Mendapati hal tersebut, petugas segera melakukan penggeledahan dan menemukan obat Tryhexyphenidyl atau pil Holi (obat keras) yaang disimpan WM dan yang diakuinya kalau barang tersebut di dapat dengan cara beli ke ASR.

Baca Juga :  Talk Show Radio Duta Nusantara, Kapolsek Ponorogo Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Tak mau kehilangan buruanya, petugas segera melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil mengamankannya di Simpang Lima, Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo.

Pelaku dan barang bukti kemuddian dibawa ke kantor Polsek Ponorogo untuk proses lebih lanjut.

“Atas perbuatanya tersebut, pelaku dianggap telah melakukan perbuatan setiap orang yang dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standart dan atau persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan dan mutu, sebagaimana dimaksud dalam pasal 196 dan pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan,”pungkas Kapolsek, AKP Haryo Kusbintoro.

Baca Juga :  Tangkal Berita Hoax, Polda Jatim Gelar Literasi Media Bersama Netizen dan Jurnalis

Dari tangan pelaku berhasil diamankan 1 bungkus Rokok berisi 1 strip yang berisi 10 butir pil dan pada kemasannya terdapat tulisan Trihexyphenidyl merk Holi, 1 bungkus rokok berisi 1,5 strip berisi 15 butir pil yang pada kemasannya Trihexyphenidyl merk Holi, 2 strip yang berisi 20 butir dan 4 butir pil yang pada kemasannya Trihexyphenidyl merk Holi, 1 strip yang berisi 10 butir pil yang pada kemasannya terdapat tulisan Trihexyphenidyl merk Holi, uang tunai Rp60.000, 1 buah handphone.

Share :

Baca Juga

kombis

OJK Peringatkan Perusahaan Gadai Swasta Segera Mendaftar dan Urus Ijin

Hukrim

Jual Miras, Warga Siman Dicokok Polisi

Mataraman

Bhabinkamtibmas Sambangi Sekolah TK Perkenalkan Tugas-Tugas Kepolisian

Mataraman

Jelang Akbar dan Konser Ambyar Petugas Gabungan Gelar Apel

Mataraman

arga Jenangan Ponorogo dikejutkan dengan ditemukanya Ad(16) warga Dukuh Krajan

Mataraman

Bakti Sosial HKGB, Bhayangkari Polres Ponorogo Sasar Warga Kurang Mampu

Hukrim

Pembunuh Mahasiswi AKBID Divonis 11 Tahun

Mataraman

Sinergitas TNI Polri Amankan Perayaan Natal 25 Desember 2019