Home / Headline / Militer

Selasa, 7 April 2020 - 14:48 WIB - Editor : Redaksi

Penuhi Stok Darah Menghadapi Pandemi Covid-19, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Donor Darah

Kodim 0802/Ponorogo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kab. Ponorogo hari ini menggelar donor darah bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Selasa (07/04/2020).

KANALPONOROGO.COM,- Kodim 0802/Ponorogo melalui Staf Teritorial Kodim 0802/Ponorogo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kab. Ponorogo hari ini menggelar donor darah bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Selasa (07/04/2020).

Perwira Staf Teritorial Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Czi Hadi Eko. S selaku penanggung jawab kegiatan donor darah kepada Tim Media Center 0802 mengatakan bahwa donor darah yang digelar di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo merupakan kerjasama antara Kodim 0802/Ponorogo bersama PMI Kabupaten Ponorogo dalam rangka menambah stok darah dalam rangka menghadapi wabah pandemi covid-19 Kab. Ponorogo.

“ Donor darah yang kami laksanakan ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Ponorogo dalam rangka menambah stok darah di dihadapkan pada situasi dan kondisi saat ini yaitu ditengah wabah pandemi covid-19 dengan harapan stok darah di Kabupaten Ponorogo terus aman dan tercukupi, “ kata Pasiter Kodim 0802/Ponorogo.

Baca Juga :  Tabung Oksigen Diduga Palsu Yang Beredar di Tulungagung, Bukan Untuk Pasien Covid-19, Melainkan Ikan Hidup (Koi)

“ Dengan adanya virus corona yang sudah merajalela ini, atas petuntuk Komandan bahwa mekanisme pelaksanaan donor disesuaikan dengan aturan yang berlaku diantaranya tetap jaga jarak, memakai masker serta aturan lain sesuai apa yang telah dianjurkan oleh komando atas, “ jelas Kapten Czi Hadi Eko S.

Sesuai arahan dari penanggung jawab kegiatan, agar tidak terjadi penumpukan di lokasi, maka pelaksanaan donor dibagi 4 gelombang sehingga para anggota yang melaksanakan donor darah maupun panitia pelaksana bisa dengan leluasa dan dapat menjaga jarak antara satu dengan lainnya. Dari 70 angota yang mendaftar donor darah, hanya berjumlah 55 orang yang bisa melaksanakan donor, sedang sisanya 15 orang memiliki kendala pada tensi dan HB tinggi.

Baca Juga :  Pembatasan Aktivitas Masyarakat Bikin Tak Nyaman, Kapori: Ini Untuk Menjaga Keselamatan Rakyat

Turut dalam kegiatan donor dalam rangka menjaga agar persediaan darah di Kabupaten Ponorogo tetap aman dan tersedia disaat kondisi sekarang ini ( adanya wabah pandemi covid-19) antara lain : Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0802/ Ponorogo; Ketua UDD PMI Ponorogo, Bpk. Luhur Karsanto; Dokter UDD PMI Ponorogo, Dra. Andi Nurdiana; Ka Poskes Ponorogo, Peltu Widodo Setyawan beserta anggota beserta prajurit dan PNS Kodim dan Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Headline

Kapolsek Sukorejo Bersama Forkopimka Gencar Sosialisasikan Desa Bersih Narkoba

Headline

Menhan Prabowo Subianto Terima Penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Polri

Headline

Pesan Kapolri ke-700 Capaja: Sinergitas TNI-Polri Harga Mati Wujudkan Indonesia Maju

Militer

Kodim 0802/ Ponorogo Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Gelar Doa Bersama 17 17 17

Headline

Sambut HUT Bhayangkara Ke 76,Polsek Pulung Gelar Baksos di rumah warga terdampak Bencana Longsor

Headline

Rektor UINSA Beri Apresiasi Polda Jatim Tangkap 2 Jambret yang Menewaskan Mahasiswi

Headline

Cegah Penyebaran Covid 19, Satsamapta Polres Ponorogo bersama Pemdes Ds. Nglembah semprotkan Disinfektan dibeberapa fasilitas umum

Headline

Salurkan Aspirasi Pecinta Seni, Polda Jawa Timur Gelar Bhayangkara Mural Festival 2021