Home / Headline / Militer

Selasa, 7 April 2020 - 14:48 WIB - Editor : Redaksi

Penuhi Stok Darah Menghadapi Pandemi Covid-19, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Donor Darah

Kodim 0802/Ponorogo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kab. Ponorogo hari ini menggelar donor darah bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Selasa (07/04/2020).

KANALPONOROGO.COM,- Kodim 0802/Ponorogo melalui Staf Teritorial Kodim 0802/Ponorogo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kab. Ponorogo hari ini menggelar donor darah bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Selasa (07/04/2020).

Perwira Staf Teritorial Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Czi Hadi Eko. S selaku penanggung jawab kegiatan donor darah kepada Tim Media Center 0802 mengatakan bahwa donor darah yang digelar di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo merupakan kerjasama antara Kodim 0802/Ponorogo bersama PMI Kabupaten Ponorogo dalam rangka menambah stok darah dalam rangka menghadapi wabah pandemi covid-19 Kab. Ponorogo.

“ Donor darah yang kami laksanakan ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Ponorogo dalam rangka menambah stok darah di dihadapkan pada situasi dan kondisi saat ini yaitu ditengah wabah pandemi covid-19 dengan harapan stok darah di Kabupaten Ponorogo terus aman dan tercukupi, “ kata Pasiter Kodim 0802/Ponorogo.

Baca Juga :  POLRES PONOROGO BERIKAN SEMBAKO DENGAN SASAR PEMILIK WARUNG DEKAT SEKOLAH YANG TERDAMPAK DI MASA PANDEMI

“ Dengan adanya virus corona yang sudah merajalela ini, atas petuntuk Komandan bahwa mekanisme pelaksanaan donor disesuaikan dengan aturan yang berlaku diantaranya tetap jaga jarak, memakai masker serta aturan lain sesuai apa yang telah dianjurkan oleh komando atas, “ jelas Kapten Czi Hadi Eko S.

Sesuai arahan dari penanggung jawab kegiatan, agar tidak terjadi penumpukan di lokasi, maka pelaksanaan donor dibagi 4 gelombang sehingga para anggota yang melaksanakan donor darah maupun panitia pelaksana bisa dengan leluasa dan dapat menjaga jarak antara satu dengan lainnya. Dari 70 angota yang mendaftar donor darah, hanya berjumlah 55 orang yang bisa melaksanakan donor, sedang sisanya 15 orang memiliki kendala pada tensi dan HB tinggi.

Baca Juga :  Lettu Lek Budi A.R. Ambil Apel Pagi Anggota Satgas TMMD ke 106

Turut dalam kegiatan donor dalam rangka menjaga agar persediaan darah di Kabupaten Ponorogo tetap aman dan tersedia disaat kondisi sekarang ini ( adanya wabah pandemi covid-19) antara lain : Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0802/ Ponorogo; Ketua UDD PMI Ponorogo, Bpk. Luhur Karsanto; Dokter UDD PMI Ponorogo, Dra. Andi Nurdiana; Ka Poskes Ponorogo, Peltu Widodo Setyawan beserta anggota beserta prajurit dan PNS Kodim dan Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Headline

Serbuan Vaksin Polresta Malang Kota dlm rangka HUT Polwan ke 73.

Headline

Cegah Penyalahgunaan Narkoba Pada Anggota Polri, Polres Magetan Gelar Tes Urine Dadakan

Headline

Forkopimda Terus Lakukan Upaya Pencegahan Covid-19 di Bangkalan

Headline

Antisipasi Lonjakan Covid 19, Sat Samapta Polres Ponorogo Bagi Masker Kepada Jama’ah Sholat Jum’at

Headline

Cegah Penyebaran Covid 19, Sat Samapta Polres Ponorogo Bagi Masker Dan Edukasi Warga

Headline

KAPOLRES PONOROGO SEMATKAN ROMPI KOMUNITAS PARIWISATA SEBAGAI SATGAS COVID 19

Headline

Forkopimda Kabupaten Ponorogo Tinjau Kegiatan Operasi Pasar Minyak Goreng

Headline

Dapur Umum Ramadan Polsek Koramil Sampung