Home / Headline

Sabtu, 18 April 2020 - 22:02 WIB - Editor : redaksi

Serangan DBD Ditengah Pandemi Covid-19 di Desa Ngindeng Kecamatan Sawoo

SAWOO, KANALPONOROGO.COM: Ditengah pandemi Virus Corona yang menyita perhatian dari semua pihak, seakan kita melupakan ancaman penyakit demam berdarah. Padahal sebelum pandemi Covid19 ada, ancaman terbesar yang datang dari virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti ini, membawa korban yang tidak sedikit.

Dan pada Sabtu (18/4/2020), Bhabinkamtibmas Desa Ngindeng Bripka Cahyo melaksanakan pendampingan giat Fogging (penyemprotan nyamuk / sarang nyamuk) Demam Berdarah di Dukuh Krajan, Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo bersama Dinas Kesehatan Ponorogo dan Pemdes Ngideng.

Baca Juga :  Kunjungi Ponpes Fathul Nuna, Kapolres Ponorogo Ajak Tokoh Agama Dukung Pemilu Damai

Giat Penyemprotan Nyamuk dan sarang nyamuk DBD di desa Ngindeng, rencananya dilaksanakan secara bertahap atau bergilir, dimulai dari Dukuh Krajan. “Diinformasikan, bahwa dalam 2 minggu terakhir ini sudah 6 orang / anak terjangkit penyakit DBD. Semua dari Dukuh Krajan/Ngindeng, 6 orang / anak itu untuk sekarang sudah sembuh, dan sudah di bawa pulang ke rumah masing”, ujar Bripka Cahyo.

Kegiatan fogging ini dilaksanakan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo dengan tenaga penyemprotan kurang lebih 6 orang. Selain Bhabinkamtibmas Desa Ngindeng Bripka Cahyo Yunipriyanto, hadir pula Kepala Desa Ngindeng Sdr. Bima Sakti Putra, Bidan Desa Ngindeng dan beberapa Perangkat Desa Ngindeng.

Baca Juga :  Polsek Slahung Laksanakan Silahturahmi Kamtibmas Bersama FKPSB

“Kami juga menghimbau agar masyarakat secara aktif memberantas sarang nyamuk di sekitar rumahnya, karena sarang nyamuk adalah tempat perkembang biakan nyamuk Aedes Aegypti, dengan cara menguras, menutup dan mengubur barang barang yang bisa menjadi penampung air sehingga tidak dijdikan tempat bertelur nyamuk dan perkembangan jentik nyamuk”, pungkas Bripka Cahyo. (rb)

Share :

Baca Juga

Headline

Kapolres Ponorogo Jawab Aspirasi Warga Kecamatan Jenangan

Headline

Kunjungi Puluhan Pelajar Asal Papua, Kapolres Berikan Motivasi dan Semangat

Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Slahung Bersama Babinsa Ajak Warga Isoman Di Shelter Slahung – Bhabinkamtibmas desa

Headline

Biddokes Polda Jatim Gelar Operasi Hidrosefalus Peringati HUT Bhayangkara ke 76

Headline

Polsek Ponorogo Ikuti Upacara Pemancangan Bambu Runcing Berbendera Merah Putih Di Pusara Anggota Veteran

Headline

POLSEK SUKOREJO INTENSIFKAN PATROLI KEWILAYAHAN

Headline

PENINJAUAN PERCEPATAN VAKSINASI DI GERAI VAKSINASI PRESISI OLEH KAPOLRES PONOROGO DAN PJU

Headline

Visitasi Satgas Covid 19 Jelng Pembelajaran Tatap Muka