Home / Uncategorized

Senin, 25 Mei 2020 - 20:22 WIB - Editor : Redaksi

Antisipasi Penerbangan Balon Udara Saat Lebaran, Kodim Ponorogo dan Polres Ponorogo Gelar Patroli Gabungan

KANALPONOROGO.COM,- Sudah dua hari ini, Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo menggelar patroli gabungan untuk mencegah atau mengantisipasi adanya masyarakat di wilayah Ponorogo yang menerbangkan balon udara pada hari raya idul fitri 1441 H / 2020 M, Senin (25/05/2020).

Dikatakan Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Inf Jamaludin bahwa patroli gabungan tersebut merupakan upaya Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo untuk mencegah adanya penerbangan balon udara oleh masyarakat.

Baca Juga :  Patroli Dialogis Polsek Ngebel Sampaikan Himbauan Protokol Kesehatan

” Sejak hari pertama Idul Fitri 1441 H kemarin, Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo melakukan kegiatan Patroli gabungan guna mengantisipasi atau mencegah penerbangan balon udara oleh masyarakat yang pelaksanaannya dilakukan oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah tugas tanggung jawab masing masing, ” kata Pasiops Kodim 0802/Ponorogo.

Dijelaskan Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, ” Untuk diketahui bahwa resiko dari menerbangkan balon udara tanpa awak secara liar bisa mengakibatkan atau membahayakan lingkungan baik itu terhadap pemukiman maupun kawasan hutan yang rentan kebakaran. Satu lagi, yaitu sangat membahayakan atau mengganggu jalur transportasi udara manakala balon udara tersebut sudah terbang tinggi, ” ucapnya.

Baca Juga :  Polres Ponorogo Bersama Personil Gabungan Melaksanakan Penyekatan Dalam Rangka Suran Agung PSHWTM Di Perbatasan Mlilir

Sambil melakukan patroli gabungan tersebut, baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas juga memberikan penyuluhan serta pengertian tentang bahaya menerbangkan balon udara maupun meledakkan petasan kepada para masyarakat.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

JELANG IDUL FITRI 1442 H PRESONIL GABUNGAN PERKETAT PERBATASAN PONOROGO-WONOGIRI

Uncategorized

Salah Satu Korban Hercules Jatuh di Wamena Adalah Warga Magetan

Uncategorized

Warga Sampung Ditemukan Meninggal di Persawahan

Uncategorized

Persiapan Hadapi Normal Baru, Dandim Ponorogo Bersama Aparat Terkait Berikan Sosialisasi Kepada Masyarakat

Uncategorized

Bakti Sosial, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Karya Bakti Bersama Masyarakat

Uncategorized

Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Menghalangi Jalan, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Bersama instansi Terkait Lakukan Kerja Bakti

Uncategorized

Kunjungi Pasar Krempyeng, Bunda Rita Puji UMKM Makin Kreatif

Uncategorized

Pergunakan Visa Turis, Dua TKA China Dideportasi Kanim Kelas ll Madiun