Home / Headline

Rabu, 27 Mei 2020 - 21:23 WIB - Editor : redaksi

Anggota Polsek Datangi Tanah Longsor

KANALPONOROGGO.COM-Sooko – Akibat diguyur hujan kemarin sore di wilayah Kecamatan Sooko mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Dukuh Setumbal Desa Jurug, Rabu (27/5/2020).
.
Kejadian tanah longsor tersebut tepatnya terjadi menimpa rumah saudara Sumaji, Rt. 3, Rw. 6, Dukuh Setumbal, Desa Jurug, Kecamatan Sooko.
.
“Hujan yang mengguyur cukup deras kemarin sore mengakibatkan tanah longsor yaitu material tanah menimpa rumah Bapak Sumaji Dukuh Setumbal yang mengakibatkan tembok rumah jebol atau rusak,”tutur Ka SPKT Aiptu Yuendra.
.
Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam bencana itu, namun kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai tujuh juta rupiah.
.
“Kerugian dari tanah longsor tersebut ditaksir sekitar tujuh juta rupiah dan korban lain nihil sementara penghuni dari rumah tersebut yang terdiri dari empat orang dewasa satu orang anak yang masih sekolah dasar selamat,”tutur Aiptu Yuendra.
.
Sampai saat ini, kondisi tanah disekitaran lokasi kejadian masih rawan terjadinya longsor dikarenakan masih labilnya tanah apabila diguyur hujan dengan intensitas tinggi.
.
Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Sooko AKP Supardi, SH membenarkan adanya kejadian tanah longsor tersebut, dan pihaknya mengajak para instansi terkait untuk melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap bencana alam karena intensitas hujan yang sangat tinggi.
.
“Bhabinkamtibmas Desa Jurug Bripka Imam Nahrowi beserta piket jaga Bripka Kasianto dan dari Koramil Koptu Suryanto mendatangi TKP tanah longsor yang mengakibatkan rumah Saudara Sumaji Jebol dan kerugian ditaksir sekitar tujuh juta rupiah serta kami mengajak instansi terkait baik melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa atau anggota yang lain untuk menghimbau serta mensosialisasikan arahan dari pimpinan kepada warga masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap bencana alam karena curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini,”ujar Kapolsek Sooko.

Baca Juga :  Satlantas Polres Ponorogo Launcing Polri Peduli Keselamatan

(shanum)

Share :

Baca Juga

Headline

Animo Peserta Lomba Kreasi “Setapak Perubahan” Polri Cukup Tinggi, Ada 849 Karya Anak Bangsa

Headline

Panglima TNI dan Kapolri Berikan Apresiasi Forkompimda dalam Penanganan Covid di Jatim

Headline

Polrestabes Surabaya Gelar Diskusi Panel Cari Solusi Untuk Kenakalan Remaja

Headline

Jelang Lebaran, Personel Polsek Balong Polres Ponorogo Tingkatkan Patroli Saat Pasaran

Headline

Langgar PPKM Darurat, Belasan Warkop Dan Cafe di Bojonegoro Disegel Petugas Gabungan

Headline

Polres Kediri Kota Bentuk Tim Pemulasaran Covid-19

Headline

Polri Peduli Kemanusiaan, Kapolres Blitar Kota Jenguk Bayi Yang di Buang di Depan sebuah Toko

Headline

Polresta Mojokerto Salurkan Bansos untuk Pekerja Seni dan Pelaku Industri Kreatif