Home / Headline

Senin, 15 Juni 2020 - 20:25 WIB - Editor : redaksi

Kepolisian Sektor Sooko Melaksanakan Pengamanan Pemakaman Jenazah (PDP) Covid-19

KANALPONOROGO-Sooko – Kepolisian Sektor Sooko Resor Ponorogo melaksanakan pengamanan pemakaman jenazah pasien dalam pemantauan (PDP) Covid-19. Pengamanan dilakukan di sekitar pemakaman umum Assallam Desa Jurug Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Mingggu (14/6/2020) malam.
.
Kapolsek Sooko AKP Supardi, SH mengatakan bahwa adanya pemakaman warga dengan status PDP seperti ini kita libatkan personel untuk melaksanakan pengamanan yang dilakukan disekitaran pemakaman umum Desa Jurug.
.
“Dalam pemakaman PDP tersebut tetap siagakan personel dari TNI Polri maupun BPBD serta perangkat desa setempat baik untuk pengamanan dari pemberangkatan ambulance yang membawa jenazah pasien PDP (Pasien dalam pengawasan) Covid-19 menuju pemakaman umum guna mencegah hal yang tidak diinginkan,”jelas AKP Supardi, SH
.
Kapolsek menjelaskan pasien PDP yang meninggal dunia tersebut berjenis kelamin laki-laki berinisial YDS umur 31 tahun dan menderita sakit gagal ginjal stadium V serta dilakukan perawatan di Rumah Sakit di Ponorogo.
.
“Pasien YDS tersebut menderita gagal ginjal stadium V dan mulai dirawat di Rumah Sakit pada hari Kamis 12 Juni serta dinyatakan meninggal dunia Minggu 14 Juni sore,”imbuh Kapolsek.
.
Kapolsek menambahkan, dengan meninggalnya pasien PDP tersebut akan dilakukan pengurusan jenazah maupun pemakaman dengan protokol kesehatan Covid-19 di pemakaman Desa Jurug tersebut.
.
“Pemakaman jenazah pasien PDP Covid 19 tersebut selesai sekitar pukul 21.00 WIB dan saya menghimbau kepada masyarakat sekitar meskipun baik pengurusan maupun pemakaman secara protokoler kesehatan Covid-19 agar keluarga ataupun masyarakat tidak panik dan tetap lakukan protokol kesehatan dan kuncinya disiplin dalam kebiasaan sehari-hari,”pungkasnya.(shanum/TNT)

Baca Juga :  Presiden: Penggunaan Kewenangan Polri Harus Didukung oleh Perkembangan Teknologi Mutakhir

Share :

Baca Juga

Headline

Polres Ponorogo, Kodim 0802, Satpol PP Dan BPBD, Gelar Operasi Yustisi Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Ponorogo

Headline

Kapolri Perintahkan Polisi Humanis Sikapi Warga Sampaikan Aspirasi

Headline

Polri Pastikan Penanganan Kasus Dugaan Pemerkosaan di Luwu Timur Sesuai Prosedur

Headline

Pemuda, Mahasiswa dan Buruh Komitmen Bersama Kawal Sampai Tuntas Pembangunan IKN

Headline

Polres Tanjungperak Gelar Cangkrukan Kamtibmas Ajak Warga Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2024

Headline

Pemuda Desa Ramai – Ramai Serahkan Balon dan Petasan ke Polsek Somoroto

Headline

Polres Lamongan jalin kalaborasi dengan Lapas kelas IIb Kabupaten Lamongan dalam kegiatan Vaksinasi

Headline

KAPOLRES PONOROGO SAMBANGI PEMULUNG, BAGIKAN 70 PAKET SEMBAKO