Home / Headline

Rabu, 24 Juni 2020 - 12:41 WIB - Editor : redaksi

Kapolres Ponorogo AKBP Azis Launching Rutan Tangguh

KANALPONOROGO.COM: Dalam menghambat penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Ponorogo, Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz melaunching Rutan Tangguh bertempat di Rumah Tahanan Klas II B Ponorogo Jalan Sukarno Hatta Ponorogo, Rabu(24/06/2020).

Kapolres Ponorogo bersama rombongan yang diterima langsung oleh Ka Rutan Klas IIB Ponorogo Arya Galung yang didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan Sri Purwo Widodo bersama Sucipto Kasubsi Pengelolaan Tahanan , Haryono Kepala Satuan Pengamanan Rutan beserta Staf Rutan kelas IIB Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis mengucapkan syukur dapat berkumpul dalam kegiatan pada pagi hari ini dengan sehat dan dalam situasi yang kondusif serta memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolres Ponorogo yang baru.

AKBP Aziz mengatakan,” Rtan tangguh yang dicetuskan oleh Kapolda Jatim bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 dan Alhamdulillah progam kampung tangguh dapat berjalan dengan baik dan kasus positif COVID-19 di wilayah Kabupaten Ponorogo semakin menurun yang semula zona merah saat ini Kabupaten Ponorogo sudah masuk zona kuning,”ucapnya.

Kapolres Ponorogo juga menyampaikan hal-hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan terkait launching Rutan Tangguh di Lapas kelas II B Ponorogo untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 diantaranya sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun, menyiapkan tempat isolasi maupun ruangan-ruangan kesehatan, pengecekan suhu tubuh setiap pangunjung maupun Napi yang akan masuk, wajib menggunakan masker di lingkungan Rutan, menjaga jarak minilai 2 meter.dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga :  Dalam Rangka HUT RI Ke 76,Polres Ponorogo Beserta Forkopimda Laksanakan Pengibaran Bendera Dan Pembacaan Detik Proklamasi

“Semoga pandemi Covid 19 ini dapat segera berlalu di Kabupaten Ponorogo maupun Indonesia secara umumnya,”tegasnya.

Sementara itu kepala Rutan kelas IIB Ponorogo Arya Galung dalam sambutannya mengucapkan,”kami ucpkan puji syukur atas nikmat kesehatan sehingga kita semua dapat berkumpul pada kegiatan pagi hari ini, serta terimakasih atas pelaksanaan Rutan Tangguh yang diprakarsai oleh Polres Ponorogo beserta jajarannya untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Ponorogo khususnya di Rutan Kelas II B Ponorogo,”kata Arya..

Arya Galung berharap agar selalu terjaga hubungan yang baik antara Polres Ponorogo dengan Rutan Kelas IIB Ponorogo, terkait COVID-19, Rutan Ponorogo telah melaksanakan sejumlah kegiatan – kegiatan diantaranya menutup jam kunjungan selama masa pandemi, pelaksanaan persidangan dilaksanakan dengan sistem online yang mana para narapidana tidak perlu datang di pengadilan dalam pelaksanaan persidangan,”hal tersebut kami laksanakan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di lingkungan Rutan Kelas II B Ponorogo. Semoga pandemi COVID-19 ini dapat segera berlalu dan tidak menyebar kepada penghuni rutan kls IIB Ponorogo,”pungkasnya.

Baca Juga :  Setubuhi Gadis Dibawah Umur, Warga Pomahan Dilaporkan ke Polisi

Launching Rutan Tangguh di Lapas kelas IIB Ponorogo yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Kapolres Ponorogo dan pemberian masker dan soft drink dari Kapolres Ponorogo untuk Rutan Kelas IIB Ponorogo dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 yang diterima langsung kepala Rutan Kelas IIB Ponorogo Arya Galung yang dilanjutkan peninjauan Posko Rutan Tangguh Semeru oleh Kapolres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis didamping oleh Kabagsumda Polres Ponorogo KOMPOL H. Bahrun Nasikin, Kabag Ops Polres Ponorogo KOMPOL Basuki Nugroho, Kasat Intelkam Polres Ponorogo AKP Susworo, Kasat Reskrim AKP Hendi Septiadi, Kasat Reskoba IPTU Eko Murbianto, Kasubbaghumas Bagops Polres Ponorogo IPTU Edy Sucipta, Kasat Tahti Polres Ponorogo Iptu Simun, Kasi Propam Polres Ponorogo IPTU Agus Wibowo (tnt)

Share :

Baca Juga

Headline

Polres Ponorogo bersama instansi terkait Cek Kenaikan Harga Sembako dan Barang Kadaluarsa

Headline

Dukung Vaksinasi, Kapolsek Somoroto Antar Jemput Lansia

Headline

Pemuda Desa Bulu Kidul Depresi Ahiri Hidupnya

Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Slahung Suntik Vaksin ODGJ

Headline

Kapolres Ponorogo Laksanakan Gaktibplin Mendadak Pada Saat Apel Pagi

Headline

Kapolres Ponorogo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021

Headline

Kapolres Probolinggo Ajak Anggota dan Masyarakat Doa Bersama dari Rumah untuk Indonesia

Headline

Aiptu Sumilak “Mantri Pasar” Mojokerto Ciptakan sistem sosial kondusif, Kapolda Jatim beri Apresiasi