Home / Headline

Kamis, 25 Juni 2020 - 20:00 WIB - Editor : redaksi

Apel Pagi dan Binrohtal Rutin Polres Ponorogo

KANALPONOROGO.COM: Apel Pagi yang dilanjutkan Binrohtal Rutin dengan pembicara Ust. Drs. Aswin Abdul Rohman yang diikuti 200 Personel Polres Ponorogo dan ASN. Kamis tanggal 25 Juni 2020

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si.; Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni, S.H., M.H.;PJU Polres Ponorogo; Perwira Polres Ponorogo; Anggota Polres Ponorogo dan ASN Polres Ponorogo.

Sebelum pelaksanaan binrohthal dilaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Ponorogo Kompol Bahrun Nasikhin, M. Ag yang di lanjutan siraman rohani oleh penceramah Ustad. Drs. Aswin Abdul Rohman pengasuh Ponpes Baithur Ridho Desa Sawoh Siman dengan tema “BEKERJA DENGAN IKLAS”

Ustad. Drs. Aswin Abdul Rohman dalam penyampaiannya Bercerita pada zaman kisah Nabi Muhammad SAW ketika Sahabat sahabat Nabi sedang melaksanakam ngaji, dzikir sebelum Nabi menuju ke masjid melihat seseorang yang berbadan besar melintas di depan masjid Nabawi.

Baca Juga :  Polsek Ngrayun Melaksanakan Razia Pelajar Yang Bolos Saat Jam Sekolah

Ketika itu sahabat nabi membincangkan pria berbadan kekar tersebut., Ketika itu Nabi menjelaskan bahwa jangan menilai orang lain lebih buruk dari kita pada saat itu juga Nabi menjelaskan bahwa pria kekar tersebut menuju ladang untuk bekerja menafkahi seorang ibu yang lumpuh tidak punya kaki serta berjalan ngesot.

Maka janganlah selalu menilai bahwa orang lain lebih buruk di mata kelompok kita. Karena belum tentu keburukan yang terlah di duga itu berbalik dengan kebaikan yang sangat luar biasa.

Baca Juga :  Menjelang Operasi Patuh Semeru 2022, Satlantas Polres Batu Bagi - bagi Helm Gratis

Pengasuh Ponpes Baithur Ridho juga menyampaikan kita sebagai manusia janganlah untuk meminta kebaikan nikmat dunia saja namun kebaikan aqirat juga lebih utama., Karena kebaikan di aqirat lebih seimbang dari pada kebaikn di dunia saja.

Ketika orang mengfatilitasi kebaikan, maka orang yang mengfasilitasi tersebut juga akan mendapatkan kabikan orang yang di fasilitasi ketika mengerjakan kebaikan.

Seperti contoh ketika polisi lalulintas melakuakn pengaturan di jalan dan semua orang yang akan melakukan kebaikan juga merasa nyaman, maka polisi yang memberikan fasilitas kenyamanan juga akan mendapatkan pahala.

Semoga kebiakan yang kita lakukan akan mendapatkan ridho Allah dan menjadi amal baik kita di ahirat nantinya.,Pungkas Ustad. Drs. Aswin Abdul Rohman pengasuh Ponpes Baithur Ridho.(tnt)

Share :

Baca Juga

Headline

Ditpolairud Polda Jawa Timur Ringkus Dua Pelaku Penyelundupan Satwa Dilindungi

Headline

Antisipasi Terjadinya Banjir, Polsek Pulung Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah Di Sungai

Headline

Polri Gelar Operasi Tribrata Agung Amankan KTT AIS di Bali, 4.083 Personel Dikerahkan

Headline

Kapolsek Badegan Pimpin Langsung Pengamanan Peresmian Patung Soeharto yang Di Hadiri Titiek Soeharto

Headline

Ketua DPD RI Minta Masyarakat Waspadai Modus Penipuan Donor Plasma Konvalesen

Headline

Forkopimda Lumajang Salurkan 35 Ton Beras dan 70 Ribu Masker untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Headline

Jamin Ketersediaan Stok di Pasar, Kapolri Harap Tak Ada Antrean Warga Terkait Minyak Goreng

Headline

Ops Patuh Semeru 2023 Polresta Malang Kota Optimalkan Fungsi Edukasi