Home / Headline

Sabtu, 25 Juli 2020 - 14:32 WIB - Editor : redaksi

Pengarahan Kapolres Ponorogo kepada Bhabinkamtibmas dan Anggota Polsek Siman

SIMAN, KANALPONOROGO.COM: Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H. S.I.K. M.Si. beserta PJU Polres Ponorogo memberikan pengarahan kepada Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Siman bertempat di aula Polsek Siman pada Jum’at 24/7/2020.

Rombongan Kapolres Ponorogo beserta Pju langsung disambut oleh Kapolsek Siman AKP Dwi Agus Cahyono, S.H. beserta anggota selanjutnya bertempat di aula Polsek Siman Kapolres Ponorogo menyampaikan perkap nomor 3 tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat menyebutkan bahwa Pemolisian Masyarakat (Community Policing) yang selanjutnya disingkat Polmas adalah suatu kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya. Dengan itu saya perintahkan untuk seluruh Bhabimkamtibmas agar selalu aktif menyambangi desa binaannya masing – masing sehingga dapat terdeteksi seluruh permasalahan yang ada di tengah – tengah masyarakat juga jalin silaturahmi yang baik antara 3 Pilar di wilayahnya masing – masing sehingga dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Ponorogo.

Baca Juga :  Buka Hingga Larut Malam dan Sediakan Miras, Warung di Siman ini Ditertibkan Polisi

Bhabinkamtibmas dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19, setiap Bhabinkamtibmas harus mengetahui dan memahami istilah 3T (Tracing, Testing dan Treatment) juga harus terjun langsung ke desa untuk mengetahui situasi yang sebenarnya dilapangan yang mana update terakhir wilayah Kab. Ponorogo terdapat 146 kasus konfirmasi Covid 19 dan wilayah Kec. Siman yang mendominasi jumlah kasus positif Covid 19 sebanyak 67 kasus.

Baca Juga :  Polsek Siman Gelar Jum'at Curhat Bersama Forkopimcam Siman dan Masyarakat Desa Ronosentanan

Peran Bhabinkamtibmas sebagai kapoldes sehingga harus tahu tugasnya diwilayah dan Bhabinkamtibmas harus tahu Tomas, Toga, terkait permasalahan sebelum Covid dan sesudah Covid harus tahu.

Bhabinkamtibmas lebih aktif semangat dalam rangka menekan tingkat penyebaran Covid 19 dengan langkah 3 T dan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam melaksanakan adaptasi kebiasaan baru.

Bekerja yang ikhlas dan selalu bersyukur berdoa serta jadikan pekerjaan yang kita laksanakan sebagai ibadah, Insya allah apa yang kita laksanakan di Kepolisian dapat menjadi Ibadah dan pertolongan kita semua di akhirat nanti pungkas Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H. S.I.K. M.Si.

(Manto)

Share :

Baca Juga

Headline

Polrestabes Surabaya Berhasil Amankan Komplotan Curanmor yang Beraksi di 8 TKP

Headline

Sat Samapta Polres Ponorogo Gelar Pengamanan Ibadah Sholat Jum’at

Headline

Angin Kencang Terjang Kabupaten Bogor dan Kabupaten Pesawaran, Puluhan Rumah Warga Rusak

Headline

Peringatan Hari Buruh Internasional 2022 Tingkat Nasional di Jatim, Doa Bersama Buruh di Masjid Al Akbar Surabaya

Headline

Ketua DPD RI Minta Masyarakat Waspadai Modus Penipuan Donor Plasma Konvalesen

Headline

Presiden: Siapkan Pengetahuan dan Keterampilan yang Relevan dengan Zaman bagi Mahasiswa

Headline

Hari Kesehatan Nasional 2021, Bupati Ipuk Beri Penghargaan Kepada Polresta Banyuwangi

Headline

Panglima TNI dan Kapolri Mengecek Vaksinasi serta Kegiatan PPKM Darurat di Jatim