Home / Headline / Mataraman / News

Rabu, 5 Agustus 2020 - 18:47 WIB - Editor : Didi

Masuki musim kemarau, Polsek Sooko patroli daerah rawan kebakaran

Kanalponorogo.com – Selama musim kemarau ini, Polsek Sooko Polres Ponorogo terus menggiatkan patroli rutin dengan sasaran wilayah hutan yang rawan akan kebakaran hutan dan lahan, Rabu (5/7/2020).
.
Seperti yang dilakukan pada kali ini nampak petugas patroli menyasar hutan di wilayah hutan Jati Desa Suru Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo, yang mana lokasi tersebut rawan akan kebakaran hutan dan lahan.
.
Dalam kegiatan patroli rutin tersebut petugas Piket Bripka Faisal Ristanto, SH bersama Bripka Antok Pujianto menjelaskan bahwa selain patroli rutin, petugas juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas disekitaran hutan jati.
.
“Ini merupakan bentuk kepedulian Kepolisian dalam menjaga kelestarian lingkungan hutan yang masih cukup luas di wilayah Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo terutama diwilayah Desa Suru,”ujar Bripka Faisal.
.
Masih menurut Bripka Faisal, melalui patroli rutin tersebut serta penyampaian imbauan secara langsung ini setidaknya Kepolisian bisa mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli dengan kelestarian lingkungan, dalam hal ini adalah untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya Karhutla.
.
“Diharapkan dengan langkah antisipasi maupun pencegahan maka kemungkinan terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Sooko dapat diminimalisir maupun bisa dihindari,”ungkapnya.
.
Ditempat terpisah Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H.,S.I.K.,M.M. melalui Kapolsek Sooko Polres Ponorogo AKP Supardi, S.H. membenarkan apa yang disampaikan oleh Bripka Faisal, dalam pelaksanaan patroli rutin tersebut menghimbau serta mengjaka masyarakat untuk selalu peduli dengan kelestarian alam di lingkungan masing-masing sehingga dapat menghindari aktivitas yang dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.
.
“Dan apabila mengetahui kebakaran hutan maupun lahan, agar segera menghubungi Kepolisian maupun aparat lainnya guna dilakukan langkah-langkah penanggulangan lebih lanjut,”pungkasnya.

Baca Juga :  PNS Kemenag Ponorogo Masih Minim Lakukan PUPNS

(shanum)

Share :

Baca Juga

Mataraman

Takziah Di rumah Duka Iptu Mulyono Kanit Sabhara Polsek Sambit

Headline

Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polsek Somoroto Bagikan Sembako

Hukrim

Tersangka Penggelapan Ranmor Gugat Polres Ponorogo

Headline

Bripda Mirabell Polwan Polres Gresik Dengan Segudang Prestasi

Mataraman

Hindari Ranting Jatuh, Mobil Pickup Terguling di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan

Headline

Rektor UINSA Beri Apresiasi Polda Jatim Tangkap 2 Jambret yang Menewaskan Mahasiswi

News

Santri Tulen Nusantara Dukung Konsep Ahwa

Headline

Jelang Hari Jadi Ke-73, Polwan Polres Bangkalan Salurkan 250 Paket Sembako Untuk Pelaku UMKM Batik