Home / Headline / Mataraman / News

Kamis, 6 Agustus 2020 - 12:45 WIB - Editor : Didi

Sambang ke Pos Kamling, Bhabinkamtibmas untuk menjaga kerukunan jelang Pilkada 2020

kanalponorogo.com Sooko – Untuk memelihara situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 serta mendorong warga untuk lebih giat menjaga lingkungan terutama pada malam hari, Bhabinkamtibmas Polsek Sooko Polres Ponorogo Bripka Antok Pujianto dan Bripka Faisal Ristanto, SH melaksanakan sambang ke poskamling didesa binaannya, Rabu (5/8/2020).


Bripka Antok Pujianto mengatakan, warga masyarakat memiliki peran yang besar untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya, terlebih pada saat menjelang Pilkada tahun 2020.

Disamping untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat pelaksanaan sambang seperti ini juga untuk menyampaikan beberapa pesan kamtibmas serta mengingatkan kembali kepada warga akan pentingnya siskamling bagi keamanan dilingkungan masyarakat.

Baca Juga :  Kapolsek Sooko Beri Sembako Kepad Warg Terdampak Covid 19


“Saya berpesan kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kerukunan dalam menyambut Pilkada tahun 2020 dan mewaspadai segala bentuk faham radikalisme, antisipasi berita hoax di media sosial maupun ujaran kebencian yang bisa memecah belah kerukunan dan bersatuan bangsa serta waspadai penyebaran Codvid-19 dengan melakukan pola hidup bersih dan rajin mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker,”ujar anggota Polsek Sooko Polres Ponorogo.


Dengan aktifnya siskamling tersebut, diharapkan dapat meminimalisir atau mencegah adanya gangguan kamtibmas di lingkungan.
Dengan adanya peran serta masyarakat, dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkunganya diharapkan dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 terutama di wilayah Kabupaten Ponorogo dapat berjalan aman nyaman dan damai.
.
Sementara itu Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H.,S.I.K.,M.M. melalui Kapolsek Sooko Polres Ponorogo, AKP Supardi, S.H. mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk meningkatkan sinergitas kerjasama dalam menjaga Harkamtibmas dengan masyarakat melalui kegiatan Poskamling, juga untuk mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.
.
“Seperti apa yang menjadi atensi Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H.,S.I.K.,M.M. untuk bersinergi dengan masyarakat dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas yang kondusif jelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020,”pungkasnya.

Baca Juga :  Polda Jawa Timur Gelar Anev Sitkamtibmas, Pengananan Covid 19 dan Ops Ketupat Semeru 2022

(shanum)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Penimbun BBM Terancam 6 Tahun Penjara

Peristiwa

Demo Mahasiswa Sambut Jokowi di Ponorogo

Headline

Respon Cepat Polres Ponorogo Amankan Dua Warga Sampung Yang Hendak terbangkan Balon Udara Saat Lebaran

Headline

Pasca Pungut Suara Pemilu 2024 Polrestabes Surabaya Masih Beri Layanan Kesehatan Bagi Petugas KPPS

Headline

Polres Ponorogo Bagikan Beras Dan Masker Saat OPS Yustisi

Headline

Patroli Dialogis Wakapolsek Sukorejo Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Mataraman

TIGA WARGA SRITI, SAWOO TENGGELAM DI DAM KEBONAGUNG MEJAYAN MADIUN

Nasional

Jelang UN, Ratusan Pelajar Gelar Istighosah dan Doa Bersama