Home / Headline

Minggu, 9 Agustus 2020 - 17:34 WIB - Editor : redaksi

Empat Petugas Pukesmas Terkonfirmasi Covid 19 Pelayanan Akan di Tutup Sementara

KANALPONOROGO.COM: Empat staff dinyatakan terkonfirmasi COVID-19, Puskemas Wringinanom, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur untuk sementara pelayananya ditutup.

Kabar akan ditutupnya layanan Puskesmas Wringinanom ini disampaikan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni yang diterima kanalponorogo.com, Minggu(09/08/2020).

Keempat staff Puskesmas tersebut adalah seorang perempuan umur 50 tahun, warga Desa Wringinanom, Kecamatan Sambit, kemudian laki-laki usia 29 tahun, warga Bedingin, Kecamatan Sambit dan seorang perempuan usia 53 tahun, warga Desa Campurejo, Kecamatan Sambit. Ketiganya merupakan kontak erat dari pasien nomer 199 yang juga staff di Puskesmas Wringinanom yang kini sudah dinyatakan sembuh.

“Dengan demikian ada 4 orang staf Puskesmas yang dinyatakan positif COVID-19,”tegas Bupati Ipong.

Baca Juga :  Aksi Presiden Main Bola Warnai Pembukaan PON XX Papua

Menindaklanjuti hal tersebut, terhadap seluruh staf Puskesmas Wringinanom akan dilakukan tracing dan testing.

“Untuk sementara pelayanan Puskesmas akan ditutup karena sebagian besar stafnya harus melakukan isolasi mandiri,”imbuh Bupati Ipong.

Ditegaskan Bupati Ipong,” kembali saya ingatkan, pandemi ini masih berlangsung. kapan berakhirnya pandemi ini sangat tergantung pada diri kita, yaitu ketika kita semua bisa disiplin pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Disiplin dimulai dari diri sendiri. Sangat mudah dan sangat murah. Dengan disiplin protokol kesehatan, kita tidak hanya melindungi diri kita tapi juga melindungi orang lain.
Terhadap seluruh tenaga kesehatan baik di Puskesmas, Rumah Sakit, Dinas Kesehatan maupun seluruh fasilitas kesehatan yang lain, tetap semangat, tetap ikhlas, jaga kondisi, perhatikan betul Alat Pelindung Diri baik saat melayani pasien, tracing ataupun kegiatan lain yang beresiko tertular dalam rangka penanganan COVID-19 ini,”tegas Ipong.

Baca Juga :  Personil Sipropam Polres Ponorogo Cek Kesiapan Anggota Jaga Pos PAM Dan Pos Yan

Sementara itu, data kasus konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Ponorogo per hari ini sembuh 179, meninggal 5, isolasi 35, total 219.

Dari total 219 kasus tersebut terdiri dari kelompok kasus (klaster) Gontor 2 sebanyak 86 (sembuh 86), klaster Surabaya 23 (sembuh 18), klaster Temboro 13 (sembuh13), klaster
Ronowijayan 1 sejumlah 13 ( sembuh 13), klaster Ronowijayan 2 sejumlah 7 (sembuh 1), PPIH Sukolilo 8 (sembuh 8), Panjeng 4 (sembuh 3), lain-lain 65 (sembuh 37) (Amar)

Share :

Baca Juga

Headline

Bertemu Bupati Sugiri, LaNyala Kembali Gaungkan Pentingnya Amandemen ke-5

Headline

Lagu “Akankah Dunia Rela” Dirilis Kiai Gontor

Headline

Hadir di Ajang Internasional World Surf League Championship Tour 2022,Polresta Banyuwangi Berikan Pengamanan

Headline

SILATURAHMI KAPOLRES PONOROGO DI PONPES AL BAROKAH

Headline

Bhabinkamtibmas Polres Situbondo dan Persatuan Advokat Indonesia Pasuruan Wujudkan Mimpi Kakek Parto Miliki Kursi Roda

Headline

Pemuda Desa Ramai – Ramai Serahkan Balon dan Petasan ke Polsek Somoroto

Headline

Kapolres Ponorogo Pimpin Upacara Pemakaman Jenazah Almarhum Aiptu Sutomo

Headline

HUMANIS, AKBP ANDI SINJAYA JELASKAN APLIKASI PEDULI LINDUNGI KEPADA PESERTA VAKSINASI