Home / Uncategorized

Minggu, 16 Agustus 2020 - 22:02 WIB - Editor : Redaksi

Peduli Warga Kurang Mampu, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Dampingi Tim Baznas Berikan Bantuan

KANALPONOROGO.COM,- Melihat warga di wilayah tempat tinggalnya yang kehidupanya kurang mampu, Serda Zhubaid, anggota Kodim 0802/Ponorogo yang sehari – hari bertugas sebagai Bintara Penerangan Kodim 0802/Ponorogo merasa tersentuh dan tergugah untuk membantu. Serda Zhubaid akhirnya mengajukan permohonan bantuan ke Badan Amil Zakat Nasioanal (Baznas) agar tetangganya tersebut memperoleh bantuan biaya hidup.

Hari ini pengajuan tersebut terealisasi dan akhirnya Tim Baznaz mendatangi Nenek Isminah (90 tahun) warga Dusun Sambikerep, Desa Babadan yang merupakan tetangga Serda Zhubaid, Jumat (14/08/2020).

Kepada Tim Media Center 0802 dikatakan bahwa upaya yang dilakukan merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, “ Sebagai tetangga saya sangat prihatin melihat kondisi Nenek Isminah yang sehari – hari kehidupannya kurang mampu, “ kata Serda Zhubaid.

Baca Juga :  Polsek Sampung tangkap pelaku Pencuri Motor

“ Akhirnya saya mengajukan permohonan bantuan biaya hidup ke Baznas Kabupaten Ponorogo dengan harapan kehidupan Nenek Isminah bisa lebih baik dari sebelumnya, dan Alhamdulillah hari ini Tim dari Baznas Ponorogo berkenan datang dan meninjau kondisi Nenek Isminah, “ jelasnya.

Tidak hanya Nenek Isminah saja, Serda Zhubaid juga mengajukan permohonan bantuan biaya hidup buat tetangga yang lain yang kehidupannya juga sama (kurang mampu) yaitu Nenek Maksonah (76 tahun) yang juga merupakan tetangga Serda Zhubaid.

Baca Juga :  Polri Bentuk Satgas Preventif Amankan KTT ASEAN, Jaga Delegasi dan Tamu Negara dari Kedatangan hingga Kepulangan

Bantuan dari Tim Baznaz berupa uang tunai tersebut mendapat apresiasi dari Carik Desa Babadan, Bapak Mulyono yang mana kegiatan tersebut sangat bermanfaat yaitu membantu warga kurang mampu di wilayahnya. Carik juga berharap bahwa bentuan tersebut hendaknya bisa terus berkelanjutan sehingga bisa membantu warga kurang mampu di wilayah Babadan khususnya dan Ponorogo umumnya bisa terbantukan.

Turut hadir dalam pemberian bantuan biaya hidup warga kurang mampu di Desa Babadan antara lain : Tim Baznas (Saudara Sucipto dan Saudara Azhar), anggota Koramil 0802/03 Babadan serta para perangkat Desa Babadan serta Ketua Rt. 01 Dusun Sambikerep, Desa Babadan.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kodim 0802/Ponorogo Menggelar Latorsar Ter dan Intel Tahun 2023

Uncategorized

Minggu Militer di Kodim Ponorogo, Dandim Han Mars Bersama Anggota

Uncategorized

HUT ke 62 Gerakan Pramuka Tahun 2023, Dandim 0802/Ponorogo Pimpin Ziarah ke TMP Wira Patria Paranti

Uncategorized

Rusli Korban Kapal Tenggelam Di Johor Malaysia Asal Ngawi

Uncategorized

Kapolres Ponorogo Pantau Langsung Tes Kenaikan Sabuk PSHT Ranting Sampung, Ciptakan Situasi Wilayah yang Kondusif

Uncategorized

Bertemu Dengan MUI Dan PC NU, Kapolres Ponorogo Bahas Balon Udara, Petasan, Narkoba Hingga Balap Liar

Uncategorized

Komsos Ditengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 0802/ Babadan Berikan Motivasi Kelompok Budidaya Jamur Tiram

Uncategorized

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Laporan Korps Wisuda Purnawira dan Purna Bakti