Home / Headline / Mataraman / News

Kamis, 20 Agustus 2020 - 14:55 WIB - Editor : Didi

Antisipasi giat masyarakat 1 Muharram, Polres Ponorogo gelar Apel Siaga

Kanalponorogo.com – Tepat 1 Muharram 1442H, Polres Ponorogo di Pimpin AKBP. Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si melaksanakan Apel Siaga dalam rangka pengamanan Antisipasi Giat Masyarakat di wilayah Kabupaten Ponorogo. Kamis (20/08)

Walaupun secara kalender hari ini merupakan hari libur Nasional, tak menurunkan semangat Kerja Anggota Polres Ponorogo dalam melaksanakan Apel Siaga, Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Ponorogo dan diikuti Pejabat Utama dan Seluruh Anggota Polres Ponorogo bertempat di Halaman Mako.

Di hadapan anggota, Kapolres pun menekankan beberapa hal, “ini sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai Anggota Polri, dimana yang lain merasakan Hari Libur tetapi kita harus melaksanakan kerja, di hari 1 Muharram (Suro) banyak kegiatan masyarakat, kita harus mengamankan dan juga mengawasi kegiatan mereka apakah sudah memenuhi Prosedur Protokol Kesehatan atau belum. Terlebih kita sudah melakukan penyekatan sejak tadi malam bersama BKO Brimob Polda Jatim Detasemen C yang saat ini di Ploting perbatasan Ponorogo-Madiun antisipasi pergerakan Massa Perguruan Pencak Silat.” Pesannya

Baca Juga :  Jumat Berkah, Kapolresta Banyuwangi Datangi Masyarakat Pinggiran Bagikan Makanan

Sebelumnya, Kapolda Jatim telah menghadiri nota kesepahaman terkait kegiatan 1 Suro di Madiun, dari hasil tersebut Ketua Perguruan Pencak Silat SH Terate Parluh 2017 dan Parluh 2016 sepakat tidak akan mengadakan kegiatan yang mengundang massa dari luar wilayah, Kapolda pun menyaksikan penandatangan Nota kesepahaman Tersebut.

Baca Juga :  PIMPINAN POLRI MENGINGATKAN PENYIDIK RESKRIM UNTUK MELAYANI MASYARAKAT DENGAN HATI NURANI

“Saat ini memang masih fokus penanganan Covid-19, untuk menghindari berkumpulnya massa perguruan pencak silat, Polres Ponorogo bersama Kodim 0802 melaksanakan penyekatan di Mlilir dan di Sukorejo sehingga bisa mengantisipasi warga Ponorogo yang akan mengikuti kegiatan 1 Suro di Madiun sesuai kesepakatan kedua belah pihak antara PSHT Parluh 16 dan 17. Apabila masih ada yang melanggar maka kita akan suruh mereka kembali.” Tegasnya (ver)

Share :

Baca Juga

Headline

Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Kapolres Madiun Cangkrukan bersama Paguyuban Pencak Silat

Mataraman

Talk Show di Radio Duta Nusantara FM 92, 1 Ponorogo.

Headline

Dikmas Sat Lantas Polres Ponorogo, Sasar Anak Sekolah

Militer

Saluran Air dan Jembatan Masuk Rumah Warga Pun Dibuat Oleh Anggota Satgas TMMD ke106

Headline

Apresiasi Madago Raya Tindak Tegas Ali Kalora, Kapolri Minta Buru 4 DPO MIT

Headline

Sawoo Laksanakan Apel Gelar Pasukan Tim Pemantauan Berkala Kasus Covid-19

Headline

KAPOLRES SITUBONDO AKBP ANDI SINJAYA DOOR TO DOOR EDUKASI LANSIA UNTUK DIVAKSIN

Headline

Polwan Polres Ponorogo bagikan Paket Data Internet gratis dalam rangka HUT Polwan ke-72