Home / Headline / Mataraman / News

Kamis, 20 Agustus 2020 - 14:58 WIB - Editor : Didi

Jelang 1 Suro, Polres Ponorogo laksanakan Patroli Skala Besar bersama Kodim 0802 Ponorogo

Kanalponorogo.com – Petugas gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP melakukan patroli dan penyekatan dalam rangka pengamanan dan kesiapsiagaan kegiatan masyarakat menyambut Muharram 1442 H ditengah pandemi Covid 19, Rabu (19/8) malam.

Dalam patroli dan penyekatan tersebut dipimpin lansgung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis SH, SIK, M.Si bersama Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Sigit Sugiharto, dengan rute start dari Polres Ponorogo – Jl. Bhayangkara – Jl. Urip Sumoharjo – Jl. Soekarno-Hatta – Jl. Arif Rahman Hakim – Jl. Ponorogo-Madiun – perempatan Mlilir – jalan Ds. Purwosari – jalan Ds. Sukosari – pos pam Danyang – Jl. Ponorogo-Magetan – Jl. Suprapto Sukowati – Jl. Letjend. S. Parman – Jl. Letjend. MT. Haryono – Jl. Diponegoro – Jl. KH. Hasyim Asy’ari – Jl. Aloon-aloon Selatan – Jl. Jend. Sudirman – Jl. Bhayangkara – Finish Polres Ponorogo.

Baca Juga :  Kapolres Magetan Sebut Pentingnya Bansos Bagi Masyarakat di Tengah PPKM Darurat

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan, patrol gabungan ini dalam rangka pengamanan antisipasi dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif pada kegaiatan masyarakat di Kabupaten Ponorogo dalam menyambut tahun baru Islam/bulan Muharram 1442 H.

“Tidak hanya patroli, petugas juga melaksanakan kegiatan penyekatan antisipasi kemungkinan adanya warga PSHT parluh 2017 yang akan berangkat ke Kota Madiun. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di perbatasan Ponorogo-Magetan (Danyang) sebagai langkah antisipasi kemungkinan adanya warga PSHT parluh 2016 yang akan berangkat ke Magetan, “kata AKBP Mochamad Nur Azis.

Baca Juga :  Jaga Generasi Penerus Bangsa, Kapolri Beri Dukungan Psikososial ke Anak Terdampak Covid-19.

AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan, selain patrol dan penyekatan, petugas juga terus gencar memberikan sosialisasi maupun himbuan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

“Kegiatan patroli dalam kesempatan ini akan dilaksanakan sebagai back up kedua kegiatan penyekatan tersebut di atas, sekaligus kita akan menyampaikan sosialisasi penggunaan masker kepada para pengguna jalan dan teguran secara humanis apabila didapati ada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Selain itu juga akan dilaksanakan pemberian masker kepada pengguna jalan untuk mencegah peneyabaran wabah Covid 19, “pungkas Kapolres Ponorogo.(ver)

Share :

Baca Juga

Headline

Kapolri Instruksikan Seluruh Polda Berantas Aksi Premanisme yang Resahkan Masyarakat

Headline

Kepedulian Kapolsek Sukorejo Bersama Anggota Takziah

Headline

Kapolres Ponorogo Laksanakan Giat Pengecekan Gerai Vaksin Merah Putih

Headline

Launching dan pengukuhan Kampung Tangguh Semeru di Kabupaten Ponorogo

Headline

Luar Biasa Kakak Adik Putra Kapolsek Semen Polres Kediri Kota Harumkan Nama Indonesia Dalam Istanbul Youth Summit 2022

Headline

Polisi Peduli, Kapolres Jombang Berikan Bea Siswa Pelajar Berprestasi

Headline

Ikuti Upacara Ziarah Dalam Rangka HUT TNI Ke-76, Wakapolda Jatim Sempatkan Tinjau Vaksinasi di Kota Blitar

Headline

Polsek Somoroto Melaksanakan Pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tumai (BLT)