Home / Headline / Mataraman / News

Rabu, 26 Agustus 2020 - 22:07 WIB - Editor : Didi

Akan Pegang Senjata api Dinas, Anggota Polres Ponorogo ikuti Tes Psikologi

Kanalponorogo.com – Kepolisian Resort Ponorogo menggelar tes psikologi bagi anggota pemegang senpi, mapping jabatan dan tindak lanjut hasil pengisian e-mental di gedung Sasana Praja jalan Diponegoro, Rabu (24/8).

Dalam tes psikologi tersebut digelar bekerjasama dengan Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jatim, yang dihadiri oleh Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis SH, SIK, M.Si, Ketua Tim Psikologi Biro SDM Polda Jatim Penata Suryo Narmodo M.Psi, Psikolog, PJU dan anggota serta ASN Polres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tes psikologi ini dilaksanakan sebagai persyaratan kelaikan bagi personel anggota dalam penggunaan senjata api (senpi) organik Polri.

“Laksanakan tes dengan baik dan sungguh-sungguh jangan asal-asalan, karena ini menjadi barometer anggota untuk pemegang senpi. Kondisi psikologi anggota tidak sama, apapun hasilnya itulah yang terbaik dan hasil psikologi ini akan kami jadikan barometer bagi pemegang senpi dan mapping jabatan, “kata AKBP Mochamad Nur Azis.

Baca Juga :  58 Polwan Polres Ponorogo Asah Kemampuan Latihan Dalmas

AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan, pihaknya berpesan kepada anggota untuk mengerjakan soal yang diberikan tim dengan maksimal. Sehingga seluruhnya dapat lulus tes dan layak direkomendasikan sebagai pemegang senpi organik Polri dalam mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

“Selain itu, kepada anggota yang lulus dalam tes psikologi dan resmi memegang senpi, diharapkan untuk penggunaannya sebaik dan semaksimal mungkin. Jangan samapi digunakan sembarangan sehingga dapat mengakibatkan citra buruk Kepolisian. Semoga semuanya lulus dan menggunakan senpi dengan sebaik-baiknya, ‘imbuh Kapolres Ponorogo.

Baca Juga :  Polres Bangkalan Gelar “Piramida” Wujudkan Kamtibmas Pemilukada 2024

Sementara itu, Ketua Tim Psikologi Biro SDM Polda Jatim Penata Suryo Narmodo menuturkan tes psikologi ini jangan dianggap sebagai rutinitas, sehingga pihaknya berharap dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

“Ada beberapa termin dalam tes psikologi ini yakni untuk pemegang senpi, mapping jabatan maupun tindak lanjut pengisian e-mental. Durasi waktu tes psikologi ini 3,5 jam kedepan jadi mohon para peserta bersabar dalam mengikuti tes ini. Mohon ijin bapak Kapolres setelah acara ini nanti kami dan tim akan mengunjungi salah satu polsek untuk memberikan motivasi kepada anggota Polsek, “pungkasnya. (Sul/Ver)

Share :

Baca Juga

Headline

Forkopimda Jatim Pimpin Rakor Anev Penanganan Covid-19 di Madiun

Headline

Kasus COVID-19 Terus Bertambah, Ponorogo Masuk Zona Merah,

Headline

Bertugas Sebagai Bhabinkamtibmas, Polwan Peduli Janda Lansia

Kesehatan

Menkes: Tingkat Keterisian Tempat Tidur bagi Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Menurun

News

Gudang Penyimpan Bahan Kasur, Ludes dilahap si Jago Merah

Headline

Forkopimda Jatim Cek Vaksinasi di Jombang guna Wujudkan Herd Immunity

Pendidikan

Kunjungi Ponpes Fathul Nuna, Kapolres Ponorogo Ajak Tokoh Agama Dukung Pemilu Damai

Headline

Layani Sepenuh Hati,Bhabinkamtibmas di Gresik Jemput Warga Yang Sakit Ambil BTPKLWN