Home / Headline

Sabtu, 19 September 2020 - 14:28 WIB - Editor : redaksi

KAPOLRES PONOROGO SEMATKAN ROMPI KOMUNITAS PARIWISATA SEBAGAI SATGAS COVID 19

KANALPONOROGO.COM: Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz menyematkan rompi Satgas COVID-19 kepada komunitas pariwisata Telaga Ngebel di terminal Sekampil, Ngebel, Ponorogo, Sabtu(19/09/2020).

Rompi Satgas Covid-19 disematkan kepada perwakilan komunitas telaga ngebel yang terdiri atas perwakilan komunitas pelaku usaha hotel, perwakilan komunitas pelaku usaha rumah makan/restoran, perwakilan komunitas pedagang kaki lima, perwakilan komunitas perahu speed boat, perwakilan komunitas penjaga portal pintu masuk objek wisata telaga ngebel, perwakilan komunitas Go Green Ngebel.

Dalam sambutanya Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz menyampaikan,” kami berharap kepada komunitas pariwisata Telaga Ngebel untuk bisa menjadi suri tauladan kepada masyarakat Kecamatan Ngebel untuk mencegah/mengingatkan tentang protokol kesehatan. Agar selalu menyampaikan kepada warga masyarakat yang berkunjung ke objek wisata telaga ngebel untuk selalu menerapkan protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan,”ucapnya.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas Wilayah dan Tekan Penyebaran Covid, Polres Tulungagung Gelar Pamor Keris Skala Besar

Kapolres mengingatkan terkait Perbup Ponorogo nomor 109 tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, dengan denda bagi yang tidak memakai masker sebesar Rp.50.000 dan Rp. 500.000,- bagi pelaku usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan semakin bertambahnya yang terpapar covid-19 di wilayah Ponorogo mari bersama-sama untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan,”tegas Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan operasi Yustisi dalam rangka penegakan hukum protokol kesehatan sesuai dengan Inpres No. 6 tahun 2020 dan Perbup Ponorogo 109/ 2020 yang diawali dengan apel persiapan operasi yustisia penegakan protokol covid-19 dipimpin langsung Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz di Pendopo Kecamatan Ngebel.

Baca Juga :  Aktif Dalam Kegiatan Di Desa Binaannya, Aipda Agus Sampaikan Pesan Kepada Generasi Muda

Operasi yustisia penegakan protokol covid-19 di depan kantor Kecamatan Ngebel dan seputaran telaga ngebel didapati hasil sebanyak 5 orang pelanggar yaitu 1 orang tidak memakai masker dan menerima sanksi sosial menyanyikan lagu kebangsaan, 4 orang tidak memakai masker dengan benar diberi teguran lisan.

Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh personil gabungan dari TNI- Polri, Satpol PP dan BPBD adalah penegakan hukum protokol kesehatan sesuai dengan Inpres No. 6 tahun 2020 dan Perbup Ponorogo 109/ 2020 dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Ponorogo untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutuskan penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Ponorogo.(tnt)

Share :

Baca Juga

Headline

HUT ke 78 TNI Tahun 2023, Kodim 0802/Ponorogo Banjir Ucapan

Headline

PROGRAM AZIS (AMAL, ZAKAT, INFAK, SHODAQOH) SAMBANGI MBAH KATEMI DAN KATINEM

Headline

Panglima TNI dan Kepala Staf Resmikan Polda Papua Baru, Kapolri: Wujud Sinergitas Makin Kokoh

Headline

Bhabinkamtibmas Plosojenar Polsek Somoroto Polres Ponorogo Kawal Pasien Covid Isolasi di Shelter

Headline

Jelang Operasi Mantap Brata, Polsek Ngrayun, Polres Ponorogo Tingkatkan Patroli malam

Headline

Kapolres Probolinggo Ajak Anggota dan Masyarakat Doa Bersama dari Rumah untuk Indonesia

Headline

Tinjau Vaksinasi Serentak se-Indonesia, Kapolri Ingatkan Syarat Wajib Laksanakan PTM 100 Persen

Headline

Tinjau PPKM Mikro dan Tempat Isoter GOR Gelarsena Klaten, Ketua Satgas Ingin Pengendalian COVID-19 di Hulu Sampai Hilir Terintegrasi