Home / Uncategorized

Jumat, 18 Desember 2020 - 22:32 WIB - Editor : redaksi

Polres Ponorogo Siap Gelar Ops Lilin Semeru 2020

KANALPONOROGO.COM – Kapolres Ponorogo AKBP. Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si memimpin Lat Pra Ops “LILIN SEMERU 2020” dalam rangka Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru di masa Pandemi Covid-19 bertempat di Aula Mapolres Ponorogo. Jumat (18/12)


Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, S.H, M.H, M.M.; PJU Polres Ponorogo serta Perwira dan Anggota peserta Lat Pra ops Lilin Semeru 2020 Polres Ponorogo.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ponorogo AKBP. Mochamad Nur Azis menyampaikan bahwa pada pelaksanaan Operasi terpusat dengan sandi Lilin Semeru 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya di karenakan saat ini masih menghadapi Pandemi Covid-19.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana Penegakkan Hukum diutamakan namun pada Ops Lilin tahun ini ditekankan untuk kegiatan sosial, masing-masing personil harus bertanggung jawab serta profesional dalam pelaksanaan Pengamanan Natal dan Tahun Baru.” Sambut Kapolres

Baca Juga :  Tinjau Pelabuhan Merak, Kapolri Apresiasi Masyarakat yang Mudik Lebih Awal


Operasi Lilin Semeru 2020 akan dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021 dengan melibatkan 103 Personil Polres Ponorogo yang terbagi dalam 1 Pos Pelayanan di Aloon-Aloon Ponorogo dan 3 Pos Pengamanan.


“Adanya Operasi ini diharapkan terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menghadapi Natal 2020 dan tahun baru 2021, dan Terwujudnya situasi dan kondisi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif serta terhindar dari wabah Covid-19.” Tambah Kapolres


Di Kabupaten Ponorogo terdapat 30 Gereja di 9 Kecamatan, AKBP. Mochamad Nur Azis juga telah memerintahkan Anggota baik Polres ataupun Polsek untuk selalu memantau dan mengamankan disetiap kegiatan Ibadah Gereja.

Baca Juga :  Polsek Ngebel Melaksanakan Pengamanan Di Tempat Wisata Telaga Ngebel


“Operasi ini di fokuskan pada Natal Dan Tahun Baru sehingga Gereja yang ada di Ponorogo perlu kita berikan Pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada Jemaat, selain itu juga perlu kita amankan yaitu Objek Wisata Telaga Ngebel yang dimungkinkan masyarakat akan berwisata kesana sehingga selain pengamanan kita sebagai Anggota Polri harus menghimbau untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.” Pungkasnya


Selepas Sambutan Kapolres dilanjutkan dengan Paparan Oleh Kasat Lantas AKP. Indra Budi Wibowo, S.H., S.I.K. dan Kasat Sabhara AKP. Edy Suyono, S.E (ver)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Tak Satupun SLTP Madiun Kota Ikuti UN CBT, Kabupaten Madiun 27 Sekolah

Uncategorized

Polsek Sambit Laksanakan Pengamanan Penyaluran Bansos TP-PKK Kab. Ponorogo

Uncategorized

Kapolres Ponorogo Hadiri Pemberangkatan Grebeg Suro Adventure Off-Road V Tahun 2023

Uncategorized

Tingkatkan Sinergitas, Dandim 0802/Ponorogo Latihan Menembak Bersama Forkopimda Ponorogo

Uncategorized

Amankan Pengesahan Warga Baru PSHT, Polres Ponorogo turunkan Personel Lengkap

Uncategorized

Cek Pos Pelayanan di Tuban, Kapolda Jatim : Secara Keseluruhan Arus Mudik dan Balik Lancar

Uncategorized

Persit KCK Cab. XVI Kodim Ponorogo Turut Sukseskan AMBYAR AWARDS 2022 MNCTV 

Uncategorized

HUT ke 74 Persit, Ketua Persit KCK Cab XVI Dim Ponorogo Ajak Anggota Terus Berbuat Terbaik