Home / Uncategorized

Jumat, 1 Januari 2021 - 18:59 WIB - Editor : redaksi

Malam Tahun Baru 2021 Pesta Pil LLDi CokokPolisi

KANALPONOROGO.CKM- Menyambut pergantian tahun 2020 ke 2021 Unit Reskrim dipimpin AIPDA KHUDORI SPd.I sebagai Kanit Reskrim melaksanakan patroli dengan sasaran tempat mangkalnya anak anak muda di seputaran jl. Raya kemuning -Bendo termasuk Desa Kemuning Kec. Sambit Kabupaten Ponorogo, memilih lokasi tersebut karena sebelumnya mendapat informasi bahwa di lokasi tersebut biasa dipakai mangkal anak anak muda bergerombol dan tidak jarang pesta miras dan mengkonsumsi pil koplo. Tepatnya pada hari Jum’at,1/1/2021 pkl 01.00 para pelaku berhasil diamankan di mapolsek Sambit.

Tidak puas dengan tangkapannya di Jl. Raya Kemuning – Bendo, Dkh. Jogowangsan, Ds. Kemuning, Kec. Sambit, Kab. Ponorogo. Selanjutnya dilaksanakan pengembangan ke Ds. Kaponan, Kec. Mlarak, Kab. Ponorogo.

Serangkaian kegiatan penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Sambit akhirnya membuahkan hasil dengan berhasil mengungkap para pelaku yang mengedarkan pil koplo dan pemakainya.

Anggota Unit Reskrim Polsek Sambit berhasil mengamankan sdr. BAYU, GANDA, FAISAL dan YOYON yang sedang pesta miras pergantian Tahun Baru 2021 kemudian dilaksanakan penggeledahan badan dan dari salah satunya didapati pil koplo jenis LL sebanyak 3 butir. keterangan dari yang bersangkutan mengaku membeli pil dari BAYU TRI NURYANTO yang juga pada saat itu berada di TKP pesta miras.

Baca Juga :  Polisi Berhasil Amankan Tersangka Pembunuhan Suami Istri di Tulungagung

Selanjutnya unit Reskrim Polsek Sambit melaksanakan penggeledahan rumah BAYU TRI NURYANTO Dan mendapatkan 556 (lima ratus lima puluh enam) butir pil warna putih yg pada permukaanya bertuliskan LL / Pil Koplo, 1 (satu) buah Hp Oppo A12 warna hitam yg berisi percakapan jual beli pil koplo, dan uang Rp. 104.000.- hasil dari penjualan pil Koplo.

Pelaku juga menjelaskan barang tersebut didapatkan dari AGUNG MUJIANTO Als. PENTUNG Setelah itu, dilaksanakan pengembangan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku kedua an. AGUNG MUJIANTO Als PENTUNG di rumahnya yg beralamatkan di Ds. Kaponan, Kec. Mlarak, Kab. Ponorogo.

Pada saat penggerebekan di Rumah “AGUNG MUJIANTO Als PENTUNG*, petugas mendapati : 1 (satu) buah HP merk Oppo A 5 warna hitam, 104 (seratus empat) butir pil berwarna putih yg pada permukaanya bertuliskan LL / Pil Koplo, uang sebesar Rp. 210.000.- hasil dari penjualan.

Kanit Reskrim Polsek Sambit mengatakan semua pelaku dan barang bukti akan kita proses sesuai dengan pasal yang kita sangkakan yaitu melanggar UU tentang kesehatan.

Sedangkan barang bukti berhasil diamankan petugas dari kedua pelaku yaitu :
?Disita dari BAYU TRI NURYANTO Bin NURHADI :
▪️1 (satu) buah plastik warna bening yang berisi 556 (Lima ratus lima puluh enam) butir pil warna putih yang pada permukaanya bertuliskan LL;
▪️1 (satu) buah Hp Oppo A12 yg berisi chat jual beli pil koplo,
▪️Uang Rp. 104.000.- hasil dari penjualan pil Koplo.

Baca Juga :  Melalui Operasi Yustisi, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Ajak Warga Patuh Protokol Kesehatan

?Disita dari AGUNG MUJIANTO Als. PENTUNG Bin SUKARNI :

  • 2 (dua) buah klip plastik warna bening @ berisi 35 butir pil yg pd permukaan nya bertuliskan LL total 70 Butir,
  • 1 (satu) buah klip plastik warna bening yg masing2 berisi butir total 30 butir pil yg pd permukaan nya bertuliskan LL,
  • 1 (satu) buah klip plastik warna bening yg berisi butir total 4 butir pil yg pd permukaan nya bertuliskan LL, (Total seluruhnya : 104 butir pil LL)
  • 1 (satu) buah HP merk Oppo A 5 warna hitam.
  • Uang sebesar Rp. 210.000.- hasil dari penjualan.

AIPDA KHUDORI SPd.I selaku kanit Reskrim Polsek Sambit berharap khususnya kepada para pemuda janganlah masa muda disia siakan dengan hal hal yang merugikan masa depan mereka sendiri, semoga kita tidak mendapati lagi para pengedar dan pemakai pil koplo dan sejenisnya khususnya di wilayah Sambut,pungkasnya.

MJL

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bertekad Hapus Pandemi, Kodim 0802/Ponorogo Terus Lakukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Gabungan

Uncategorized

Dandim 0802/Ponorogo Hadiri Apel Besar Peringatan HUT ke 62 Gerakan Pramuka Tahun 2023

Uncategorized

Polres Madiun Kota Bekuk Pembeli dan Pemakai Sabu

Uncategorized

Pembangunan Mushala Dusun Kembang Tinggal Sasaran Tambahan

Uncategorized

Dandim 0802/Ponorogo: Prajurit Harus Terus Manunggal Dengan Rakyat

Uncategorized

Pengenalan Profesi, Playgroup & TK Little Star Kunjungi Kodim 0802/Ponorogo

Uncategorized

Yakinkan Situasi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Terus Aman dan Kondusif, Dandim Ponorogo dan Kapolres Ponorogo Terjun Langsung Ikut Patroli Bersama Anggota

Uncategorized

Bersama Aparat Gabungan, Polsek Badegan Padamkan Kebakaran Hutan