Home / Headline

Senin, 4 Januari 2021 - 18:50 WIB - Editor : redaksi

DESA PRAJEGAN BERSAMA PWI LAKUKAN PENGHIJAUAN

KANALPONOROGO.COM- Bertempat Di Lapangan Desa Prajegan Pemerintah Desa Bersama Karang Taruna Suryo Pandowo bersama Masyarakat Desa Prajegan kecamatan Sukorejo dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ponorogo melakukan gerakan penghijauan, Senin ( 04/12/2021)

Dalam rangka mewujudkan Prajegan Sumringah. Gerakan yang dicanangkan sejak 28 November 2019 bertepatan dengan Peringatan Hari Indonesia menanam Pohon ini menggelora dimasyarakat . Ada ratusan Pohon yang telah ditanam di taman Desa Prajegan Sumringah diantaranya Randu Putih , Pule, Beringin, Glodok Pecut, Tabebuya, Ketapang Kencana, Sawo Kecik dan juga Flamboyan.

Sementara itu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ponorogo menyumbang 150 bibit pohon terdiri dari Tabebuya, Ketapang Kecana, Flamboyan , Godok Pecut dan Sawo Kecik

Kepala Desa Prajekan Timbul mengungkapkan banyak dari pohon pohon yang ditanam ini merupakan donasi warga Desa Prajegan. Bahkan ada 2 Pohon Beringin yang sudah berumur sekitar 5 tahun merupakan sumbangan tokoh masyarakat yaitu kaum abangan dan ulama.

Baca Juga :  HKGB ke-67, Bhayangkari Cabang Ponorogo Lakukan Ziarah Makam Pahlawan

“ Donasi pohon beringin dari dua tokoh desa ini luar biasa . Karena mampu menyatukan semua perbedaan . Bahkan masyarakat Desa Prajekan dari ujung timur hingga ujung barat seperti nyengkuyung program penghijuan ini , “ terang Timbul.

Timbul menamai dua pohon beringin yang di tanam berdampingan dengan sebutan “Beringin Dapuk” . Ini diharapkan menjadi pengingat kebersamaan , persatuan dan kesatuan dalam kondisi apapun bahkan dalam pandemi covid-19 pun semua saling gotong royong dan saling mensuport.

Baca Juga :  Pemuda Bawa Menginap Di Losmen Di Amankan Unit Reskrim Polsek Mlarak

Hal senada juga disampaikan Ketua Karang Taruna Suryo Pandowo Andri. Semangat Warga dan Karang Taruna memang luar biasa sekarang ini untuk penghijauan . Namun , semua itu diawali dengan perjuangan dan tidak mudah awalnya.

“Tapi setelah setahun berjalan kesadaran masyarakat semakin meningkat bahkan mereka rela mendonasikan pohon pohon kesayangan mereka yang sudah berumur tahunan. Selain menanam ratusan pohon di taman Prajegan Sumringah , kita juga menanam ribuan pohon ditepi jalan jalan desa hasil donasi warga.

Harapannya selain untuk menjaga keseimbangan alam, menjaga sumber air , paru paru desa dan desa ramah anak tak kalah penting kita memiliki taman rekreasi sendiri, “tutupnya (Jar)

Share :

Baca Juga

Headline

Cegah Covid 19 Forkopimka Sukorejo Himbau Pengunjung Pasar Gegeran

Headline

Respon Cepat,Polres Ponorogo Bersama Unsur Terkait Evakuasi Pohon Tumbang Di Empat Titik

Headline

Masyarakat Puji Terobosan Pelayanan Berbasis Industri 4.0 dan Sosok Polisi Inspiratif dari Propam Polri

Headline

Cegah Covid 19,Bhabinkamtibmas Wilayah Polres Ponorogo Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serta Edukasi Warga

Headline

HARI KE 7 IDUL FITRI POLRES PONOROGO MASIH GELAR RAZIA BALON

Headline

Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri

Headline

Peran Perempuan dan Rumah dalam Adaptasi Kebiasaan Baru yang Aman dan Produktif

Headline

Tinjau Pasar Muntilan, Kapolri Minta Pedagang Laporkan Jika Distribusi Minyak Curah Terganggu