Home / Headline

Jumat, 15 Januari 2021 - 10:11 WIB - Editor : redaksi

Pemdes Kedung Banteng Bagi masker

KANALPONOROGO.COM, Seiring meningkatnya penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Ponorogo, Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungbanteng, Kecamatan Sukorejo bagi-bagi masker dengan menyasar masyarakat yang beraktivitas di pasar tradisional yakni pasar Kedungbanteng, Desa Kedungbanteng, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Jumat( 15/01/2021).
Gerakan bagi bagi masker yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) itu selain diwujudkan dengan aksi bagi-bagi masker serta memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di pasar, baik para pedagang maupun pembeli.
Bidan desa Kedung Banteng Carolina Istanti. Amd Kep mengatakan,”kegiatan ini digelar dalam rangka mengajak masyarakat untuk selalu mengenakan masker selama pandemi COVID-19 dimanapun,”ucap Bidan Carolin.
Lebih lanjut dikatakan Carolin,” tujuan utama kegiatan ini untuk membangun kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker, maka bisa mengurangi risiko menularnya virus corona,”tutur Carolin Istanti.
Sementara itu, Kepala Desa Kedung Banteng Sunaryo mengatakan,”seiring meningkatnya warga yang terpapar covid-19 di Kabupaten ponorogo, Pemerintah Desa Kedung Banteng turut berupaya keras dalam mencegah penyebarannya dengan memberikan himbauhan serta mengajak masyarakat yang sedang beraktifitas di pasar Kedungbanteng agar tetap mematuhi protokol kesehatan.”ucapnya.
Untuk itu Sunaryo brharap,”semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran covid 19 di wilayah Ponorogo khususnya di Kedung Bateng bisa diminimalisir,”pungkas Kepala Desa Kedung banteng Sunaryo(tnt)

Baca Juga :  Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Bangkalan Vaksin Keliling Pakai Baju ‘Sakera Marlena’

Share :

Baca Juga

Headline

Polri Paparkan Kronologi Penangkapan Pimpinan Khilafatul Muslimin

Headline

Atasi Masalah Tambang Pasir di Lumajang, Forkopimda Bentuk Satgas Pertambangan

Headline

Gubernur Khofifah Panen Jagung ‘Reog 234’ Hasil Inovasi Masyarakat Ponorogo, Berkualitas Unggul dan Tahan Cuaca Ekstrem

Headline

Tour Of Kemala Banyuwangi 2023 Memajukan Sektor Olahraga Balap Sepeda dan Beri Multi Efek Positif

Headline

Tim Gabungan Polri dan TNI AU Kembali Sita Balon Tanpa Awak

Headline

Sat Samapta Polres Ponorogo Gelar Pengamanan Ibadah Sholat Jum’at

Headline

Polri Bersama TNI Gelar Patroli Skala Besar, Pengesahan Warga Baru PSHT Di Ponorogo Berjalan Aman Dan Kondusif

Headline

Polisi Berhasil Mengamankan Pelaku Pencurian Kabel Listrik PJU di Kota Pasuruan