Home / Uncategorized

Jumat, 22 Januari 2021 - 21:43 WIB - Editor : Redaksi

Waspada Penyebaran Covid-19, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

 

KANALPONOROGO.COM,- Terus meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap virus corona merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 agar tidak semakin meluas di wilayah Kodim 0802/Ponorogo.

Anggota Kodim 0802/Ponorogo, khususnya para Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak pernah berhenti melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona. Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil tipe B 0802/08 Sampung hari ini, dia melaksanakan woro – woro tentang pendisiplinan protokol kesehatan sekaligus penyemprotan cairan disinfektan di wilayah binaan, Jumat (22/01/2021).

Babinsa Desa Glinggang, serda Ajis N. bersama anggota Polsek Sampung, perangkat Desa Sampung dan juga Satgas covid Sampung beserta anggota Puskesmas Sampung memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Percepat Penanganan Covid-19, Dandim 0802/Ponorogo Terjun Langsung ke Wilayah Koramil Jajaran Kodim 0802/Ponorogo

” Sampai saat ini pandemi belum berakhir, untuk itu agar pandemi tidak semakin berlarut – larut, tentu kita harus terus melakukan berbagai upaya pencegahan seperti woro – woro ini salah satunya, ” kata Serda Ajis N.

” Kita paham bahwa akhir – akhir ini tingkat kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan sudah mulai berkurang. Untuk itu kita sebagai aparat, disamping mensosialisasikan tentang 3M, kita juga harus bisa menjadi pelopor atau contoh kepada warga tentang penerapan protokol kesehatan itu sendiri, ” jelasnya.

Baca Juga :  Dandim 0802/Ponorogo: Sinergitas TNI dan Polri Wujudkan Wilayah Ponorogo Yang Kondusif

Dalam woro – woro tersebut, baik anggota Koramil tipe B 0802/08 Sampung, anggota Polsek Sampung dan petugas lainnya mengajak warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Tidak hanya itu, para petugas woro – woro juga tidak segan untuk memberikan edukasi tentang penggunaan masker yang benar sesuai protokol kesehatan kepada warga yang mengenakan masker tidak sesuai aturan protokol kesehatan.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Hadapi Ramadhan dan Lebaran, Bupati Pacitan Sidak PasarĀ 

Uncategorized

Polisi dan Tim SAR Berhasil Selamatkan Wisatawan Hilang di Lereng Budug Asu Malang

Uncategorized

Pembangunan Mushala Dusun Kembang Tinggal Sasaran Tambahan

Uncategorized

Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Kerja Bakti Angkat Longsoran Tanah Bersama Warga Desa Binaan

Uncategorized

Polisi Gelar Patroli Skala Besar dan Istighosa Malam 1 Suro di Nganjuk Aman

Uncategorized

Warga Sambut Gembira TMMD 106 di Ponorogo

Uncategorized

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Upacara Bendera 17-an

Uncategorized

Program Babinsa Masuk Dapur Sangat Membantu Masyarakat Kabupaten Ponorogo