Home / Birokrasi / Demokrasi / Headline / Nasional / News

Jumat, 29 Januari 2021 - 20:47 WIB - Editor : Didi

PP Muhammadiyah Dukung Kebijakan Polri, Moderasi Beragama Hingga Pendekatan Humanis

Kanalponorogo.com – JAKARTA– Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah menerima kunjungan silarutahmi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama jajarannya. Dalam pertemuan hangat dan akrab itu, PP Muhammadiyah menyatakan mendukung penuh kebijakan Kapolri Listyo Sigit Prabowo yaitu moderasi beragama.

“Muhammadiyah mendukung program-program pak Kapolri terutama program yang berkaitan dengan moderasi beragama. Jadi pak Kapolri menerangkan tadi moderasi itu merupakan program yang akan beliau kembangkan,” kata Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (29/1).

Baca Juga :  Dalam Rangka HUT RI Ke 76,Polres Ponorogo Beserta Forkopimda Laksanakan Pengibaran Bendera Dan Pembacaan Detik Proklamasi

Selain itu, PP Muhammadiyah memberikan dukungan penuh kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berkomitmen melakukan pendekatan humanis dan merakyat dalam menangani dan mengatasi persoalan.

“Kami bahkan tadi menguslkan tagline baru untuk Kapolri, yaitu Polisi sahabat umat,” tekan Mu’ti.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, moderasi beragama merupakan salah satu formula untuk menekan paham-paham radikal dan intoleransi dengan cara soft approach.

Baca Juga :  Selaku Pejabat Baru Kapolsek Babadan Sambangi Tokoh Masyarakat

“Pemahaman tentang moderasi beragama tentunya jauh lebih bermanfaat daripada kita melakukan pendekatan-pendekatan yang bersifat hard (keras),” tambah Listyo Sigit.

Penguatan moderasi beragama di Indonesia saat ini penting dilakukan didasarkan fakta bahwa Indonesia adalah bangsa yang sangat majemuk dengan berbagai macam suku, bahasa, budaya dan agama. Indonesia juga merupakan negara yang agamis walaupun bukan negara berdasarkan agama tertentu.

Share :

Baca Juga

Headline

Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi, Kapolri: Beri Rasa Aman Masyarakat

Headline

Polres Ponorogo Gelar Olah TKP Orang Meninggal Gantung Diri

Headline

Ops Yustisi di Ponorogo, 25 Warga Tidak Memakai Masker Diberikan Sanksi Oleh Petugas

Mataraman

Meninggal Dunia Mendadak di Tempat Kerja

Headline

Polri Pastikan Penanganan Kasus Dugaan Pemerkosaan di Luwu Timur Sesuai Prosedur

Headline

Wujud Empati Bhabinkamtibmas Desa Gontor Mlarak Ponorogo Peduli Pada Warga Binaan

Headline

Hadir ditengah masyarakat Sat Samapta gelar pengaturan arus lalin

Headline

KAI DAOP 7 Madiun Dapati Penumpang Turun Melebihi Relasi