Home / Headline / Militer / Nasional / News

Selasa, 2 Februari 2021 - 16:30 WIB - Editor : Didi

Silaturahmi Ke Mahkamah Agung, Kapolri Bahas Tilang Elektronik

Kanalponorogo.com – JAKARTA– Jenderal Listyo Sigit Prabowo melanjutkan rangkaian silaturahmi kepada pejabat tinggi negara usai resmi dilantik sebagai Kapolri.

Kali ini, Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Mahkamah Agung (MA) untuk menemui Ketua MA Muhammad Syarifuddin. Sebagai sesama Aparat Penegak Hukum (APH) banyak hal yang dibicarakan dan didiskusikan dalam pertemuan itu.

“Banyak hal yang kami bicarakan dan diskusikan, antara lain beberapa program yang akan Polri laksanakan ke depan terkait dengan masalah tilang elektronik,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Mahkamah Agung, Jakarta, Selasa (2/2).

Menurut Sigit, program tilang elektronik yang dicanangkan oleh dirinya sebagai Kapolri tentunya memerlukan penyesuaian-penyesuaian.

Baca Juga :  Pastikan Ketersediaan Vaksin, Pemerintah Kembali Datangkan 21,2 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac

“Tilang elektronik yang tentunya merubah pola, yang biasanya dilaksanakan menggunakan sidang kemudian saat ini berubah menjadi langsung diputuskan di dalam sistem elektronik tersebut, sehingga perlu ada penyesuaian-penyesuaian,” tandas Sigit.

Tidak hanya itu, bersama dengan ketua MA, Listyo Sigit juga membicarakan pengembangan pelayanan terpadu yang berkaitan langsung dengan pelayanan kepada publik, seperti informasi proses hukum baik di Kepolisian, Kejaksaan hingga ke Pengadilan dengan memanfaatkan sistem aplikasi bersama.

Dengan begitu, Sigit mengatakan, penegak hukum tidak perlu lagi interaksi langsung dengan masyarakat sebagai bagian dari pencegahan rantai penularan Covid-19.

Baca Juga :  SILLATURRAHMI KAPOLRES PONOROGO DI PONDOK PESANTREN FATHUL MUNA

“Karena terkait dengan situasi Covid sehingga proses-proses penegakan hukum yang tentunya harus perlu ada interaksi langsung kemudian bisa dihindari dengan memanfaatkan sistem virtual ataupun daring, ataupun online,” pugkas Sigit.

Tilang elektronik merupakan upaya Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri untuk memperbaiki citra polri salah satunya dengan menghilangkan tindak langsung atau biasa disebut dengan tilang. Ke depan, Listyo akan menerapkan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di seluruh Indonesia.

Share :

Baca Juga

Headline

Hadir di Tengah Masyarakat,Tekat Aipda Eky Soekarno Bangkitkan Ekonomi Warga Masyarakat Berhasil

Militer

SMAN 1 Sooko Buka Stand Bazar Di Lokasi Upacara Penutupan TMMD Ke 106

Headline

Relawan Prokes PON XX, Salerus: Ini Panggilan Kemanusiaan

Headline

Ramadhan Berkah, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Berbagi Takjil Untuk Warga Ngawi

Headline

Menuju Era Police 4.0, Polresta Mojokerto Gelar Pelatihan Kehumasan

Headline

Anev Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK DAN WBBM Polres Ponorogo

Headline

Antisipasi Virus PMK, Kapolsek Slahung Bersama Bhabinkamtibmas Gelar Patroli Sasar Peternak Sapi

Headline

Wakil Bupati Sidak Tempat Wisata Pasca Dibukanya Pariwisata Ponorogo